Radar Bandung.id https://www.radarbandung.id Berita Terkini Hari Ini Terbaru dan Terpercaya Fri, 10 Jul 2020 08:04:04 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.0.10 https://www.radarbandung.id/wp-content/uploads/2018/12/cropped-radar-bandung-01-1-46x46.png Radar Bandung.id https://www.radarbandung.id 32 32 Cerita Mujenih Temukan Uang Setengah Miliar, Cuma Dianggap Angin Lalu.. Salut!! https://www.radarbandung.id/2020/07/10/cerita-mujenih-temukan-uang-setengah-miliar-cuma-dianggap-angin-lalu-salut/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/cerita-mujenih-temukan-uang-setengah-miliar-cuma-dianggap-angin-lalu-salut/#respond Fri, 10 Jul 2020 08:04:04 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29246 Cerita Mujenih Temukan Uang Setengah Miliar, Cuma Dianggap Angin Lalu.. Salut!! GESEKAN rel dan roda-roda

The post Cerita Mujenih Temukan Uang Setengah Miliar, Cuma Dianggap Angin Lalu.. Salut!! appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Cerita Mujenih Temukan Uang Setengah Miliar, Cuma Dianggap Angin Lalu.. Salut!!

GESEKAN rel dan roda-roda besi memekakkan telinga. Pengumuman otomatis dari speaker bersahut-sahutan setiap jam. Dentingan alarm menandakan pemberhentian Commuter Line yang melaju di sepanjang jalur Jakarta- Bogor.

Adalah biasa bagi Mujenih menyaksikan momen seperti itu dalam hidupnya. Ia sudah tiga tahun bekerja sebagai On Clean Train (OCT) di Stasiun Bojonggede. Hampir setiap jam kerjanya, ia berbaur dengan penumpang dan kesibukan lalu-lalang di stasiun.

Tak boleh ada ‘setitik’ debu yang luput dari rutinitasnya membersihkan gerbong-gerbong kereta.

Setiap awal pekan menjadi waktu yang paling padat penumpang di gerbong-gerbong kereta. Mereka bolak-balik menempuh jarak dari Bogor ke Jakarta. Begitu pun sebaliknya. Kesibukan bisa membuat siapa saja lupa. Lupa waktu. Lupa makan. Lupa tersenyum. Lupa segalanya.

Barangkali, itu pula yang mengawali kejadian yang tak disangka-sangka Mujenih seumur hidupnya. “Ada bungkusan plastik tuh di sana. Isinya sampah atau apa. Tolong dibersihkan,” ucap seorang petugas keamanan, sembari menunjuk salah satu bangku di gerbong prioritas, Senin (6/7/2020).

Ia lalu menemani Mujenih ke bangku tersebut. Ia meminta kepada Mujenih untuk mengecek bungkusan itu. Ukurannya cukup besar dan padat. Warna plastiknya yang hitam membuat Mujenih dan petugas keamanan tak mampu menerawang isinya.

Dikira Mujenih, isinya sampah yang ditinggalkan penumpang. Sebagaimana ia membereskan sampah di gerbong kereta saban hari. Mujenih mencoba menyepak bungkusan plastik keresek itu. Kakinya merasakan ada benda padat yang bertumpuk di dalam plastik.

Baca Juga: Spanduk Hitam Minta Pertolongan Terbentang di Gedung Eks Pusat Perbelanjaan Banceuy

Karena penasaran, ia bersama petugas keamanan membuka sebentar bungkusannya. Tumpukan uang lembaran seratus ribu menyeruak di depan mata mereka. Antara percaya dan tidak percaya, keduanya saling berpandangan.

Itulah cerita Mujenih kepada pewarta bagaimana dia menemukan uang setengah miliar di kereta jurusan Jakarta – Bogor, Senin (6/7/2020) lalu.

Baca Juga: Perangkat Desa Cianjur Dirampok, Dana Desa Rp 90 Juta Raib Dibawa Kabur

Ia menemukan uang tersebut saat kereta berhenti di Stasiun Bogor, sore hari. Karena merasa bukan miliknya, ia langsung menyerahkan kantongan uang tunai itu ke bagian Penemuan Barang Hilang kantor Stasiun Bogor. “Setelah mengisi form serah-terima, saya langsung balik kerja lagi,” tuturnya, Kamis (9/7/2020).

The post Cerita Mujenih Temukan Uang Setengah Miliar, Cuma Dianggap Angin Lalu.. Salut!! appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/cerita-mujenih-temukan-uang-setengah-miliar-cuma-dianggap-angin-lalu-salut/feed/ 0
Papa T Bob Meninggal di Usia 59 Tahun Akibat Penyakit Komplikasi https://www.radarbandung.id/2020/07/10/papa-t-bob-meninggal-di-usia-59-tahun-akibat-penyakit-komplikasi/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/papa-t-bob-meninggal-di-usia-59-tahun-akibat-penyakit-komplikasi/#respond Fri, 10 Jul 2020 07:41:46 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29243 Papa T Bob Meninggal di Usia 59 Tahun Akibat Penyakit Komplikasi RADARBANDUNG.id- Kabar duka datang

The post Papa T Bob Meninggal di Usia 59 Tahun Akibat Penyakit Komplikasi appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Papa T Bob Meninggal di Usia 59 Tahun Akibat Penyakit Komplikasi

RADARBANDUNG.id- Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Pencipta lagu anak-anak Papa T Bob meninggal dunia Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 59 tahun.

Kabar meninggalnya Papa T Bob menyebar di sejumlah grup wartawan. Pengamat musik Stanley Tulung membenarkan pencipta lagu yang sukses mengorbitkan sejumlah artis cilik di era 90-an seperti Trio Kwek Kwek dan Tina Toon itu telah meninggal dunia.

Dikatakan Stanley Tulung, Papa T Bob meninggal akibat mengalami penyakit komplikasi. “Iya benar. Komplikasi sih ada paru-paru, ada diabetes,” katanya kepda JawaPos.com melalui sambungan telepon, Jumat (10/7).

Sebelum meninggal, beberapa waktu belakangan Papa T Bob sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya. “Memang belakangan kondisi kesehatannya sudah kurang baik ya,” katanya.

Baca Juga: Kabar Duka, Papa T Bob Meninggal Dunia

Pencipta lagu anak-anak Papa T Bob meninggal dunia pada hari ini Jumat (10/7) sekitar pukul 10.30 WIB. Dia menghembuskan napas terakhir di usia 59 tahun. (Instgram papatbob_official)

Sejak beberapa tahun belakangan Stanley Tulung dan Papa T Bob masih aktif membuat acara. Salah satunya acara penggalangan dana untuk teman-teman artis senior yang membutuhkan bantuan.

Saat ini jenazah Papa T Bob berada di salah satu rumah sakit di daerah Cawang, Jakarta Timur. Rencananya jenazahnya akan dimakamkan di daerah Bintaro, Tangerang, Banten.

Papa T Bob memiliki nama asli Erwanda Lukas. Lahir pada 22 Oktober 1960. Dia dikenal publik di dunia hiburan tanah air sebagai pencipta anak-anak era 90-an. Sejumlah lagu hit ciptaannya antara lain; Diobok-obok, Anak Ajaib, Bolo-Bolo, Si Nyamuk Nakal, Dudidam, Si Lumba-lumba dan yang lainnya.

(jpc)

The post Papa T Bob Meninggal di Usia 59 Tahun Akibat Penyakit Komplikasi appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/papa-t-bob-meninggal-di-usia-59-tahun-akibat-penyakit-komplikasi/feed/ 0
Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tak Cemas Soal Klaster Secapa TNI AD https://www.radarbandung.id/2020/07/10/ridwan-kamil-minta-masyarakat-tak-cemas-soal-klaster-secapa-tni-ad/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/ridwan-kamil-minta-masyarakat-tak-cemas-soal-klaster-secapa-tni-ad/#respond Fri, 10 Jul 2020 07:30:34 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29239 Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tak Cemas Soal Klaster Secapa TNI AD RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Klaster Covid-19

The post Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tak Cemas Soal Klaster Secapa TNI AD appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tak Cemas Soal Klaster Secapa TNI AD

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Klaster Covid-19 di Secapa TNI AD di Hegarmanah, Kota Bandung mencapai 1.262 orang. Pemprov Jabar segera melakukan pengetesan dan pelacakan penyebaran virus karena mayoritas yang terpapar berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga:  1.262 Siswa Secapa AD Positif COVID-19, Ridwan Kamil Minta Maaf

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto merilis data 1.262 orang di Secapa TNI AD Bandung tertular Covid-19. Terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih.

Dari jumlah itu, 17 orang dirawat di RS Dustira Cimahi. Ribuan siswa dan pengajar lainnya diisolasi di Secapa TNI AD.

Baca Juga: 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta masyarakat tak khawatir. Ia menganggap, orang dengan latar belakang militer punya fisik kuat dan disiplin tinggi dalam melakukan isolasi.

“Masyarakat jangan terlalu khawatir, kalau satu titik apalagi militer itu lebih disiplin dalam lokalisir karantinanya,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

“Karena yang masuk ke lembaga pendidikan itu adalah orang yang sehat, kuat, masuk virus melalui respiratorinya, sembuhnya juga dari pengalaman Sukabumi (Setukpa) itu hampir 100 persen,” timpalnya.

Beredar informasi bahwa, penyebaran virus di klaster Secapa TNI AD berawal pada 21 Juni ketika siswa melaksanakan pesiar (libur). Kemudian, 25 Juni 3 siswa dan 1 PNS Perawat KSA Secapa AD berobat di Dustira. Saat di rapid test hasilnya reaktif, dan diswab pun positif.

Baca Juga: Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19

Kemudian, dalam info di aplikasi pesan di kalangan wartawan, 30 Juni hasil rapid test terhadap 188 orang menunjukkan reaktif. Pemeriksaan lanjutan dengan metoda swab hasilnya 178 positif Covid-19.

Kemudian, 2 Juli, swab massal siswa dan organik 836, terdapat 669 orang postif Covid-19, hingga 7 Juli diperoleh data hasil swab 1.200 poitif Covid-19.

The post Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tak Cemas Soal Klaster Secapa TNI AD appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/ridwan-kamil-minta-masyarakat-tak-cemas-soal-klaster-secapa-tni-ad/feed/ 0
1.262 Positif COVID-19 di Secapa AD, Ridwan Kamil Minta Maaf https://www.radarbandung.id/2020/07/10/1-262-siswa-secapa-ad-positif-covid-19-ridwan-kamil-minta-maaf/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/1-262-siswa-secapa-ad-positif-covid-19-ridwan-kamil-minta-maaf/#respond Fri, 10 Jul 2020 07:01:37 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29237 1.262 Positif COVID-19 di Secapa AD, Ridwan Kamil Minta Maaf RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Gubernur Jabar Ridwan

The post 1.262 Positif COVID-19 di Secapa AD, Ridwan Kamil Minta Maaf appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
1.262 Positif COVID-19 di Secapa AD, Ridwan Kamil Minta Maaf

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku dirinya belum memeroleh informasi teranyar terkait perkembangan data paparan Covid-19 di klaster Secapa TNI AD di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung.

Baca Juga: 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

Namun, ia memastikan bahwa, dalam penanganan temuan kasus tersebut akan bekerjasama dengan TNI AD.

Ridwan Kamil menyebut peristiwa di institusi kenegaraan Secapa AD ini masuk kategori anomali. Artinya, bukan pola penyebaran yang dipetakan rutin.

“Ini dinamika, kadang-kadang tidak siap, kadang tidak paham. Satu hal yang harus dipahami, Jabar ini penuh dengan institusi pendidikan vertikal. Pengelolaannya langsung di pusat. Muridnya, siswanya datang dari sejumlah daerah Indonesia. Dalam situasi Covid ini, kedatangan siswa dari seluruh Indonesia di institusi vertikal harus diwaspadai mendalam,” beber Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

“Kami mohon maaf jika kejadian ini menjadi sumber dari lonjakan yang luar biasa. Tindaklanjutnya sudah bersepakat dengan pak walikota Bandung.  Pengetesan lingkungan sekitar wajib hukumnya, tidak boleh menolak. Itu akan dilakukan oleh pak wali secepatnya,” tambahnya.

