Kolaborasi Pemerintah dengan Gojek dalam Maksimalkan Ekonomi

oleh -
GOJEK menawarkan program dukungan bagi pelaku sektor informal dan UMKM di Jawa Barat melalui penyelenggaraan pelatihan, fasilitasi usaha pemasaran, dan akses lapangan kerja dalam ekosistem GOJEK.

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – GOJEK bersama GO-PAY kembali mengukuhkan komitmennya untuk meningkatkan dampak sosial dengan menjadi perusahaan aplikasi on demand pertama yang menandatangani nota kesepakatan strategis bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tujuan dari penandatanganan kerjasama strategis ini adalah untuk mendukung pembangunan Jawa Barat melalui penguatan potensi ekonomi digital.

Dengan adanya penguatan potensi ekonomi digital tentunya kita juga berharap akan juga memperkuat para pelaku sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui inovasi teknologi dan menyertakan mereka dalam ekosistem GOJEK dan GO-PAY.

Head of Regional Government Relations GOJEK Jawa Barat dan Banten, Muhammad Chairil menjelaskan mengenai nota kesepakatan yang ditandatangani pada hari ini.

Area fokus nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, GOJEK dan GO-PAY mencakup empat hal strategis, diantaranya adalah pembinaan dan pengembangan Usaha Kecil di Jawa Barat.

Pemberdayaan perempuan melalui pelatihan kewirausahaan dan akses lapangan pekerjaan, optimalisasi penggunaan dan penertiban layanan transportasi online di Jawa Barat, pemanfaatan layanan GO-PAY sebagai metode pembayaran di lokasi-lokasi yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sosialisasi kepada masyarakat mengenai pengurangan sampah plastik; dan promosi potensi unggulan Daerah.”

Kerjasama strategis ini juga sejalan dengan semangat dan komitmen GOJEK dalam mendukung keberhasilan dan optimalisasi Peraturan Menteri Perhubungan No. 12 Tahun 2019 tentang Pelindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Melalui kerjasama strategis ini GOJEK dapat mengoptimalkan penggunaan dan penertiban layanan transportasi online yang salah satunya melalui pembuatan shelter GOJEK di area Gedung Sate.

Selain itu, aspek pemberdayaan pelaku UMKM, sektor informal dan perempuan juga merupakan salah satu area yang termasuk dalam kesepakatan strategis ini.