27 Domba dan 5 Sapi Dikurbankan Sambil Belajar Keuangan Syariah

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – BNI Syariah cabang Bandung menyelenggarakan program Qurbanku Hasanahku, yakni dimana mengubarkan 27 ekor domba dan 5 ekor sapi untuk disalurkan ke sejumlah daerah di wilayah Bandung Raya.

Pimpinan BNI Syariah Wilayah Barat, Dade Darmawan menjelaskan, kegiatan Qurbanku Hasanahku dilaksanakan secara serempak di seluruh cabang di wilayah barat yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera.

“Untuk Kota Bandung kita pusatkan pemotongan di Yayasan El Fitra Bandung, wilayahnya yang nanti akan dibagikan ke Desa Lio Madur disana rawan adanya kristenisasi kemudian ke Kampung Nagrak Ciparay, warga sekitar Asia Afrika dan warga sekitar Yayasan El Fitra,” ujar Dede kepada wartawan di Yayasan El Fitra, Bandung, Selasa (13/8/2019).

Menurut Dede, hewan kurban yang diberikan BNI Syariah merupakan hasil pengumpulan dari nasabah, karyawan BNI Syariah dan masyarakat.

“Tahun ini agak sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena kita ada kerja sama dengan lembaga pendidikan, karena selain berbagai kami juga ingin memberikan edukasi tentang literasi keuangan syariah kepada anak muda zaman sekarang serta story telling makna berkurban,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 H, BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku, yaitu pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program, bekerja sama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban (ACT).

Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah. Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur’an dengan harga yang terjangkau, cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM, maupun mobile banking.

Program cicilan 0% untuk pembelian hewan qurban dengan BNI iB Hasanah Card juga disediakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Qurban Istimewa (QUIS) Daarul Quran, dengan mekanisme cicilan 0% selama 3 dan 12 bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Sementara itu, Kepala Yayasan El Fitra menyebut siswa yang terlibat dalam kegiatan kali ini dari SD kelas 4-6 serta SMA Kelas 12.

“Saya rasa untuk penjelasan pengelolaan keuangan sejak SD harus diterapkan, apalagi kelas 12 SMA yang sebentar lagi akan lulus untuk langsung kerja atau melanjutkan kuliah jadi sangat penting kegiatan kali ini,” tutupnya sambil menguncapkan terimakasih kepada BNI Syariah.

Reporter: Nida Khairiyyah