Sempurnakan Peluang Bisnis dengan Alat yang Menunjang

oleh -
PRODUKSI : Dalam waktu dekat ini, Oven Baker's Friend Ultra akan segera diperkenalkan ke publik. (foto : GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Konsumsi roti atau kue di Indonesia mulai mengalami pertumbuhan. Dengan begitu, tentunya bakal menjadi peluang bisnis. Bagi para pelaku usaha terutama UMKM, apabila bisa memanfaatkannya, otomatis peluang usaha tersebut bisa dimaksimalkan.

Berdasarkan data Euromonitor, pertumbuhan rata-rata periode (CAGR) 2010-2014, bisnis roti dan kue Indonesia naik 14%.

Sedangkan proyeksi pertumbuhan CAGR periode 2014-2020 untuk bisnis roti dan kue 10%. Sampai 2020, targetnya potensi bisnis roti dan kue nilainya mencapai Rp 20,5 triliun. Dengan rincian pelaku usahanya 60% tradisional UMKM, sedangkan 20% produsen besar, sisanya 12% ialah produsen roti artisan.

Akan tetapi, untuk mengoptimalkan produksi PADA usaha tersebut tak dipungkiri, diperlukan pula alat yang menunjang agar mendapatkan hasil maksimal.

Kali ini, untuk memajukan industri roti di Indonesia, PT Bakerindo Mitra Perkasa meperkenalkan oven gas otomatis berkualitas buatan Indonesia. Sebagai pionir perusahaan manufaktur, untuk pertama kalinya alat penunjang usaha itu diperkenalkan secara luas ke masyarakat, dengan nama Baker’s Frien Ultra.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kawadan Car free day Jalan Ir. H. Juanda, Dago, Kota Bandung, Minggu (10/11), baker friends membagikan sebanyak 1311 roti dengan varian merah putih, secara gratis ke setiap pengunjung.

“Kegiatan ini selain memperkenalkan oven gas otomatis, juga sebagai bentuk rasa cinta tanah air serta kepedulian terhadap kemakmuran bangsa, dalam hal produksi makanan dengan kualitas terbaik,” kata Direktur PT. Bakerindo Mitra Perkasa, William.