Grab Express Hadir Bantu Pelaku UMKM

oleh -
Foto: Nur Fidhiah Shabrina

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Grab Express sebagai salah satu layanan antar barang di Bandung mulai beroperasi sejak pertengahan 2018. Hadirnya Grab Express ini ditujukan untuk memudahkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengirim produk.

Maka dari itu, mereka berupaya menggenjot layanan ini agar semakin banyak pelaku usaha yang dirangkul.

Salah satu cara untuk memperkenalkan Grab Express kepada para pelaku usaha dengan menggelar acara. Event ‘Jualan Jalan Terus di Era Digital’ menjadi penutup dari rangkaian acara sosialisasi.

Pertama kali digelar pada bulan Februari, kegiata ini resmi berakhir dengan di resmikannya Komunitas Grab Express Bandung.

“Grab Express hadir untuk membantu para pelaku UMKM agar semakin mudah ketika distribusi ke konsumen,” ujar Marketing Executive Grab Express West Java, Rindra Rahmawati di Hotel Serela Jalan Riau, belum lama ini.

Rindra melanjutkan melalui kegiatan ini dia juga ingin berbagi informasi dengan mendatangkan salah satu pebisnis lokal yang sudah menggunakan layanan tersebut. Acara tersebut menghadirkan tiga orang pembicara handal, yakni Owner Istafada yakni Istafada, BD Ina Cookies yakni Tito Arfianto, dan Owner Sneaklin yakni Refaldy Fauzi.

Grab Express Executive West Java, Alfath Utomo menuturkan layanan ini cukup efektif untuk membantu pelaku UMKM dalam hal pendistribusian melalui pelayanan pengiriman. Dia juga mengatakan akhir tahun lalu, ada layanan baru yakni GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin.

Melalui dua layanan ini, Grab berupaya untuk menawarkan pelayanan pengiriman barang yang semakin mudah, cepat, dan nyaman.

“Layanan baru ini semoga bisa memudahkan teman-teman yang sedang merintis bisnis. Jadi tidak hanya barang yang kecil saja, kalau mau kirim barang berukuran besar pun kita punya GrabExpress Car, juga bisa dibayarkan dulu oleh pengemudi dengan GrabExpress Nalangin,” tandasnya.

Reporter: Nur Fidhiah Shabrina
Editor: Nida Khairiyyah