Isak Tangis Keluarga Besar Pecah Saat Para Saksi Nyatakan Sah

oleh -
Pasangan Herdi Iskandar dengan Ica Fitria saat ijab kabul pernikahan di Masjid Al Muhaemin Mapolresta Bandung, Jalan Bhayangkara No 1 Soreang, Jumat (13/12/2019).

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Pasangan suami istri pagi tadi menikah di Masjid Al Muhaemin Mapolresta Bandung, Jalan Bhayangkara No 1 Soreang, acara pernikahan berlangsung sederhana.

Diketahui pasangan yang menikah ialah Herdi Iskandar dengan Ica fitria. Pernikahan tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak keluarga besar dari Herdi dan Ica, Isak tangis pun pecah saat detik-detik para saksi nyatakan sah kepada kedua mempelai. Jumat (13/12/2019).

Akad nikah kedua mempelai seperti biasa sesuai tradisi melakukan sungkeum kepada kedua orang tua, dan keluarga besarnya, Isak tangis pun tidak bisa di bendung oleh keluarga mempelai.

Awalnya pernikahan akan berlangsung di balik jeruji besi atau tahanan, namun menurut Kasat Narkoba AKP Jaya Sofian lebih mengijinkan dan mempasilitasi untuk melaksanakan pernikahan di Masjid Al Muhaemin, menurutnya kita sebagai umat Islam harus mengagungkan sunah Rosulullah SAW.

“Ini salah satu Sunnah Rosul, yang harus di agungkan oleh umatnya, ini sakral, saya tidak tega kalau pasangan suami istri menikah di balik jeruji besi, saya kedepankan sisi kemanusiaan. Saya tidak mau ada yang ingin melangsungkan pernikahan tidak di fasilitasi untuk melaksanakannya di Masjid, Sunah Rosul harus diagungkan,”ucap Kasat Narkoba AKP Jaya Sofian.

Kabag Sumda Kompol Agun, mengatakan, semua ada hikmahnya, jadikan sebagai pelajaran, kejadian ini jangan sampai terulang lagi, sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Salah satu keluarga mengatakan, Alhamdullah acaranya lancar, dirinya sangat mengapresiasi dari Kapolresta Bandung, banyak banyak terimakasih kepada Personil Polresta Bandung yang tadi ikut hadir di Masjid Al Muahemin.

Dirinya berpesan jangan sampai terulang kembali, mudah mudahan ini yang terahir, ”Jangan sampai kena kembali, mudah-mudahan, dan saya mendoakan kepada pasangan suami istri ada keberkahan dalam hiduponya dan nikmat dari Allh SWT, ini kodrat irodat Alloh SWT. Setelah selesai menjalani ini ada hikmahnya terutama kepada pasangan , semoga akan ada kebaikan dari akhlaknya, dapat meningkatkan sosialasiasi dengan baik dengan masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya.

(cr1/radarbandung.id)