Ridwan Kamil menyarankan agar diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) secara ketat di kawasan sekitar Secapa AD, jalan masuk akan ditutup.

Baca Juga: Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19

Yang boleh masuk hanya penghuni atau warga sekitar. Penutupan disarankan berlangsung 14 hari untuk memastikan tidak ada kebocoran.

“Kesepakatan dengan Panglima, pengelolaan pandemi klaster disana akan dikelola mandiri oleh TNI AD. Kita hanya mengerjakan parimeter di luar kompleks, tracing keluarga, testing kepada kontak di luar kompleks menjadi tanggung jawab pemprov Jabar dan Pemkot Bandung,” tuturnya.

The post 1.262 Positif COVID-19 di Secapa AD, Ridwan Kamil Minta Maaf appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/1-262-siswa-secapa-ad-positif-covid-19-ridwan-kamil-minta-maaf/feed/ 0
5 Kecamatan di Kota Bandung Nol Kasus Positif Covid-19 https://www.radarbandung.id/2020/07/10/5-kecamatan-di-kota-bandung-nol-kasus-positif-covid-19/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/5-kecamatan-di-kota-bandung-nol-kasus-positif-covid-19/#respond Fri, 10 Jul 2020 06:00:35 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29231 5 Kecamatan di Kota Bandung Nol Kasus Positif Covid-19 RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

The post 5 Kecamatan di Kota Bandung Nol Kasus Positif Covid-19 appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
5 Kecamatan di Kota Bandung Nol Kasus Positif Covid-19

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah berlaku 14 hari di Kota Bandung sejak mulai diterapkan 27 Juni lalu. Hasilnya, angka reproduksi Covid-19 dikatakan menurun.

Baca Juga: AKB Kota Bandung Berlaku 2 Pekan, Ini Ketentuan Ojek Online hingga Resepsi Pernikahan

“Dari 0,56 pada 2 Juli menjadi 0,53 per tanggal 9 Juli 2020. Ini menunjukkan bahwa apa yang kita lakukan sudah cukup efektif,” aku Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, kepada wartawan Jumat (10/7/2020).

Yana menyatakan, data positif aktif Covid-19 hari ini ada sebanyak 66 orang, dengan tingkat kesembuhan mencapai 74,21%. Sementara itu, sudah ada 5 kecamatan yang nol kasus positif, yaitu Sukasari, Bandung Kidul, Buah Batu, Rancasari dan Ujungberung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Mau Aktifkan Lagi Check Point, Begini Rencananya

“Data tersebut di luar klaster Secapa AD, sebab klaster tersebut termasuk data nasional,” tutur Yana.

Menurut Yana, di Secapa AD ada banyak orang yang berasal dari daerah-daerah se-Indonesia, jadi datanya dipisahkan dari data Kota Bandung.

Baca Juga: Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

“Kita kan sebenarnya sudah melarang kegiatan pendidikan untuk dibuka. Tapi, pada kenyataannya, mereka tetap beraktivitas. Karena itu kebijakannya ada di pusat, jadi kita tidak bisa intervensi,” tuturnya.

Sedangkan untuk rencana pengaktifan kembali chek point, Yana mengungkapkan, sementara ini, akan melakukan upaya buka tutup di beberapa ruas jalan.

Baca Juga: 29 Juli Bioskop Buka Serentak, di Bandung Belum Tentu

“Kita mengevaluasi setidaknya ada 10 ruas jalan yang direncanakan ditutup. Kami akan koordinasi dengan pihak kepolisan untuk melihat kemungkinan hal ini dilakukan,” jelasnya.

Rencananya jalan akan ditutup pukul 22.00-06.00. Hal ini, dilakukan agar tidak menghambat aktifitas ekonomi. Untuk beberapa sektor yang sudah dilakukan relaksasi, kegiatannya baru selesai pada pukul 21.00.

“Karenanya, kita memberikan waktu agar mereka siap-siap sebelum jalan ditutup,” pungkasnya.

(mur)

The post 5 Kecamatan di Kota Bandung Nol Kasus Positif Covid-19 appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/5-kecamatan-di-kota-bandung-nol-kasus-positif-covid-19/feed/ 0
Kabar Duka, Papa T Bob Meninggal Dunia https://www.radarbandung.id/2020/07/10/kabar-duka-papa-t-bob-meninggal-dunia/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/kabar-duka-papa-t-bob-meninggal-dunia/#respond Fri, 10 Jul 2020 05:28:50 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29224 Kabar Duka, Papa T Bob Meninggal Dunia RADARBANDUNG.id- Kabar duka datang dari dunia musik Tanah

The post Kabar Duka, Papa T Bob Meninggal Dunia appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Kabar Duka, Papa T Bob Meninggal Dunia

RADARBANDUNG.id- Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air.  Pencipta lagu anak-anak era 90-an, Papa T Bob, dikabarkan meninggal dunia, Jumat (10/7/2020).

Kabar ini kali pertama diketahui setelah beredarnya pesan berantai di grup WhatsApp media yang dituliskan bahwa Papa T Bob meninggal dunia.

“Telah berpulang kerahmatullah saudara kita, sahabat kita, Papa T Bob (Erwanda Lukas), Jumat jam 10.35 tanggal 10 Juli 2020,” demikian bunyi isi pesan tersebut, seperti dikutip dari Insertlive.

Adapun rencana pemakaman Papa T Bob akan dilakukan di Bintaro. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga. “Rencana pemakaman di Bintaro Insya Allah disegerakan (masih rundingan keluarga),”.

Sebelumnya, Papa T Bob, yang lahir pada 22 Oktober 1960 sempat menghilang dari publik lantaran diketahui masuk rumah sakit karena sakit diabetes.

Hal itu diungkapkan langsung Tina Toon lewat laman Instagramnya beberapa waktu lalu.

Beberapa karya Papa T Bob yang terkenal dinyanyikan oleh Trio Kwek Kwek, Enno Lerian, seperti lagu berjudul Si Nyamuk Nakal dan Du Di Dam. Ada juga Bondan Prakoso membawakan karya lagunya berjudul Si Lumba-Lumba.

(ysf)

The post Kabar Duka, Papa T Bob Meninggal Dunia appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/kabar-duka-papa-t-bob-meninggal-dunia/feed/ 0
Spanduk Hitam Minta Pertolongan Terbentang di Gedung Eks Pusat Perbelanjaan Banceuy https://www.radarbandung.id/2020/07/10/spanduk-hitam-minta-pertolongan-terbentang-di-gedung-eks-pusat-perbelanjaan-banceuy/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/spanduk-hitam-minta-pertolongan-terbentang-di-gedung-eks-pusat-perbelanjaan-banceuy/#respond Fri, 10 Jul 2020 05:06:55 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29221 Spanduk Hitam Minta Pertolongan Terbentang di Gedung Eks Pusat Perbelanjaan Banceuy RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sejumlah karyawan

The post Spanduk Hitam Minta Pertolongan Terbentang di Gedung Eks Pusat Perbelanjaan Banceuy appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Spanduk Hitam Minta Pertolongan Terbentang di Gedung Eks Pusat Perbelanjaan Banceuy

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sejumlah karyawan PT Interna Permai meminta perusahaan segera membayarkan gaji dan uang pesangon.

Baca Juga: Pemkot Bandung Mau Aktifkan Lagi Check Point, Begini Rencananya

Delapan karyawan di perusahaan tersebut meminta hak-nya usai kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada akhir tahun 2019 lalu.

Perwakilan Karyawan, Jusuf Sastrawidjaja menuturkan, pada 1 November 2019, PT Interna Permai mengeluarkan surat keputusan direksi No 001/ SKDIR/ HRD/ 2019 tentang penghentian kegiatan operasional perusahaan.

Baca Juga: Klaster Baru Covid-19 di Kab. Bandung, 30 Nakes Bekerja di Puskesmas Kota Bandung

Kata dia, surat tersebut merupakan keputusan sepihak untuk menghentikan pembayaran gaji dan salah satu cara memberhentikan karyawan di tempat ia bekerja.

“Menurut kami ini pemberhentian sepihak,” ungkap Jusuf saat ditemui di gedung eks pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Banceuy, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

Jusuf melanjutkan, sebelum dikeluarkan SK No. 001/ SKDIR/ HRD/ 2019, pada 28 Oktober 2019, pihaknya meminta bantuan mediasi di Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung. Dari hasil mediasi keluar surat anjuran untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut, per 3 Januari 2020.

“Namun, hingga saat ini perusahaan tidak mengikuti anjuran sebagaimana pasal-pasal yang tercantum. Bahkan membiarkan berlarut-larut tanpa solusi,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

Jusuf menambahkan, perkara tersebut tak kunjung menemukan titik terang antara karyawan dan perusahaan. Akhirnya, karyawan PT Interna Permai berinisiatif mengirimkan surat kepada Walikota Bandung, Oded M Danial pada 14 Februari 2020. Tujuannya meminta bantuan agar orang nomor satu di kota kembang itu bisa menjadi penengah.

“Kami berharap dengan cara itu Pemerintah Kota Bandung bisa membantu menyelesaikan masalah ini. Karena PT Interna Permai merupakan mitra bisnis Pemkot Bandung sejak 1985,” imbuhnya.

Baca JugaSudah 60 Tempat Hiburan di Bandung Dicek Kesiapan Protokol Kesehatan, Ini Hasilnya

“Kami berharap pak Oded bisa membantu, setidaknya jadi penengah. Kami sudah bingung mau ngadu kepada siapa lagi,” terangnya.

The post Spanduk Hitam Minta Pertolongan Terbentang di Gedung Eks Pusat Perbelanjaan Banceuy appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/spanduk-hitam-minta-pertolongan-terbentang-di-gedung-eks-pusat-perbelanjaan-banceuy/feed/ 0
Istri Lagi Hamil, Suami Malah Asyik Berduaan dengan Wanita Lain di Kos-kosan https://www.radarbandung.id/2020/07/10/istri-lagi-hamil-suami-malah-asyik-berduaan-dengan-wanita-lain-di-kos-kosan/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/istri-lagi-hamil-suami-malah-asyik-berduaan-dengan-wanita-lain-di-kos-kosan/#respond Fri, 10 Jul 2020 04:46:54 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29218 Istri Lagi Hamil, Suami Malah Asyik Berduaan dengan Wanita Lain di Kos-kosan RADARBANDUNG.id- Warga Medan

The post Istri Lagi Hamil, Suami Malah Asyik Berduaan dengan Wanita Lain di Kos-kosan appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Istri Lagi Hamil, Suami Malah Asyik Berduaan dengan Wanita Lain di Kos-kosan

RADARBANDUNG.id- Warga Medan dihebohkan dengan beredarnya video seorang istri menggeberek perselingkuhan suaminya dengan perempuan lain di kos-kosan.

Baca Juga: 15 Istri, yang 13 Serumah

Video itu berdurasi 6 menit 30 menit yang berawal W, mengenakan baju hitam datang bersama petugas kepolisian berkaos merah.

Dengan langkah pelan, dia dan petugas naik ke lantai dua di Jalan Tuasan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Sejurus kemudian, petugas mendobrak pintu kamar.

Baca Juga: Tega..! Remaja Digilir 8 Pria, Meninggal Akibat Infeksi Mulut Rahim

HJ suami W tampak sedang duduk di depan cermin mengenakan celana buntung tanpa kaos, sementara seorang perempuan berdaster ada di kamar itu. Sementara di kamar itu juga ada sepasang laki-laki dan perempuan lainnya sedang tertidur.

