Bank bjb Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek, Banten dan Sekitarnya

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Bencana banjir yang menerjang kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sebagian wilayah Banten sejak Rabu (1/1/2020), masih belum mau beranjak dan melumpuhkan berbagai aktivitas warga hingga Jumat (3/1/2020). Seiring dengan itu, bala bantuan dikirimkan berbagai pihak. Kepedulian berbagai elemen masyarakat mengalir deras di tengah terjangan air bah.

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (bank bjb) ikut berpartisipasi menunjukkan kepekaan sosial kepada para korban bencana. Sejumlah bantuan dikirimkan demi meringankan beban para korban bencana banjir kali ini, diantaranya pemberian bantuan berupa 5000 lembar selimut bagi korban banjir di area Tangerang dan Lebak, bantuan berupa makanan dan perlengkapan kebutuhan lainnya seperti obat-obatan yang disalurkan melalui Kantor Cabang Bekasi (2/1).

Selain kepada masyarakat bank bjb juga memberikan bantuan bagi karyawan bank bjb yang menjadi korban banjir di wilayah Tangerang, Jakarta, dan Bekasi.

Direktur Operasional bank bjb Teddy Setiawan di sela-sela kunjungannya ke Kantor Cabang Bekasi dalam rangka Penyaluran Bantuan bank bjb kepada Korban Banjir Jabodetabek, Banten, dan Sekitarnya menuturkan “Pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari perusahaan bagi para korban banjir yang hingga saat ini masih bergulat dengan bencana.

Diharapkan bantuan yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban. Selain itu khususnya bagi karyawan-karyawati bank bjb yang menjadi korban banjir, sudah menjadi tanggung jawab perseroan juga untuk ikut terlibat dalam upaya-upaya meringankan beban karyawan dan karyawati bank bjb dalam berbagai situasi.

“Kami merasa prihatin sekaligus berharap kondisi yang ada bisa segera teratasi dan langkah-langkah pemulihan yang diperlakukan secepatnya dilakukan agar aktivitas warga bisa berjalan seperti sedia kala,” terang Teddy.

Selain itu bank bjb juga akan mendirikan “Posko Bantuan bjb” yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan serta mempercepat respons kepada masyarakat yang membutuhkan. Keberadaan posko amat dibutuhkan masyarakat sebagai alat koordinasi pertolongan kebencanaan.

“Kami berharap agar banjir ini bisa segera surut dan berakhir. Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir surut. Mudah-mudahan bantuan yang kami bisa berikan bisa memberi kontribusi kepada para pengungsi yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam potensi penyakit,” tutup Teddy Setiawan.

(ymi)