Berikan Penghargaan untuk UMKM Melalui Hal Ini

oleh -
RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menyiapkan beragam penghargaan untuk pelaku usaha di Kota Bandung.
Bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bandung beragam produk UMKM dipamerkan untuk dinilai dan diberikan penghargaan.
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan ‎keberadan pelaku UMKM mampu memberikan dampak yang sangat baik untuk kehidupan ekonomi di Kota Bandung.
“Dampaknya bisa ‎menyumbang 80 persen terhadp PDB Kota Bandung, data dari statistik yang didapatkan terdapat 140.000 UMKM dan yang akan di bawah binaan Dinas Koperasi dan UMKM yaitu 6.201 UMKM,” ujar Atet kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).
‎Dari data tersebut, lanjutnya, dipilih enam terbaik dari masing-masing kategori yaitu fashion, kuliner dan kriya. Penilaiannya pun dilihat dari kualitas produk, manajemen inovasi, implementasi, manajemen keuangan, memanfaatkan marketplace dan sosial media dalam memasarkan produk.
‎”Bagi yang menjadi pemenang kan mendapatkan bimbingan, pemasaran kualitas produksi dan permodalan,” pungkasnya.
(nida khairiyyah)