Dalam peristiwa ini, W pun langsung melabrak suami dan perempuan selingkuhan itu. “Oh gitu, buang stres sama l***,” sebut W ke suaminya.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Hidup, Biduan di KBB Nyambi Jualan Sabu

“Istri lagi hamil kau kayak gitu, lo sengaja hamili gua biar bisa enak-enakan sama dia kan, enggak tahu diri. Enak-enak lu di sini, anak bini lu suruh di rumah, bawa l*** jalan-jalan, anak bini lu ajak jalan-jalan enggak?,” hardiknya.

W juga meluapkan emosinya ke perempuan itu. “Perempuan murahan, enggak tahu malu lu, lu yang gatal l***. Dasar pelakor lu. Katanya lu cantik, harusnya dapat single,” teriaknya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Satu Keluarga di Turunan Caringin Tilu Bandung, Ayah dan Anak Meninggal di Tempat

Perempuan yang dituduh selingkuhan tak tinggal diam. Dia melawan ucapan istri sah. Dia malah meminta istri sah intropeksi sehingga suaminya selingkuh.

“Intropeksi diri, dia yag cinta sama aku. terserah dia lah,” ucapnya sambil menutup wajah dengan handuk.

Di video tersebut juga terlihat seorang pria yang juga teman tersangka masuk belakangan ke dalam kamar. Dia kemudian ditangkap polisi , karena saat digeledah ditemukan pil ekstasi.

The post Istri Lagi Hamil, Suami Malah Asyik Berduaan dengan Wanita Lain di Kos-kosan appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/istri-lagi-hamil-suami-malah-asyik-berduaan-dengan-wanita-lain-di-kos-kosan/feed/ 0
Idul Adha 1441 Hijriah, Adakah Larangan Mudik? https://www.radarbandung.id/2020/07/10/idul-adha-1441-hijriah-adakah-larangan-mudik/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/idul-adha-1441-hijriah-adakah-larangan-mudik/#respond Fri, 10 Jul 2020 04:32:01 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29214 Idul Adha 1441 Hijriah, Adakah Larangan Mudik? RADARBANDUNG.id- Pemerintah tak melarang mudik pada momentum Hari

The post Idul Adha 1441 Hijriah, Adakah Larangan Mudik? appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Idul Adha 1441 Hijriah, Adakah Larangan Mudik?

RADARBANDUNG.id- Pemerintah tak melarang mudik pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Meski begitu, pengawasan ketat bakal tetap diterapkan.

Baca Juga: Salat Idul Adha Boleh Digelar di Masjid dan Lapangan, Ini Protokol Kesehatannya

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Jakarta, koordinasi dengan pihak kepolisian pun telah dilakukan. Arus lalu lintas orang bakal diatur ketat.

Selain itu, pihaknya akan berkonsolidasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait transportasi yang sekiranya bakal digunakan mudik. ”Tadi kan dari Kakorlantas sudah ikut (rapat, Red). Sudah akan kita atur juga,” tuturnya.

Baca Juga: Berkurban Idul Adha di Bandung Saat Pandemi Covid-19, Simak Dulu Aturannya!

Pada bagian lain, Muhadjir turut menyinggung penyelenggaraan Idul Adha. Masyarakat diperkenankan untuk melaksanakan salat Id dan menyembelih hewan kurban.

Namun, dengan syarat memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam surat edaran menteri agama.

Syaratnya, wilayah tersebut telah dinyatakan layak oleh gugus tugas penanganan Covid-19. Yang tentunya, itu berkaitan erat dengan zonasi.

Baca Juga: Hati-Hati Beli Hewan Kurban Online di Bandung

“Sesuai dengan masukan dari menteri agama, yang dipakai landasan menetapkan zona adalah informasi detail dari gugus tugas pada level paling kecil,” tuturnya.

Maksudnya, status zona mengacu pada bagian paling kecil sebuah wilayah, yakni desa. Pasalnya, ada kabupaten yang dinyatakan merah, padahal di dalamnya ada desa-desa yang berstatus hijau. ”Nanti gugus tugas daerah yang menentukan,” sambungnya.

Protokol detailnya akan diperinci kementerian/lembaga terkait. Yaitu, Kemenko PMK, Kemenko Polhukam, Kemenag, Kemenkes, Kemenhub, Kemendagri, dan lembaga BNPB/gugus tugas serta Polri.

(jpc)

The post Idul Adha 1441 Hijriah, Adakah Larangan Mudik? appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/idul-adha-1441-hijriah-adakah-larangan-mudik/feed/ 0
Pemkot Bandung Mau Aktifkan Lagi Check Point, Begini Rencananya https://www.radarbandung.id/2020/07/10/pemkot-bandung-mau-aktifkan-lagi-check-point-begini-rencananya/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/pemkot-bandung-mau-aktifkan-lagi-check-point-begini-rencananya/#respond Fri, 10 Jul 2020 04:13:00 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29197 Pemkot Bandung Mau Aktifkan Lagi Check Point, Begini Rencananya RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Hasil evaluasi dan kajian

The post Pemkot Bandung Mau Aktifkan Lagi Check Point, Begini Rencananya appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Pemkot Bandung Mau Aktifkan Lagi Check Point, Begini Rencananya

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Hasil evaluasi dan kajian Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 (GTPP) Jabar menunjukkan adanya urgensi untuk memberlakukan kembali check point di perbatasan Kota Bandung.

Baca Juga: Klaster Baru Covid-19 di Kab. Bandung, 30 Nakes Bekerja di Puskesmas Kota Bandung

Hal itu untuk menjaga agar pandemi Covid-19 di Kota Bandung tetap terkendali.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, segera berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Bandung untuk menindaklanjuti wacana ini.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bisa Dirikan Check Point Lagi dan Tutup Jalan 

“Hasil dari evaluasi pengamatan gugus tugas di lapangan, Pak Sekda (Ema Sumarna) mengusulkan kepada saya untuk memberlakukan lagi cek poin. Tentu saya harus koordinasi lagi dengan Forkompimda. Mudah-mudahan besok kita bisa rapatkan. Kalau ketemu dengan Forkompinda kita akan bahas itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bandung, E.M. Ricky Gustiadi menuturkan, pemberlakuan kembali check point karena kondisi Kota Bandung sudah berada di zona biru.

Baca Juga: Pos Check Point PSBB di Kota Bandung Ditiadakan

Sedangkan kota dan kabupaten sekitarnya masih zona kuning, sehingga ada potensi penularan dari wilayah zona di sekitarnya.

“Kita ini sudah zona biru sedangkan Bandung Raya sekitarnya masih zona kuning. Potensi penularan itu lebih tinggi oleh tetangga kita. Karena pergerakan mobilitas menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi,” tutur Ricky.

Baca Juga: 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

Namun demikian, kebijakan tersebut masih harus didiskusikan dengan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Bandung.

Forum LLAJ ini terdiri dari berbagai elemen, mulai dari Pemkot Bandung, kepolisian, unsur TNI dan stakeholder transportasi lainnya.

Jika diberlakukan, rencananya titik pengecekan hanya akan ditempatkan di ring dua dan ring tiga, yakni di batas-batas kota saja.

“Jadi, check point di ring dua dan ring tiga itu dianggap efektif. Evaluasi gugus tugas Provinsi Jawa Barat terhadap pengawasan penegakkan hukum pencegahan covid ini, kita rangking 1. Sehingga dipandang perlu kebijakan tersebut untuk dilanjutkan,” bebernya.

Baca Juga: Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

Tak hanya dengan forum LLAJ, diskusi teknis juga akan melibatkan perwakilan daerah di Bandung Raya yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung, seperti Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk secara teknisnya, diperlukan atau tidak, akan kita diskusikan dengan forum LLAJ. Kalau perlu diundang, ya diundang juga kota kabupaten sebelah, supaya nanti pelaksanaan ini efektif dan efisien,” tuturnya.

(ysf)

The post Pemkot Bandung Mau Aktifkan Lagi Check Point, Begini Rencananya appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/pemkot-bandung-mau-aktifkan-lagi-check-point-begini-rencananya/feed/ 0
Muncul 2 Klaster Baru, Begini Cara Penanganan GTPP Covid-19 Jabar https://www.radarbandung.id/2020/07/10/muncul-2-klaster-baru-begini-cara-penanganan-gtpp-covid-19-jabar/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/muncul-2-klaster-baru-begini-cara-penanganan-gtpp-covid-19-jabar/#respond Fri, 10 Jul 2020 03:11:39 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29192 Muncul 2 Klaster Baru, Begini Cara Penanganan GTPP Covid-19 Jabar RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Pemprov Jabar melalui tim

The post Muncul 2 Klaster Baru, Begini Cara Penanganan GTPP Covid-19 Jabar appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Muncul 2 Klaster Baru, Begini Cara Penanganan GTPP Covid-19 Jabar

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Pemprov Jabar melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) harus menghadapi sekelumit permasalahan di tengah upaya mengatasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

Setelah ada 2 klaster baru, mereka menerima keluhan dari pengusaha yang kesulitan melakukan tes masif secara mandiri.

Seperti diketahui, Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto merilis data 1.262 siswa dan pengajar Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD di Hegarmanah Kota Bandung terinfeksi Covid-19, dengan 17 orang di antaranya dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala minimal (OTG).

Baca Juga: Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Daud Achmad mengatakan, klaster tersebut sudah ditangani pihak TNI AD, termasuk dalam hal pelacakan.

Pihak TNI sendiri dinilai sangat mengerti dan cepat dalam pelacakan kontak pasien positifnya. Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, katanya, terus memantau perkembangan penanganan penyebaran Covid-19 di klaster tersebut.

Baca Juga: 21 Karyawan Unilever Positif Covid-19

“Jadi tindak lanjutnya, terus memantau dari Gugus Tugas dan kita yang jelas bahwa ya kita harus waspada saja lah masyarakat,” kata dia di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/7).

Sama seperti kasus penyebaran Covid-19 lainnya, angka orang yang positif dari klaster tersebut diumumkan juga oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat nasional dan masuk dalam pendataan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar atau Pikobar.

The post Muncul 2 Klaster Baru, Begini Cara Penanganan GTPP Covid-19 Jabar appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/muncul-2-klaster-baru-begini-cara-penanganan-gtpp-covid-19-jabar/feed/ 0
Pemilih Baru di Pilbup Bandung 2020 Diprediksi Bertambah Lebih dari 30 Ribu https://www.radarbandung.id/2020/07/10/pemilih-baru-di-pilbup-bandung-2020-diprediksi-bertambah-lebih-dari-30-ribu/ https://www.radarbandung.id/2020/07/10/pemilih-baru-di-pilbup-bandung-2020-diprediksi-bertambah-lebih-dari-30-ribu/#respond Fri, 10 Jul 2020 02:11:52 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29187 Pemilih Baru di Pilbup Bandung 2020 Diprediksi Bertambah Lebih dari 30 Ribu RADARBANDUNG.id- KPU Kab.

The post Pemilih Baru di Pilbup Bandung 2020 Diprediksi Bertambah Lebih dari 30 Ribu appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Pemilih Baru di Pilbup Bandung 2020 Diprediksi Bertambah Lebih dari 30 Ribu

RADARBANDUNG.id- KPU Kab. Bandung memprediksi ada penambahan pemilih baru sekitar 39 ribu orang pemilihan bupati/wakil bupati (Pilbup) 2020.

Baca Juga: Kurnia Agustina Naser Cabup? Ketua Golkar Jabar Beberkan Ini

Ketua KPU Kab. Bandung, Agus Baroya mengatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan umum sebelumnya berjumlah 2.360.659. Pada Pilbup 2020, diprediksi akan bertambah menjadi sekitar 2.400.000 orang.

“Jumlah DPT itu modalnya DPT terakhir, DPT terakhir itu, 2.360.659 orang, kemungkinannya bertambah jadi sekitar 2.400.000 orang,” kata Agus.

Baca Juga: Soal Duet Yena Masoem-Atep di Pilbup Bandung, Begini Kata PAN

Penambahan jumlah pemilih itu, menurutnya berasal dari pemilih pemula yang baru membuat kartu tanda penduduk (KTP). Nantinya mereka akan dicatat sebagai pemilih baru untuk Pilbup 2020.

