Mainan Anak Harus Sesuai SNI

oleh -
Nampak seorang ayah sedang mengajak anaknya saat memilih mainan di toko Toys Kingdom Mall Kings Plaza Shopping Bandung yang baru dibuka hari ini. (Nida Khairiyyah/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Mengusung slogan creating smile Toys Kingsdom hadir di Mall Kings Plaza Shoping Bandung sebagai tokonya yang ke-6 sejak 2012.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian akan Standar Nasional Indonesia (SNI) Mainan Anak No.24/M-IND/PER/4/2013, maka dipastikan semua perlengkapan bayi, mainan keluarga, edukasi, luar ruangan, kostum profesi, kolesian, hingga produk komersial dijamin memiliki kualitas baik sesuai prosedur.

“SNI itu punya kode ISO 8124 dengan lima seri, jadi akan terlihat asli enggaknya kalau kita searching di website kementrin perindustrian. Hal itu juga yang menjadi dasar utama kita menyeleksi barang dari distributor,” ujar GM Toys kingdom, Bart Nur Eka di Mall Kings Plaza Shoping Bandung, Minggu (28/4/2019).

Bart pun menegaskan, bahwa orangtua harus membelikan mainan yang sesuai dengan usia
anaknya.

“Banyak orangtua yang menginginkan beli mainan untuk anaknya yang masih 3 tahun dibelikan untuk usia 5 tahun ke atas dengan alasan biar daya pemikirannya lebih dewasa atau ingin tahan lama, gak salah sih tapi itu sangat gak baik untuk tumbuh kembangnya,” bebernya.

Harga yang ditawarkan Toys Kingdom pun mulai Rp10 ribu hingga jutaan rupiah, sehingga para orangtua tidak perlu khawatir akan kualitas barang yang dibeli.

“Jelang Ramadan kita ada penjualan khusus mainan anak perempuan dengan boneka hijab, serta ada mainan edukasi membaca juz ama dengan tajwidnya jadi para orangtua pun bisa membimbing anaknya,” pungkasnya.

Reporter: Nida Khairiyyah