ACE Hardware Buktikan Eksistensinya Di Dunia Retail

oleh -
Pelanggan ACE Hardware didampingi seorang petugas dalam mempermudah mencari barang sesuai kebutuhannya. (Nida Khairiyyah/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Perkembangan dunia e-commerce (perdangan online) yang semakin meluas nampaknya tidak mampu terpengaruh terhadap toko retail ACE Hardware Indonesia, terbukti Minggu (28/4/2019) toko ke-12 di Kota Bandung resmi dibuka. Mengingat sejak 1995 ACE Hardware Indonesia berdiri sudah ada 181 toko yang tersebar di 42 kota.

GM ACE Hardware Indonesia, Rino Mario didampingi Area Manager ACE Hardware Jawa Barat, Januar Hadi menegaskan bahwa produk yang ditawarkan oleh ACE 50 persen adalah ekskulif.

“Kita ada aplikasi member, disana sudah otomatis member bisa melihat apa saja yang baru dari toko kita sekaligus bisa mendapatkan beragam diskon khusus,” ujar Rino kepada wartawan di Mall Kings Plaza Shoping Bandung.

Kalau pun ada online, lanjut Rino, melakukan jasa titip atau sebagainya bukanlah tanggung jawab dari pihak ACE. Ia pun menilai, untuk kebutuhan alat rumah tangga tidak bisa hanya melalui gambar melainkan harus datang secara langsung.

“Saya pernah belanja tiga kali di online shop dan tidak ada satupun sesuai ekspetasi. Jadi, saya kira warga Indonesia untuk berkunjung ke toko masih tinggi keinginannya, rencananya kami akan buka lagi di Jatinangor Square Sumedang beberapa hari lagi,” bebernya.

Januar menambahkan, ACE Hardware di Mall Kings Plaza Shoping Bandung mendapatkan tempat seluas 1.800 meter persegi yang didalamnya memiliki konsep berbeda dibandingkan toko ACE lainnya.

“Hasil survei kami saat ini wanita lebih banyak turun langsung untuk memilih barang yang diakan dipasang dirumahnya, jadi konsep kita memang lebih menonjolkan sisi wanitanya dibandingkan kebutuhan barang untuk pria,” bebernya.

Layaknya toko lainnya, pelanggan di ACE Hardware sudah otomatis mendapatkan ACE Assurance yakni perlindungan menyeluruh terhadap kerusakan diluar kerusakan internal.

“Harga yang kita tawarkan masih sama, hanya saja untuk kali ini ada promo Fan Fair hingga 14 Mei dengan diskon 50 persen. Ada juga promo Crazy Price hingga 5 Mei,” tukasnya.

Reporter: Nida Khairiyyah