Sementara ini pembaruan data pemilih baru itu, menurutnya akan dilakukan setelah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diterapkan 14 Juli 2020.

Setelah itu, kata dia, PPDP akan segera mencatat pemilih baru dan melakukan pencocokan dan penelitian jumlah pemilih.

“Saat ini masih pembentukan, PPDP itu akan kita tetapkan Insyaallah 14 Juli, setelah itu 15 Juli mereka bekerja,” kata Agus.

(fik)

The post Pemilih Baru di Pilbup Bandung 2020 Diprediksi Bertambah Lebih dari 30 Ribu appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/10/pemilih-baru-di-pilbup-bandung-2020-diprediksi-bertambah-lebih-dari-30-ribu/feed/ 0
Apresiasi 10.000 Relawan COVID-19, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data 25GB Per Bulan https://www.radarbandung.id/2020/07/09/apresiasi-10-000-relawan-covid-19-telkomsel-hadirkan-paket-khusus-kuota-data-25gb-per-bulan/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/apresiasi-10-000-relawan-covid-19-telkomsel-hadirkan-paket-khusus-kuota-data-25gb-per-bulan/#respond Thu, 09 Jul 2020 16:52:40 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29207 RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Telkomsel menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis di seluruh Indonesia

The post Apresiasi 10.000 Relawan COVID-19, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data 25GB Per Bulan appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Telkomsel menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis di seluruh Indonesia sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) terbaru perusahaan. Inisiatif ini juga menjadi upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk terus bergerak maju memperkuat perannya dalam membantu masyarakat melewati masa-masa sulit akibat dari pandemi COVID-19. Komitmen tersebut sejalan dengan semangat Telkomsel dalam memaknai usia ke-25 untuk menghadirkan perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa termasuk para relawan melalui solusi yang mampu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat dari waktu ke waktu.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, peran para relawan di tengah penyebaran virus corona di Indonesia menjadi sangat krusial sebagai benteng pertahanan terakhir dalam mengupayakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

”Telkomsel mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan termasuk para tenaga medis di Tanah Air yang telah rela berkorban nyawa dan waktu berkumpul bersama keluarga demi menjalankan tugas mulia tersebut. Maka dari itu, Telkomsel menyediakan paket data khusus ini membantu mereka tetap terhubung dengan orang-orang tercinta di tengah masa yang sulit ini,” ujar Hantoro,Kamis (9/7/2020).

Inisiatif khusus dari Telkomsel yang diperuntukkan bagi para relawan ini merupakan paket khusus berisi kuota sebesar 25 GB dengan masa aktif selama 30 hari senilai Rp. 10,-. Telkomsel memastikan program CSR ini hanya dapat dinikmati oleh para relawan dan tenaga medis yang telah terdaftar melalui sistem whitelist. Telkomsel berharap inisiatif ini mampu menjangkau sekitar 10.000 relawan yang secara khusus dialokasikan ke 249 titik Rumah Sakit di seluruh penjuru negeri selama program ini berjalan tiga bulan ke depan. Bagi tenaga medis yang ingin melakukan aktivasi paket data khusus tersebut dapat mengunjungi USSD Menu Browser (UMB) di *363*102#.

Paket data khusus ini sebagai kelanjutan dari kontribusi nyata Telkomsel yang terus menghadirkan program CSR terarah untuk pemenuhan berbagai macam kebutuhan dari berbagai elemen bangsa, termasuk selama pandemi COVID-19 di Indonesia. CSR Telkomsel untuk memberikan paket data khusus kepada tenaga medis ini senilai lebih dari Rp 4,5 Miliar.

Beberapa waktu lalu, dalam rangka mendukung proses belajar mengajar secara daring di masa pelaksanaan imbauan beraktivitas dari rumah oleh Pemerintah RI, bersama dengan sejumlah Kemendikbud RI, ratusan pengurus Perguruan Tinggi, serta penyedia aplikasi layanan belajar online, Telkomsel juga menyediakan paket khusus kuota sebesar 30GB serta gratis akses ke ratusan situs e-learning Perguruan Tinggi serta situs e-learning yang dikelola Kemendikbud RI.

Telkomsel juga telah memberikan donasi lebih dari 100.000 unit alat medis senilai lebih dari Rp 25 Miliar yang meliputi ventilator, thermogun infrared, masker, dan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat. Bantuan tersebut telah disalurkan secara langsung kepada beberapa Rumah Sakit Darurat (RSD) dan rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, serta melalui pihak ketiga seperti Yayasan BUMN.

Telkomsel pun sudah melakukan penguatan jaringan di seluruh rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Darurat penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan sesuai arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengenai peran operator seluler untuk memastikan jaringan telekomunikasi yang prima. Selain itu, Telkomsel juga terus memperkuat upaya kolaboratif bersama pemerintah, mitra strategis, karyawan, dan pelanggan untuk berada di garis terdepan terkait penanganan COVID-19 di Indonesia melalui inisiatif #DiRumahTerusMaju, yang turut membantu seluruh elemen bangsa untuk beradaptasi terhadap kenormalan baru di Tanah Air.

“Penanggulangan pandemi COVID-19 harus dilakukan dengan kontribusi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk saling bergandengan tangan. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga medis, relawan, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah memaksimalkan perannya masing-masing dan bergotong royong dalam upaya menuntaskan pandemi ini. Kami mengajak seluruh elemen bangsa agar terus bersama-sama menjaga Indonesia dengan menguatkan inisiatif yang bersifat kolektif, sehingga kita semua dapat melewati situasi yang penuh tantangan ini dengan baik,” tutup Setyanto.

(azm/radarbandung.id)

 

The post Apresiasi 10.000 Relawan COVID-19, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data 25GB Per Bulan appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/apresiasi-10-000-relawan-covid-19-telkomsel-hadirkan-paket-khusus-kuota-data-25gb-per-bulan/feed/ 0
Perangkat Desa Cianjur Dirampok, Dana Desa Rp 90 Juta Raib Dibawa Kabur https://www.radarbandung.id/2020/07/09/perangkat-desa-cianjur-dirampok-dana-desa-rp-90-juta-raib-dibawa-kabur/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/perangkat-desa-cianjur-dirampok-dana-desa-rp-90-juta-raib-dibawa-kabur/#respond Thu, 09 Jul 2020 15:47:54 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29203 Perangkat Desa Cianjur Dirampok, Dana Desa Rp 90 Juta Raib Dibawa Kabur RADARBANDUNG.id- Dana Desa

The post Perangkat Desa Cianjur Dirampok, Dana Desa Rp 90 Juta Raib Dibawa Kabur appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Perangkat Desa Cianjur Dirampok, Dana Desa Rp 90 Juta Raib Dibawa Kabur

RADARBANDUNG.id- Dana Desa yang tadinya akan dipergunakan untuk pembangunan desa raib setelah dibawa kabur sekelompok orang.

Baca Juga: Ini Sosok Pelaku Penipuan Ngaku Polisi Berpangkat Kombes di Bandung

Peristiwa tersebut menimpa staf Desa Ciandam Kecamatan Mande yang sudah mengambil dana desa sekitar Rp90 juta dari bank.

Kronologis awal pihak desa diantaranya supir dan bendara sudah mengabil uang dari bank. Sebelum kembali ke kantor Desa Ciandam, pihak desa berencana membuat spanduk untuk Hari Jadi Cianjur di salah satu percetakan yang ada di Bojongherang.

Baca Juga: Beredar Video Penembakan Brutal Buser ke Pelaku Kejahatan di Rancaekek, YouTuber Dibui 

Pada saat di jalan ban mobil gembos, ketika dicek ban pelaku menyelinap masuk ke dalam mobil dan membawa uang.

“Saya dateng pas udah kejadian, ya g ngambil uang dari bank itu PPK dan bendahara. Itu rencananya mau buat baligo buat Hari Jadi Cianjur, pas di jalan ban kempes. Ketika ngecek ada yang ngambil tas berisi uang DD di dalam mobil,” ujar Kades Ciandam, Elin.

Baca Juga: Pembunuhan Brutal Keponakan Kepada Pamannya Saat Sedang Salat Magrib, Tusuk Dada Tembus Punggung

Pelaku yang dikejar ternyata tidak sendiri. Tas yang dibawa dilemparkan ke pelaku lainnya yang membawa motor. Ia mengungkapkan, pada saat pengambilan uang tersebut tidak menggunakan pengawalan pihak keamanan.

“Itu setelah dapat tasnya lari, ketika dikejar, tas dilempar ke yang bawa motor. Iya kita tidak pake pengawalan” ungkapnya.

Saat ini kasus tersebut tengah dalam penanganan pihak kepolisian dan pelaku dalam pengejaran.

(kim/radarcianjur)

The post Perangkat Desa Cianjur Dirampok, Dana Desa Rp 90 Juta Raib Dibawa Kabur appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/perangkat-desa-cianjur-dirampok-dana-desa-rp-90-juta-raib-dibawa-kabur/feed/ 0
Ceritakan Pacaran di Sekolah, KPI Layangkan Teguran untuk Sinetron Dari Jendela SMP https://www.radarbandung.id/2020/07/09/ceritakan-pacaran-di-sekolah-kpi-layangkan-teguran-untuk-sinetron-dari-jendela-smp/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/ceritakan-pacaran-di-sekolah-kpi-layangkan-teguran-untuk-sinetron-dari-jendela-smp/#respond Thu, 09 Jul 2020 15:36:52 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29200 Ceritakan Pacaran di Sekolah, KPI Layangkan Teguran untuk Sinetron Dari Jendela SMP RADARBANDUNG.id- PENAYANGAN sinetron

The post Ceritakan Pacaran di Sekolah, KPI Layangkan Teguran untuk Sinetron Dari Jendela SMP appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Ceritakan Pacaran di Sekolah, KPI Layangkan Teguran untuk Sinetron Dari Jendela SMP

RADARBANDUNG.id- PENAYANGAN sinetron “Dari Jendela SMP” yang sedang hits mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI memutuskan menjatuhkan sanksi teguran sesuai hasil rapat pleno yang menyatakan program siaran yang mulai tayang pada 29 Juni 2020 lalu, memuat visualisasi yang tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja.

Dilansir dari laman resmi KPI, dalam surat teguran yang ditandatangani Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, Rabu (8/7/2020) dijelaskan bahwa sinetron tersebut mengandung muatan cerita tentang hubungan asmara dua pelajar SMP yakni Joko dan Wulan.

Dalam hubungannya, digambarkan adegan dan dialog tentang kehamilan di luar nikah, rencana pernikahan dini, serta perawatan bayi setelah melahirkan.

Sinetron yang diadaptasi dari novel pop karya Mira W ini juga banyak dikeluhkan masyarakat melalui saluran aduan KPI Pusat. Sebanyak lima pasal P3SPS telah dilanggar tayangan sinetron “Dari Jendela SMP” yakni Pasal 14 Ayat (1) dan (2), Pasal 21 Ayat (1) Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Pasal 15 Ayat (1), Pasal 37 Ayat (1) dan (4) huruf a, Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012.

Ketua KPI Pusat, Agung Suprio mengatakan, keputusan memberi teguran untuk sinetron ini karena isi cerita dan visualisasi yang kurang pantas untuk dikonsumsi remaja atau anak-anak.

“Ceritanya memberikan contoh yang tidak baik terkait pacaran di sekolahan, perbicangan kehamilan di usia yang sangat muda tanpa ada klarifikasi-klarifikasi yang menegasikan tentang kehamilan tersebut yang bisa dipandang sebagai pendidikan reproduksi,” tegasnya.

Menurut Agung, novel yang diadaptasi menjadi sinetron harus memperhatikan faktor penonton dan juga kemungkinan efek negatifnya. Pembaca novel itu butuh usaha (effort) yang lebih daripada tontonan TV.

