BNI Syariah Meningkatkan Literasi dan Inklusi

oleh -
BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI. (dok)

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Dalam Customer Loyalty Gathering yang digelar BNI Syariah mempersembahkan program khusus yang dapat dinikmati oleh para loyalty customer, diantaranya New maupun Top-Up Limit Hasanah Card, pembiayaan konsumer dengan tarif spesial, diskon khusus untuk paket perjalanan umroh, dan produk Asuransi BNI Life

Wakil Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi menjelaskan, animo masyarakat akan perbankan syariah semakin tinggi sejalan dengan semakin meningkatnya literasi dan inklusi perbankan syariah.

“Per September 2019, BNI Syariah mencatat jumlah rekening sebanyak 3,33 juta,” ujar Asep dalam berita yang diterima Radar Bandung, Senin (18/11/2019).

Ia menambahkan, kinerja BNI Syariah per triwulan III tahun 2019 tumbuh positif.  BNI Syariah membukukan aset sebesar Rp43,92triliun dan laba bersih sebesar Rp461,96miliar. Laba tersebut disokong oleh pertumbuhan pembiayaan yang berkualitas, efisiensi operasional, ekspansi dana murah yang ditunjukkan oleh rasio CASA yang meningkat, serta NPF yang terjaga.

“Per September 2019, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp31,81 triliun, naik 18,34% yoy dari periode sama tahun 2018 sebesar Rp26,88 triliun,” tuturnya.

Komposisi pembiayaan terbesar disumbang oleh segmen konsumer sebesar Rp15,08 triliun (47,4% dari total pembiayaan); segmen komersial sebesar Rp8,54 triliun (26,8%); segmen kecil dan menengah sebesar Rp6,22 triliun (19,6%); segmen mikro sebesar Rp1,61 triliun (5,1%); dan kartu pembiayaan sebesar Rp358 miliar (1,1%).

Selain pembiayaan, lanjutnya, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah mencapai Rp37,49 triliun, naik 11,79% yoy dari periode sama tahun 2018 sebesar Rp33,53 triliun.

Kepercayaan tersebut juga dibuktikan melalui 32 penghargaan yang diperoleh BNI Syariah dari Januari hingga September 2019 diantaranya penghargaan internasional, yaitu Best Commercial Bank in Indonesia kategori Islamic Bank dari Alpha Southeast Asia di Malaysia; Best Syariah Bank 2019 Kategori asset diatas Rp10 triliun dari Majalah Investor; Best Performance Bank Syariah Bisnis Indonesia Financial Award 2019 dari Bisnis Indonesia.

“Melalui customer loyalty gathering, kami berterima kasih kepada nasabah yang telah menjadi mitra kami dalam berhasanah, semoga dapat menjadi mitra dalam mensyiarkan perbankan syariah,” pungkasnya.

(nda)