GOJEK Dorong Mitra Miliki Penghasilan Berkelanjutan

oleh -
Riset LD FEB UI tahun 2018: mitra driver GOJEK mengalami peningkatan penghasilan hingga 45% dan 93% mitra UMKM GO-FOOD mengalami kenaikan volume transaksi setelah bergabung dan memanfaatkan aplikasi GO-BIZ.

Aplikasi GOJEK pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

GOJEK Group kini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara. Per Desember 2018, aplikasi dan ekosistem GOJEK telah diunduh oleh lebih dari 130 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara, dengan volume transaksi tahunan sebesar 2 miliar per akhir 2018.

GOJEK terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra usaha, dan mitra bisnis di dalam ekosistemnya. Pendiri GOJEK, Nadiem Makarim, baru saja masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global.
Aplikasi GOJEK tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Editor: Nida Khairiyyah