“Anak-anak atau remaja yang membaca novel harus memiliki minat, kemampuan membaca, dan memahami. Jika tidak berminat, mereka akan enggan membaca bahkan menyentuhnya,” jelasnya.

Adapun cerita sinetron di TV bisa dinikmati dengan hanya duduk dan menangkap gambar yang pada akhirnya tersimpan dalam ingatan bawah sadarnya. Ini pada akhirnya bisa menjadi faktor pembentuk karakter dalam berperilaku. Pembiasaan dari apa yang ditonton bisa menjadi persepsi budaya pergaulan.

The post Ceritakan Pacaran di Sekolah, KPI Layangkan Teguran untuk Sinetron Dari Jendela SMP appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/ceritakan-pacaran-di-sekolah-kpi-layangkan-teguran-untuk-sinetron-dari-jendela-smp/feed/ 0
Walkot Oded Akhirnya Terima Usulan Pengaktifan Kembali Check Point, Segera Dibahas! https://www.radarbandung.id/2020/07/09/walkot-oded-akhirnya-terima-usulan-pengaktifan-kembali-check-point-segera-dibahas/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/walkot-oded-akhirnya-terima-usulan-pengaktifan-kembali-check-point-segera-dibahas/#respond Thu, 09 Jul 2020 14:47:09 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29189 Walkot Oded Akhirnya Terima Usulan Pengaktifan Kembali Check Point, Segera Dibahas! RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Pemkot Bandung

The post Walkot Oded Akhirnya Terima Usulan Pengaktifan Kembali Check Point, Segera Dibahas! appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Walkot Oded Akhirnya Terima Usulan Pengaktifan Kembali Check Point, Segera Dibahas!

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Pemkot Bandung berencana kembali mendirikan check point untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bisa Dirikan Check Point Lagi dan Tutup Jalan 

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku telah menerima usulan dari Sekda, Ema Sumarna terkait hal ini berdasarkan pemantauan gugus tugas di lapangan.

“Ya, itu baru, saya dapat laporan dari Pak Sekda tadi, bahwa beliau hasil dari evaluasi pengamatan gugus tugas di lapangan, beliau mengusulkan ke saya ada semacam usulan memberlakukan lagi check point,” ungkap Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Pos Check Point PSBB di Kota Bandung Ditiadakan

Oded menyatakan, dalam menindaklanjuti usulan itu, ia akan berkoordinasi dengan gugus tugas, TNI dan Polri, termasuk soal prioritas titik check point.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi menambahkan, check point diusulkan kembali diadakan lantaran wilayah di Bandung Raya seperti Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat berada di zona kuning level kewaspadaan Covid-19.

Baca Juga: 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

Sebagaimana diketahui, Kota Bandung sendiri kini berada di zona biru dan mulai menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Check point ditargetkan bisa mengantisipasi pergerakan orang masuk ke Kota Bandung. “Kita sudah zona biru, sedangkan wilayah Bandung Raya lainnya zonanya masih kuning sehingga rentan mobilitasnya,” jelasnya.

(ysf)

The post Walkot Oded Akhirnya Terima Usulan Pengaktifan Kembali Check Point, Segera Dibahas! appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/walkot-oded-akhirnya-terima-usulan-pengaktifan-kembali-check-point-segera-dibahas/feed/ 0
Klaster Baru Covid-19 di Kab. Bandung, 30 Nakes Bekerja di Puskesmas Kota Bandung https://www.radarbandung.id/2020/07/09/klaster-baru-covid-19-di-kab-bandung-30-nakes-bekerja-di-puskesmas-kota-bandung/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/klaster-baru-covid-19-di-kab-bandung-30-nakes-bekerja-di-puskesmas-kota-bandung/#respond Thu, 09 Jul 2020 14:10:03 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29183 “Adapun peningkatan angka kasus tersebut dikarenakan klaster baru, yakni 30 nakes (tenaga kesehatan) asal Kabupaten

The post Klaster Baru Covid-19 di Kab. Bandung, 30 Nakes Bekerja di Puskesmas Kota Bandung appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
“Adapun peningkatan angka kasus tersebut dikarenakan klaster baru, yakni 30 nakes (tenaga kesehatan) asal Kabupaten Bandung yang bekerja di Puskesmas Kota Bandung,”

RADARBANDUNG.id- Hingga 8 Juli 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Bandung melalui Dinkes serta Disperindag telah menggelar rapid test di sejumlah pasar, guna mencegah munculnya klaster baru covid-19.

“Sampai kemarin, kami telah melakukan rapid test di 16 pasar. Dari 2.107 peserta rapid, diketahui sebanyak 193 hasilnya reaktif. Tapi ketika dilakukan Swab / PCR Test, Alhamdulillah 186 negatif dan sisanya masih menunggu hasil lab,” ungkap Kepala Dinkes Kab. Bandung Grace Mediana Purnami dalam keterangan resminya, Kamis (9/7/2020).

Grace menyatakan, selama beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan rapid test di tiga pasar lainnya. Yakni Pasar Arjasari dan Niagara di Kecamatan Majalaya pada Kamis (9/7), sementara Pasar Patrol Kecamatan Kutawaringin akan diselenggarakan pada hari senin (13/7).

“Tidak hanya pedagang, kami juga akan melakukan rapid kepada 9.418 anggota KPU dan Bawaslu, yang akan dilakukan dalam tiga hari yakni Kamis, Jumat dan Senin. Jika dijumlahkan, maka total rapid yang telah kami lakukan sekitar 18.000,” jelasnya.

Sedangkan untuk capaian PCR test, hingga 8 Juli 2020, Dinkes telah mengambil 4.095 sample. “Dengan hasil 3.060 negatif, 43 positif, dan 992 menunggu hasil lab,” urai Grace.

Kedepannya, Grace juga berencana melakukan rapid test di sejumlah tempat keramaian, misalnya mal dan sekolah.

Baca Juga: Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19

“Untuk sekolah dan pesantren, kami akan memberikan sosialisasi dan edukasi terlebih dahulu tentang penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan pengecekan suhu tubuh. Jika suhunya melampaui 37,5 baru akan kami lakukan rapid,” jelasnya.

Ia memaparkan, per 9 Juli 2020 jumlah positif covid-19 di Kab. Bandung mencapai 124 dengan kasus aktif sebanyak 25, sembuh 94 dan meninggal 5 orang.

Baca Juga: Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

“Adapun peningkatan angka kasus tersebut dikarenakan klaster baru, yakni 30 nakes (tenaga kesehatan) asal Kabupaten Bandung yang bekerja di Puskesmas Kota Bandung,” imbuhnya.

Sementara untuk menangani pasien yang terpapar, pihaknya juga telah menyediakan ruang isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK), Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah.

“Dari data terakhir, BLK telah merawat total 70 pasien. Alhamdulillah 58 telah dinyatakan sembuh dan selesai isolasi, dan 12 pasien masih dalam proses isolasi,” pungkasnya.

(ysf)

The post Klaster Baru Covid-19 di Kab. Bandung, 30 Nakes Bekerja di Puskesmas Kota Bandung appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/klaster-baru-covid-19-di-kab-bandung-30-nakes-bekerja-di-puskesmas-kota-bandung/feed/ 0
Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test https://www.radarbandung.id/2020/07/09/warga-sekitar-secapa-ad-bandung-tolak-rapid-test/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/warga-sekitar-secapa-ad-bandung-tolak-rapid-test/#respond Thu, 09 Jul 2020 13:32:27 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29173 Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Warga di wilayah Hegarmanah Kota Bandung

The post Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Warga di wilayah Hegarmanah Kota Bandung sekitar lokasi Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa) TNI AD menolak pelaksanaan rapid test Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna.

Sebagaimana diketahui, tercatat sebanyak 1.262 siswa dan pengajar terinfeksi Covid-19 di Secapa AD, hanya 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala minimal (OTG).

“Rapid test sementara baru 28 orang, yang lainnya menolak. Alasan menolak ya mungkin mereka ‘parno’ atau takut atau apa,” ungkap Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (9/7/2020).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan, terkait klaster Secapa AD, sudah dilaporkan dan dilakukan koordinasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Oded mengaku, turut meminta bantuan gubernur dan Pangdam Siliwangi terkait penanganan. “Saya sebagai Ketua Satgas Gugus Tugas ini, saya minta kepada Pak Ema sebagai ketua harian dan jajaran artinya mengamankan masyarakat sekitar dalam arti kata warga Bandung sekitar Secapa ini betul-betul ditracing oleh kita,” ungkapnya.

Kendati sejumlah warga menolak menjalani tes, namun 28 warga yang bersedia tetap akan dites. Dalam hal ini, Camat Cidadap, Hilda Hendrawan menyampaikan, pelaksanaan swab akan dilakukan di Puskesmas Ciumbuleuit, Sabtu (11/7).

Selain swab, warga yang tinggal di sekitar Secapa AD pun akan diarahkan agar melakukan rapid test. Hal tersebut, sesuai arahan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung.

Baca Juga: Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19

“Dinkes untuk pelaksanaan swab kita kirimkan 30 orang pasukan gober Hegarmanah Ciumbuleuit dan dari kecamatan ada 10 orang. Untuk pelaksanaan swab itu akan dilaksanakan di Puskesmas Ciumbuleuit Sabtu besok (11/7),” kata Hilda.

“Untuk masyarakat, atas perintah pak Wali (Wali Kota) sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, akan dilaksanakan rapid tes secara bertahap,” imbuhnya.

Baca Juga: 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

Hilda mengaku telah menggencarkan sosialisasi dan imbauan kepada warga agar mematuhi semua protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

Selain itu, meski Secapa AD telah dinyatakan sebagai klaster baru, namun warga tetap diminta tidak panik. “Kami terus menyampaikan sosialisasi imbauan tentang protokol kesehatan,” aku Hilda.

“Masyarakat juga kita harapkan tidak panik untuk menghadapi kondisi seperti ini kita harapkan kegiatan berjalan seperti biasa dan untuk komplek sudah ditangani oleh pusat dari pihak TNI,” pungkasnya.

(muh)

The post Warga Sekitar Secapa AD Bandung Tolak Rapid Test appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/warga-sekitar-secapa-ad-bandung-tolak-rapid-test/feed/ 0
17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19 https://www.radarbandung.id/2020/07/09/17-siswa-secapa-ad-bandung-demam-dan-sesak-napas-ribuan-lainnya-otg-covid-19/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/17-siswa-secapa-ad-bandung-demam-dan-sesak-napas-ribuan-lainnya-otg-covid-19/#respond Thu, 09 Jul 2020 13:13:26 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29171 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19 RADARBANDUNG.id- Pertambahan

The post 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19 appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

RADARBANDUNG.id- Pertambahan kasus baru Covid-19 di Jawa Barat pada Kamis (9/7) disebabkan karena kluster siswa Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD di Hegarmanah, Kota Bandung.

Dari 1.262 siswa dan pengajar yang terinfeksi Covid-19, hanya 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala minimal (OTG).

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, sebanyak 17 orang yang dirawat tersebut mengalami keluhan khas Covid-19. Yaitu demam, batuk dan sesak napas.

“Dari jumlah itu yang diidentifikasi hanya ada 17 orang yang dirawat dan diisolasi di RS Cimahi. Karena ada keluhan meskipun ringan. Seperti demam, dan mengeluh pernapasan. Batuk dan agak sesak,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (9/7).

“Sisa lainya 1.245 orang tanpa keluhan apapun. Saat ini semuanya kami karantina di wilayah pendidikan Secapa di Bandung,” ungkapnya.

Baca Juga: 200 Siswa Secapa TNI AD di Bandung Positif COVID-19

Keluarga Jangan Panik

Yurianto memastikan seluruh pasien dalam keadaan baik dengan perawatan yang profesional. Pihaknya memastikan tak akan jadi penularan ke luar komplek sekolah. Keluarga dan masyarakat diminta untuk tenang.

“Kami mohon masyarakat untuk tenang tak perlu panik. Ini sudah ditangani profesional sesuai standar internasional, dalam karantina wilayah. Kami jamin sepenuhnya evaluasi peserta karantina dilaksanakan maksimal,” jelasnya.

