Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas dengan ‘PARAHSIH’

oleh -
PARAHSIH
POSTER : Kasat Lantas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama, bersama anggota kepolisian saat memparodikan poster film Parasite untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas bagi masyarakat Kabupaten Bandung. (ist)

SOREANG-RADAR BANDUNG, Satlantas Polresta Bandung memparodikan posterfilm Parasite menjadi Parahsih. Itu dalam rangka mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

Kasatlantas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama mengakui pembuatan poster ini terinspirasi saat dirinya menonton film tersebut.”Film ini banyak sekali penontonnya, poster-poster promosi filmnya juga banyak tersebar dimana-mana, dari situlah mulai saya membuat konten tersebut agar masyarakat juga tidak lupa pentingnya keselamatan dalam berlalulintas,” ungkap Hasby di Soreang, Jumat (21/2).

Kata ‘Parasite’ diubah menjadi ‘PARAHSIH’. Poster film Parasite yang viral ini digunakan anggota Satlantas Polresta Bandung, sebagai ide untuk membuat poster imbauan terkait keselamatan berkendara di jalan. Tidak hanya judul, Poster yang di unggah @tmcpolrestabandung juga menirukan gaya dan setting yang mirip dengan poster film Parasite.

Dalam poster parodinya, terdapat tiga poster dalam unggahan tersebut yang dilengkapi dengan pernyataan lucu. poster pertama terdapat tulisan, “Hari Gini Masih Ga Pake Helm? Parahsih.” Kemudian di poster kedua, “Belum Apa-apa Sudah Puter Balik? Parahsih.” dan yang terakhir, “Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnya? Parahsih.”

Sementara itu, menanggapi viralnya poster parodi tersebut, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengapresiasi para team kreatif Satlantas Polresta Bandung yang peka terhadap perkembangan jaman. Sehingga degan adanya hal seperti ini, dapat membantu kepolisian untuk mensosialisasikan berbagai himbauan secara persuasif.

“Selain mensosialisasikan himbauan-himbauan secara resmi, himbauan dengan cara seperti ini juga kita lakukan, himbauan seperti ini dilakukan agar masyarakat juga terhibur dengan konten kreativenya,” pungkas Hedra.

(fik/b)