KA Lodaya dan Malabar Sekarang Berhenti di Ciamis

oleh -
internet

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 resmi mengumumkan per hari ini, 1 November 2019, KA Lodaya Pagi, Lodaya Malam dan KA Malabar akan berhenti di Stasiun Ciamis.

Manager Humas KAI Daop 2, Noxy Citrea menyebut selama ini jika warga Ciamis ingin menaiki salah satu dari ketiga lokomotif tersebut harus ke Tasikmalaya atau Banjar.

“Sebelumnya hanya tiga kereta yang berhenti di Ciamis yaitu KA Mutiara Selatan tujuan akhir Stasiun Malang, KA Pasundan tujuan Surabaya Gubeng dan KA KA Kahuripan tujuan Blitar,” ucapnya kepada Radar Bandung, Jumat (1/11/2019).

“Masyarakat juga bisa menggunakan KA Lodaya relasi Stasiun Bandung-Solo Balapan serta KA Malabar relasi Stasiun Bandung-Malang,” tambahnya.

Noxy menyebut untuk Stasiun Ciamis terus dilakukan pembenahan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia menjelaskan, pembenahan pelayanan dilakukan dari area parkir, ruang tungu, mushola dan toilet.

“Ciamis kan salah satu kota wisata, sangat disayangkan jika tingkat kunjungan wisatawan tidak banyak. Jadi kami berharap dengan peningkatan transportasi yang dilakukan oleh KAI semakin muda memobilasi masyarakat maupun wisatawan,” bebernya.

‎Sebagai informasi, untuk jadwal kereta dari Stasiun Ciamis ke arah timur terdapat tigas kelas yakni ekonomi, ekonomi premium dan eksekutif. Kereta paling pagi, KA Pasundan, ekonomi, berangkat pukul 09.10 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 21.42 WIB.

Sementara KA Lodaya Pagi terdapat dua kelas, eksekutif dan ekonomi premium, berangkat pukul 10.39 WIB dan tiba di Solo Balapan pukul 16.15 WIB.

KA Malabar terdapat dua kelas, eksekutif dan ekonomi premium, berangkat pukul 19.12 WIB dan tiba di Malang pukul 07.05 WIB.

KA Mutiara Selatan terdapat dua kelas, eksekutif dan ekonomi, berangkat pukul 20.27 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng-Malang pukul 09.38 WIB.

‎KA Kahuripan, ekonomi, berangkat pukul 21.31 WIB dan tiba di Blitar pukul 08.31 WIB.‎ KA Lodaya Malam, ekonomi premium dan eksekutif, berangkat pukyl 22.17 WIB dan tiba di Solo BalapaN pukul 03.58 WIB.

“Jadwal kereta ke arah Barat sama tiga kelas, ada ekonomi‎, ekonomi premium dan eksekutif. Jawalnya dari 04.27 WIB hingga 00.53 WIB, ada enam KA yang kami sediakan diantaranya Pasundan, Lodaya Pagi, Malabar, Mutiara Selatan, Kahuripan dan Lodaya Malam,” tutupnya.

(nda)