Baca Juga: Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19

Yurianto meminta keluarga para peserta didik yang berasal dari seluruh Indonesia bisa memahami semua prosesnya dan memaklumi. Keluarga masih bisa berkomunikasi dengan keluarga lewat telepon dan sarana lainnya pada keluarga yang sedang dikarantina.

“Tak perlu ada kepanikan. Kami tangani secara profesional. Keluarga masih bisa berkomunikasi,” tandasnya.

(jpc)

The post 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19 appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/17-siswa-secapa-ad-bandung-demam-dan-sesak-napas-ribuan-lainnya-otg-covid-19/feed/ 0
Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19 https://www.radarbandung.id/2020/07/09/klaster-secapa-ad-di-bandung-1-262-siswa-tertular-covid-19/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/klaster-secapa-ad-di-bandung-1-262-siswa-tertular-covid-19/#respond Thu, 09 Jul 2020 13:03:54 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29168 Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19 RADARBANDUNG.id- Jawa Barat menyumbang kasus baru

The post Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19 appeared first on Radar Bandung.id.

]]>

Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19

RADARBANDUNG.id- Jawa Barat menyumbang kasus baru Covid-19 paling banyak hari ini karena penularan kasus di dalam kluster Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD di Hegarmanah, Kota Bandung.

Jawa Barat menambah 962 kasus baru pada Rabu (9/7).

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, penambahan cukup banyak untuk Jawa Barat didapatkan dari kluster sekolah Secapa. Sudah selesai dilakukan pemeriksaan epidemiologi sejak 29 Juni terjadi penularan di kluster pusat pendidikan Secapa TNI.

“Positif 1.262 orang tertular. Terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih di sana,” jelasnya dalam konferensi pers, Kamis (9/7).

Dari jumlah yang diidentifikasi, kata Yuri, ada 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Ribuan siswa dan pengajar lainnya diisolasi di Secapa TNI.

“Sisa lainya 1.245 tanpa keluhan apapun. Saat ini semuanya kita karantina di wilayah pendidikan Secapa di Bandung,” tambahnya.

Yurianto menjelaskan seluruh komplek perwira sudah dilakukan isolasi karantina. Pihak Secapa juga sudah melarang adanya orang keluar masuk secara bebas di area sekolah.

Baca Juga: 200 Siswa Secapa TNI AD di Bandung Positif COVID-19

“Kita larang adanya pergerakan orang baik masuk dalem komplek atau keluar komplek. Pengawasan dijaga ketat Kodam Siliwangi,” tegasnya.

Kasus di Jawa Barat membuat angka pertambahan kasus nasional melonjak drastis dalam 24 jam terakhir. Ada pertambahan kasus sebanyak 2.657 kasus baru dalam sehari, sekaligus membuat rekor baru penambahan kasus terbanyak dalam sehari.

(jpc)

The post Klaster Secapa AD di Bandung, 1.262 Siswa Tertular COVID-19 appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/klaster-secapa-ad-di-bandung-1-262-siswa-tertular-covid-19/feed/ 0
Patung Istri Donald Trump Dibakar https://www.radarbandung.id/2020/07/09/patung-istri-donald-trump-dibakar/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/patung-istri-donald-trump-dibakar/#respond Thu, 09 Jul 2020 12:50:31 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29164 Patung Istri Donald Trump Dibakar RADARBANDUNG.id- Patung kayu ibu negara Amerika Serikat Melania Trump yang

The post Patung Istri Donald Trump Dibakar appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Patung Istri Donald Trump Dibakar

RADARBANDUNG.id- Patung kayu ibu negara Amerika Serikat Melania Trump yang berdiri di dekat kampung halamannya, Sevnica, Slovenia, dibakar.

Patung istri Donald Trump itu dibakar pada Hari Kemerdekaan AS yang jatuh pada 4 Juli lalu.

Dikutip dari Antara, seniman asal Jerman Brad Downey mengatakan kepada Reuters bahwa patung itu langsung dipindahkan segera setelah polisi menginformasikan insiden tersebut pada 5 Juli. Downey sendiri adalah orang yang menggagas agar patung Melania didirikan di sana.

“Saya ingin tahu mengapa mereka melakukannya,” kata Downey, yang berharap patung itu akan mendorong dialog mengenai situasi politik di AS, menyoroti status Melania Trump sebagai imigran yang menikahi presiden yang bersumpah untuk mengurangi imigrasi.

Dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Donald Trump telah berjanji akan menindak keras siapa pun yang menghancurkan atau merusak monumen bersejarah AS, seiring berjalannya aksi politik melawan ketidakadilan terkait ras di penjuru negeri.

Seniman 39 tahun itu telah melapor kepada polisi dan ingin mewawancarai pelaku, bila ditemukan, untuk film yang disiapkan jelang pameran yang akan dibuka di Slovenia pada September mendatang.

“Penyelidikan untuk kasus ini belum rampung jadi kami belum bisa mengungkapkan detil demi kepentingan prosedur lebih lanjut,” kata juru bicara kepolisian Alenka Drenik kepada Reuters.

Meskipun wajah patung itu terpahat kasar dan tidak dapat dikenali, sosok itu ditampilkan mengenakan mantel biru pucat sebagaimana dikenakan Melania saat pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS. Sosok itu diukir dengan gergaji oleh seniman setempat Ales Zupevc dari batang pohon linden.

(jpc)

The post Patung Istri Donald Trump Dibakar appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/patung-istri-donald-trump-dibakar/feed/ 0
Bicara Kasus Corona, Panja DPRD KBB Sentil Soal Data https://www.radarbandung.id/2020/07/09/bicara-kasus-corona-panja-dprd-kbb-sentil-soal-data/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/bicara-kasus-corona-panja-dprd-kbb-sentil-soal-data/#respond Thu, 09 Jul 2020 12:30:28 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29158 Bicara Kasus Corona, Panja DPRD KBB Sentil Soal Data RADARBANDUNG.id, LEMBANG- Panitia Kerja (Panja) Percepatan

The post Bicara Kasus Corona, Panja DPRD KBB Sentil Soal Data appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Bicara Kasus Corona, Panja DPRD KBB Sentil Soal Data

RADARBANDUNG.id, LEMBANG- Panitia Kerja (Panja) Percepatan Penanganan COVID-19 DPRD Kab. Bandung Barat (KBB) meminta Pemkab objektif dalam menyajikan data terkait perkembangan pasien COVID-19.

Baca Juga: Kontak dengan Almarhum Hilmi Aminuddin, 9 Orang Positif Covid-19

Ketua Panja DPRD KBB, Bagja Setiawan meminta Pemkab tetap menyajikan data yang valid terkait jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

“Keterbukaan informasi harus tetap dijaga ketika saat ini ada pergeseran dari zona biru ke kuning,” katanya saat dihubungi Radarbandung,id, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Bakal Optimalkan Peran RT/RW Tangani Pandemi Corona

Dengan pergeseran zona tersebut, kata Bagja, Pemkab justru harus meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran COVID-19.

“Memang pada hari ini, peningkatan kasus COVID-19 di Kab. Bandung Barat masih relatif cukup tinggi,” katanya.

Bagja menyebut, jangan sampai target Kab. Bandung Barat menuju zona hijau tidak berdasarkan data objektif terkait perkembangan penanganan COVID-19.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Hidup, Biduan di KBB Nyambi Jualan Sabu

“Saya sepakat dengan target Pemda menuju zona hijau, tetapi harus diperhatikan juga dari sisi objektivitasnya,” katanya.

Ia menegaskan, keterbukaan informasi COVID-19 sangat dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu, jangan sampai ada upaya menutup-nutupi informasi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Satu Keluarga di Turunan Caringin Tilu Bandung, Ayah dan Anak Meninggal di Tempat

“Pastinya masyarakat membutuhkan informasi terkini soal COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Selain itu, hal yang terpenting adalah menyampaikan informasi terkait langkah-langkah strategis yang dilakukan pemerintah dalam menangani COVID-19.

“Langkah strategis menuju hijau itu seperti apa, agar masyarakat pun mendapat kejelasan. Terlebih, evaluasi harus dilakukan terus menerus,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait di Pemkab Bandung Barat belum bersedia dimintai konfirmasi.

(kro)

The post Bicara Kasus Corona, Panja DPRD KBB Sentil Soal Data appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/bicara-kasus-corona-panja-dprd-kbb-sentil-soal-data/feed/ 0
Ini Sosok Pelaku Penipuan Ngaku Polisi Berpangkat Kombes di Bandung https://www.radarbandung.id/2020/07/09/ini-sosok-pelaku-penipuan-ngaku-polisi-berpakat-kombes-di-bandung/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/ini-sosok-pelaku-penipuan-ngaku-polisi-berpakat-kombes-di-bandung/#respond Thu, 09 Jul 2020 12:03:36 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29150 Ini Sosok Pelaku Penipuan Ngaku Polisi Berpangkat Kombes di Bandung RADARBANDUNG.id, BANDUNG- NSP (44), polisi

The post Ini Sosok Pelaku Penipuan Ngaku Polisi Berpangkat Kombes di Bandung appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Ini Sosok Pelaku Penipuan Ngaku Polisi Berpangkat Kombes di Bandung

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- NSP (44), polisi palsu diamankan di Mapolrestabes Bandung.

Ia diamankan setelah sebelumnya dilaporkan telah menipu masyarakat dengan mengaku bisa mengurus administrasi kendaraan, seperti balik nama atau perpanjangan surat kendaraan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan, tersangka telah melakukan tindak penipuan terhadap beberapa orang dengan modus yang sama.

“Kemarin Rabu (8/7), Satreskrim Polrestabes Bandung telah mengungkap atau menangkap pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota Polri dengan berpangkat Kombes berpakaian dinas Polri,” ungkap Ulung di Mapolrestabes Bandung, Kamis (9/7/2020).

Menurut Ulung, berdasarkan hasil pengembangan kasus, penipuan tak hanya menelan korban warga Kota Bandung, tapi juga masyarakat disejumlah wilayah lain, seperti Bogor dan Cimahi. Modus penipuan telah berlangsung tiga tahun.

“Dia mengaku dinas di Sespim Polri di Lembang. Dari hasil pemeriksaan, mengaku sudah tiga tahun (mengaku polisi). Karenanya, mungkin banyak korban yang sudah ditipu. Silakan jika nanti ada korban lainnya dapat melapor ke Polrestabes atau di wilayah hukum masing-masing,” jelas Ulung.

Baca Juga: Ngaku Polisi Berpangkat Kombes, Pria di Bandung Sukses Perdaya Korbannya

Untuk kasus di Bandung sendiri, tersangka menipu seorang warga terkait pengurusan balik nama kendaraan. Korban memberikan sejumlah uang kepada tersangka. Setelah itu tersangka NSP kabur, turut membawa uang dan juga kendaraan korban.

“Untuk yang TKP Bandung, seolah-olah dia (NSP) bisa menjual jasa membantu balik nama kendaraan, dari itu dia diberikan uangnya kemudian kendaraan itu dibawa lari. Uang itu lebih dari Rp6 juta,” katanya.

The post Ini Sosok Pelaku Penipuan Ngaku Polisi Berpangkat Kombes di Bandung appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/ini-sosok-pelaku-penipuan-ngaku-polisi-berpakat-kombes-di-bandung/feed/ 0
29 Juli Bioskop Buka Serentak, di Bandung Belum Tentu https://www.radarbandung.id/2020/07/09/29-juli-bioskop-buka-serentak-di-bandung-belum-tentu/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/29-juli-bioskop-buka-serentak-di-bandung-belum-tentu/#respond Thu, 09 Jul 2020 11:31:18 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29147 29 Juli Bioskop Buka Serentak, di Bandung Belum Tentu RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Bioskop di Kota Bandung

The post 29 Juli Bioskop Buka Serentak, di Bandung Belum Tentu appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
29 Juli Bioskop Buka Serentak, di Bandung Belum Tentu

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Bioskop di Kota Bandung belum tentu akan beroperasi pada 29 Juli mendatang.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, kabar bioskop beroperasi serentak 29 Juli bukan keputusan pemerintah. “Kalau ada kabar bioskop beroperasi serentak 29 Juli itu bukan keputusan pemerintah. Melainkan harapan dari asosiasi,” ungkap Ema, Kamis (9/7/2020).

Ema mengatakan, dibuka atau tidaknya bioskop di tanggal itu, atau tempat hiburan lainnya di satu daerah sangat bergantung pada kebijakan kepala daerah.

Pemkot Bandung pun telah melakukan peninjauan ke bioskop. Setelah peninjauan dilakukan, Ema mengatakan pihaknya akan melaporkan hasilnya kepada wali kota yang juga ketua tim gugus tugas penanganan covid-19 untuk kemudian dijadikan bahan dalam rapat evaluasi.

“Setelah itu baru akan ditentukan kapan bioskop akan buka,” terangnya.

Baca Juga: Bioskop di Seluruh Indonesia Buka Serentak 29 Juli

Dari hasil peninjauan kesiapan operasional di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) tersebut, seperti di bioskop CGV BEC, Ema menilai masih mungkin terjadinya kerumunan. Walaupun pembelian tiket bisa dilakukan online.

“Karena pemutaran film dilakukan serentak. Jadi, sangat memungkinkan pengunjung datang dalam waktu bersamaan,” tuturnya.

Baca Juga: 29 Juli Bioskop Buka Serentak, Kanan-Kiri Bangku Kosong

Selain itu, Ema juga menyoroti bagaimana membersihkan theater dalam waktu 30 menit di antara jeda pemutaran film pertama dan kedua. “Pihak CGV menyatakan menyanggupi membersihkan ruangan theater dalam waktu 20 menit. Dengan catatan penambahan personel,” katanya.

Dalam peninjauan, Ema melihat bagaimana pihak pengelola sudah menyiapkan agar kapasitas theater hanya digunakan 59%. Dengan cara bangku yang bisa diduduki dilewati satu bangku.

Di sisi lain ia mengapresiasi upaya pengelolaan CGV yang akan menyediakan AC dan salurannya yang dilengkapi ultraviolet. Jika nanti bioskop telah ditetapkan untuk kembali buka, Ema mengatakan, masih akan melarang anak kecil datang ke bioskop atau ke tempat umumlainnya. “Karena kami menganggap anak kecil dan orang tua, sangat rawan,” pungkasnya.

(mur)

The post 29 Juli Bioskop Buka Serentak, di Bandung Belum Tentu appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/29-juli-bioskop-buka-serentak-di-bandung-belum-tentu/feed/ 0
Beredar Video Penembakan Brutal Buser ke Pelaku Kejahatan di Rancaekek, YouTuber Dibui https://www.radarbandung.id/2020/07/09/beredar-video-penembakan-brutal-buser-ke-pelaku-kejahatan-di-rancaekek-youtuber-dibui/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/beredar-video-penembakan-brutal-buser-ke-pelaku-kejahatan-di-rancaekek-youtuber-dibui/#respond Thu, 09 Jul 2020 11:05:26 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29141 Beredar Video Penembakan Brutal Buser ke Pelaku Kejahatan di Rancaekek, YouTuber Dibui RADARBANDUNG.id, SOREANG- Hanya demi

The post Beredar Video Penembakan Brutal Buser ke Pelaku Kejahatan di Rancaekek, YouTuber Dibui appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Beredar Video Penembakan Brutal Buser ke Pelaku Kejahatan di Rancaekek, YouTuber Dibui

RADARBANDUNG.id, SOREANG- Hanya demi mengejar subscribe dan jam tayang, seorang pemilik akun YouTube mesti berurusan dengan Kepolisian.

Baca Juga: Pembunuhan Brutal Keponakan Kepada Pamannya Saat Sedang Salat Magrib, Tusuk Dada Tembus Punggung

YouTuber berinisial IA itu, mengupload video hoaks yang bikin gaduh serta meresahkan warga Kab. Bandung, khususnya masyarakat di wilayah Rancaekek di channel YouTubenya.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan beberapa waktu yang lalu telah tersebar sebuah video viral.

Baca Juga: Ngaku Polisi Berpangkat Kombes, Pria di Bandung Sukses Perdaya Korbannya

Video tersebut berjudul “detik-detik perampokan dan pembacok supir di tembak buser di Rancaekek Bandung”.

Tetapi, setelah dilakukan penelusuran peristiwa itu tak pernah terjadi di Rancaekek, melainkan di luar negeri, tepatnya di Mexico

“Video itu cukup brutal dan sadis. Pada keterangan video itu dituliskan lokasinya di Rancaekek, tetapi setelah kita telusuri tidak ada kejadian tersebut,” ujar Hendra saat gelar perkara di Mapolresta Bandung, Soreang, Kamis (9/7).

Hendra menjelaskan kronologi kejadiannya. Dimana pelaku mengambil video dari sebuah akun facebook.

Baca Juga: Pengemudi Mobil Meninggal Dunia Bersandar di Bahu Istri di GT Buahbatu

Setelah didownload kemudian diedit dan selanjutnya diupload di akun youtube miliknya. Sehingga, lanjut Hendra, terkesan bahwa peristiwa itu terjadi di wilayah Rancaekek.

“Padahal ketika polisi melakukan pengecekan di Polda, Polres maupun wilayah lain tidak ada yang melakukan kegiatan seperti itu. Akibatnya banyak sekali akun-akun yang memviralkan kondisi ini. Jadi, terjadi berita-berita yang tidak benar,” tutur Hendra.

Baca Juga: Tega..! Remaja Digilir 8 Pria, Meninggal Akibat Infeksi Mulut Rahim

Kejadian seperti ini, kata Hendra, sebetulnya sudah cukup banyak. Oleh karena itu, Hendra mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengunggah atau memposting berita yang belum terklarifikasi atau terverifikasi dengan baik.

Karena perbuatan mengunggah video yang belum terklarifikasi bisa dikenakan pidana yaitu pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 dengan ancaman dua tahun penjara.

The post Beredar Video Penembakan Brutal Buser ke Pelaku Kejahatan di Rancaekek, YouTuber Dibui appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/beredar-video-penembakan-brutal-buser-ke-pelaku-kejahatan-di-rancaekek-youtuber-dibui/feed/ 0
29 Juli Bioskop Buka Serentak, Kanan-Kiri Bangku Kosong https://www.radarbandung.id/2020/07/09/29-juli-bioskop-buka-serentak-kanan-kiri-bangku-kosong/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/29-juli-bioskop-buka-serentak-kanan-kiri-bangku-kosong/#respond Thu, 09 Jul 2020 06:08:17 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29117 29 Juli Bioskop Buka Serentak, Kanan-Kiri Bangku Kosong RADARBANDUNG.id- Seluruh bioskop di bawah managemen CGV

The post 29 Juli Bioskop Buka Serentak, Kanan-Kiri Bangku Kosong appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
29 Juli Bioskop Buka Serentak, Kanan-Kiri Bangku Kosong

RADARBANDUNG.id- Seluruh bioskop di bawah managemen CGV di Indonesia akan kembali dibuka pada 29 Juli 2020.

Public Relations Manager CGV Hariman Chalid mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada seluruh fasilitas dalam bioskop.

“Kalau penerapan protokol mengacu pada protokol kesehatan bioskop yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya kepada Jawapos, Kamis (9/7).

Hariman menyampaikan, untuk tetap menjaga kedisplinan jaga jarak aman atau social distancing, pihaknya akan menerapkan pengaturan mulai dari penonton masuk hingga pengaturan tempat duduk. Petugas pintu masuk teater agar menghindari kontak fisik dalam bentuk apapun kepada pengunjung terutama pada saat pengecekan tiket.

“Jarak antarkursi penonton diatur berselang-seling 1 kursi, yaitu kursi yang terisi akan diselingi dengan 1 kursi kosong,” tuturnya.

Sementara mengutip SKB Protokol Layanan Bioskop dan Layanan Ruang Pertunjukan, pihak pengelola wajib membagikan formulir screening self assessment risiko Covid-19 kepada seluruh petugas atau pekerja yang terlibat dalam layanan.

Pengumpulannya kembali paling lambat 1 hari sebelum dimulainya semua layanan.

Pengelola bioskop juga menyediakan ruang khusus yang diperuntukkan bagi pekerja atau pengunjung yang memiliki gejala demam, batuk, pilek, dan sesak nafas sebelum dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan setempat. Kemudian, menyediakan hand sanitizer di depan pintu masuk, tempat penjualan tiket, meja, dan tempat penjualan makanan atau minuman.

Selalu memastikan seluruh area kerja bersih dan higienis dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan pembersih dan disinfektan yang sesuai minimal 3 kali sehari. Pembersihan dilakukan terutama pada gagang pintu, pegangan tangga, tombol lift, peralatan kantor yang digunakan bersama, area dan fasilitas umum lainnya.

Petugas mengukur suhu tubuh pengunjung atau penonton dengan pengukur suhu tubuh tembak (thermo gun) di pintu masuk fasilitas. Jika suhu tubuh di atas 37,3° C (setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan dengan jeda waktu 5 menit dari pemeriksaan suhu) maka tidak diperbolehkan masuk ke dalam fasilitas.

Jika memungkinkan, mengatur penggunaan tempat duduk secara berkala. Misalnya tempat duduk yang sebelumnya tidak diduduki pada jadwal pertama, digunakan untuk jadwal kedua.

Sebaliknya, tempat duduk yang telah digunakan pada jadwal pertama, tidak digunakan untuk jadwal kedua. Sementara untuk penonton diwajibkan memakai masker.

Pihak pengelola wajib membatasi jumlah pengunjung atau penonton yang masuk dalam satu waktu. Maksimal yakni 50 persen dari kapasitas setiap ruang dan melakukan jaga jarak 1 meter untuk memenuhi aturan jaga jarak.

Baca Juga: Bioskop di Seluruh Indonesia Buka Serentak 29 Juli

Diusahakan penonton menggunakan sistem pemesanan tiket secara daring, telepon, dan online. Bila tidak dapat melakukan pemesanan secara daring, pengelola menanyakan nomor kontak pengunjung atau penonton dan bila perlu alamat tempat tinggal pengunjung atau penonton dalam upaya contact tracing.

Jika harus melakukan pembayaran, sebaiknya untuk melakukan pembayaran secara nontunai (cashless).

(jpc)

The post 29 Juli Bioskop Buka Serentak, Kanan-Kiri Bangku Kosong appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/29-juli-bioskop-buka-serentak-kanan-kiri-bangku-kosong/feed/ 0
Jarang Diketahui, Orang Gila Ternyata Punya Fakta Menarik Loh https://www.radarbandung.id/2020/07/09/jarang-diketahui-orang-gila-ternyata-punya-fakta-menarik-loh/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/jarang-diketahui-orang-gila-ternyata-punya-fakta-menarik-loh/#respond Thu, 09 Jul 2020 05:00:13 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29099 Jarang Diketahui, Orang Gila Ternyata Punya Fakta Menarik Loh MEMILIKI gangguan jiwa atau yang lebih

The post Jarang Diketahui, Orang Gila Ternyata Punya Fakta Menarik Loh appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Jarang Diketahui, Orang Gila Ternyata Punya Fakta Menarik Loh

MEMILIKI gangguan jiwa atau yang lebih dikenal dengan sebutan orang gila memang bisa terjadi kepada siapa saja, jika dilihat dari kebiasaannya penyakit ini memang tidak memandang dari golongan apapun.

Baca Juga: Wow, Bocah 12 Tahun Ini Sudah Bisa Beli Mobil Mewah Sendiri

Bahkan memiliki wajah rupawan pun bisa terkena penyakit yang satu ini. Banyak yang tidak mengetahui fakta menarik tentang orang gila.

1.Orang Gila Sangat Membutuhkan Rokok

Pada umunya orang gila lebih mengingat untuk merokok daripada makan, orang gila dalam sehari bisa merokok hingga berbatang-batang, sedangkan untuk makan mereka jarang sekali.

Baca Juga: Ciri Suami yang Selalu Dilancarkan Rezekinya, Salah Satunya Setia kepada Istri

2. Daya Tahan Tubuh

Jika berbicara daya tahan tubuh, orang gila memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih kuat dari orang biasa dalam hal pencernaan.

3.Pertumbuhan Rambut dan Kuku

Orang gila memliki pertumbuhan rambut dan kuku yang lebih subur daripada orang normal. Rambut dan kuku oranggila lebih cepat panjang. Maka, tidak heran jika gaya rambut orang gila selalu panjang dan berantakan.

Baca Juga: VIRAL! Randonautica, Aplikasi ‘Penemuan Mayat’ Tersedia di Playstore dan Appstore

4.Keberadaan Tuhan

Bila Anda bertanya kepada orang gila mengenai keberadaan Tuhan, maka orang gila akan menunjukkan ke atas. Hal ini menunjukkan bahwa baik orang gila atau pun waras masih memiliki keyakinan yang sama.

Baca Juga: Capek Cari Pekerjaan, Pelamar Ini Malah Ancam HRD Kena Azab

5.Tenaga Orang Gila

Tenaga orang gila emang bisa belipat-lipat lebih kuat dari orang normal. Kekuatan orang gila bisa lebih besar ketika sedang marah.

6.Komunikasi Orang Gila

Setiap oranggila memiliki tipikal masing-masing, namun biasanya orang gila hanya membicarakan hal-hal yang sangat melekat dalam ingatan mereka.

Baca Juga: 5 Gaya Pacaran Negatif ABG Zaman Sekarang Bikin Geleng Kepala, Jangan Ditiru Ya!

7.Pria Lebih Mendominasi

Ternyata kaum pria lebih mendominasi menjadi orang gila, hal ini disebabkan karena dalam kehidupan yang keras ini kebanyakan kaum pria lah yang lebih menanggung beban.

(ayu/tipstren)

The post Jarang Diketahui, Orang Gila Ternyata Punya Fakta Menarik Loh appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/jarang-diketahui-orang-gila-ternyata-punya-fakta-menarik-loh/feed/ 0
Lampu Penghias Taman Maluku Raib Digondol Pencuri https://www.radarbandung.id/2020/07/09/lampu-penghias-taman-maluku-raib-digondol-pencuri/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/lampu-penghias-taman-maluku-raib-digondol-pencuri/#respond Thu, 09 Jul 2020 04:44:39 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29096 Lampu Penghias Taman Maluku Raib Digondol Pencuri RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sejumlah fasilitas taman di Kota Bandung

The post Lampu Penghias Taman Maluku Raib Digondol Pencuri appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Lampu Penghias Taman Maluku Raib Digondol Pencuri

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sejumlah fasilitas taman di Kota Bandung dikabarkan hilang. Beberapa lampu di Taman Maluku, misalnya, raib digondol maling.

Pantauan Radar Bandung di lokasi, Rabu (8/7/2020), setidaknya terdapat dua lampu yang hilang dari dudukannya.

Lampu-lampu di taman tersebut sebagian banyak tersebar disepanjang trotoar dalam taman. Sejumlah lampu yang hilang seharusnya tergantung pada hiasan taman yang menyerupai gerbang atau bingkai. Hilangnya lampu dapat terlihat dari bekas kabel yang terputus.

Tak hanya lampu, didapati pula fasilitas lain yang juga rusak, seperti sejumlah tempat sampah yang tak bertutup.

Hal itu tampak tak sedap dipandang mata dan mengundang lalat. Setidaknya terdapat belasan tempat sampah yang tak memiliki tutup.

Setidaknya terdapat dua tempat cuci tangan yang disediakan. Namun, di salah satu tempat cuci tangan yang paling besar, tak banyak sabun yang disediakan. Dari empat tempat sabun, hanya satu yang terisi, itupun tampak hampir habis.

Selain itu, tampak juga sejumlah coretan-coretan di beberapa bagian taman, seperti tempat sampah atau bangku taman. Seorang pengunjung, mahasiswi asal Kota Bandung, Nisma Nurul Huda mengomentari kondisi sejumlah fasilitas tersebut.

“Masih banyak pengunjung yang tidak bertanggung jawab, dengan mencoret coret meja taman,” ujarnya.

“Seharusnya semua pengunjung yang datang kesini merasa memiliki taman ini, agar taman ini tetap terrawat dan nyaman untuk dikunjungi.” lanjutnya.

Baca Juga: Taman-taman di Bandung Jadi Korban Aksi Vandalisme dan Pencurian

Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Rikke Siti Fatimah menyampaikan bahwa hilang dan rusaknya sejumlah taman menunjukan kesadaran masyarakat untuk memelihara ruang publik masih rendah.

“Kesadaran masyarakat masih kurang, masih banyak pengunjung buang sampah tidak pada tempatnya dan juga vandalisme,” ucap Rikke.

(muh/radarbandung)

The post Lampu Penghias Taman Maluku Raib Digondol Pencuri appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/lampu-penghias-taman-maluku-raib-digondol-pencuri/feed/ 0
Pengadilan Agama Soreang Diserbu Pasutri Minta Cerai, Ada PNS Juga https://www.radarbandung.id/2020/07/09/pengadilan-agama-soreang-diserbu-pasutri-minta-cerai-ada-pns-juga/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/pengadilan-agama-soreang-diserbu-pasutri-minta-cerai-ada-pns-juga/#respond Thu, 09 Jul 2020 04:21:03 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29092 Pengadilan Agama Soreang Diserbu Pasutri Minta Cerai, Ada PNS Juga RADARBANDUNG.id, SOREANG- Pengadilan Agama menerima

The post Pengadilan Agama Soreang Diserbu Pasutri Minta Cerai, Ada PNS Juga appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Pengadilan Agama Soreang Diserbu Pasutri Minta Cerai, Ada PNS Juga

RADARBANDUNG.id, SOREANG- Pengadilan Agama menerima ribuan ajuan permohonan perceraian hingga awal Juli tahun 2020. Faktor pemicu terbesarnya adalah dilatarbelakangi soal ekonomi.

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Soreang, Achmad Sadikin mengatakan, disaat awal munculnya pandemi Covid 19, pelayanan di Pengadilan Agama Soreang ditutup sementara.

Sehingga, saat pelayanan kembali dibuka, tepatnya pada awal Juni 2020 terjadi lonjakan pengajuan perkara perceraian hingga mencapai angka 1.102.

“Jika dipukul rata, se-Kabupaten Bandung biasanya perbulan hanya ada 700 sampai 800 perkara,” ujar Achmad saat wawancara di kantor Pengadilan Agama Soreang, Kamis (8/7/2020).

“Sebenarnya penyebab dari perceraian ya seperti itu saja, rata-rata karena ekonomi. Baik setelah pandemi maupun sebelum pandemi,” kata Achmad.

Baca Juga: Di Bandung, Ribuan Perempuan jadi Janda Selama Pandemi Covid-19

Setiap harinya ada lebih dari 50 warga yang melakukan pendaftaran perceraian di Pengadilan Agama Soreang. Padahal, pihaknya sudah melakukan pembatasan pemohonan, karena banyaknya jumlah pengajuan membuat petugas input data merasa keteteran.

Usia perceraian kebanyakan terjadi di 5 tahun pertama usia pernikahan. Karena saat itu, rentan perceraian karena masing-masing karakter dari individu muncul. Jadi kalau satu sama lain tidak mengerti, maka akan berakhir ke perceraian.

Baca Juga: 1.729 Pasangan Antre Cerai di KBB, Kebanyakan Gara-gara Soal Ekonomi dan Selingkuh

“Godaan perceraian itu rata-rata terjadi untuk pasangan dibawah umur 30 tahun. Jadi 40 persen pemohon perceraian berumur dibawah 30 tahun. Rata-rata pemohon perceraian ini berprofesi sebagai buruh dan ada juga yang berprofesi sebagai PNS, tetapi jumlahnya dibawah lima persen,” tutur Achmad.

Ditahun 2019, ada 8.000 perkara yang sudah disidangkan. Dalam melaksanakan pelayanan, Pengadilan Agama Soreang selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftar perceraian melalui aplikasi E-court.

(fik/radarbandung)

The post Pengadilan Agama Soreang Diserbu Pasutri Minta Cerai, Ada PNS Juga appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/pengadilan-agama-soreang-diserbu-pasutri-minta-cerai-ada-pns-juga/feed/ 0
Mengenal Lebih Dekat Neida Lewat Single ‘Lubuk Bicara’ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/mengenal-lebih-dekat-neida-lewat-single-lubuk-bicara/ https://www.radarbandung.id/2020/07/09/mengenal-lebih-dekat-neida-lewat-single-lubuk-bicara/#respond Thu, 09 Jul 2020 04:11:57 +0000 https://www.radarbandung.id/?p=29026 Mengenal Lebih Dekat Neida Lewat Single ‘Lubuk Bicara’ RADARBANDUNG.id. BANDUNG- Diproduseri Randy MP, Neida merilis

The post Mengenal Lebih Dekat Neida Lewat Single ‘Lubuk Bicara’ appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
Mengenal Lebih Dekat Neida Lewat Single ‘Lubuk Bicara’

RADARBANDUNG.id. BANDUNG- Diproduseri Randy MP, Neida merilis single kedua dari proyek solo bermusiknya. Lagu dengan judul ‘Lubuk Bicara’, sekaligus menjadi lagu pembuka menu EP Neida pertama di industri musik Indonesia.

Baca Juga: Kahitna Bintang Tamu Pertama Drive-In Konser

Diaransemen juga Randy MP, Lubuk Bicara sudah bisa didengar di semua platform musik Indonesia.

Lubuk Bicara adalah lagu pertama yang akan mengantarkan para penikmat musik untuk mengenal Neida lebih jauh sebagai penyanyi solo wanita.

Terlebih Neida lebih dikenal sebagai vokalis dari grup musik HiVi, membuatnya ingin mengeksplor kemampuannya secara personal.

Baca Juga: Cara Unik Nonton Konser Musik di Era New Normal, Penontonnya di Dalam Mobil

Neida mengungkapkan, lagu ‘Lubuk Bicara’ yang ditulis Randy MP bercerita tentang prasangka buruk yang kerap terbesit di benak seseorang. Biasanya, kata Neida, hal ini dibarengi rasa lelah dan resah akan ketidakpastian.

“Memang tidak ada yang tahu, apakah kisahnya berakhir seperti yang kita mau atau tidak. Akan tetapi, kenapa harus mencari jauh? Hati itu milik kita sendiri. Ajaklah bicara, dia luar, dan dia bisa membuat tersenyum lagi,” kata Neida, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: VIRAL! Randonautica, Aplikasi ‘Penemuan Mayat’ Tersedia di Playstore dan Appstore

Neida ingin lagu ‘Lubuk Bicara’ memiliki efek ‘healing’ atau memulihkan para pendengar, Neida tak memungkiri, banyak hal di luar saja yang terlihat salah dan mengganggu pikiran sehingga sulit untuk mencapai ketenangan. Namun, itu semua akan bisa dilewati.

“Memang terdengar sedikit sendu, namun pesan dari lagu ini agar pendengarnya dapat berpikir dan mencari ke dalam diri mereka. Soalnya, kadang yang kita butuhkan adalah berhenti sejenak dan mencari cahaya dari dalam diri kita sendiri,” tukasnya.

(fid)

The post Mengenal Lebih Dekat Neida Lewat Single ‘Lubuk Bicara’ appeared first on Radar Bandung.id.

]]>
https://www.radarbandung.id/2020/07/09/mengenal-lebih-dekat-neida-lewat-single-lubuk-bicara/feed/ 0