Deklarasi Timsus calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin

oleh -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/1). Ia mengeluh bahwa medosos lebih banyak mudaratnya. (Miftahul Hayat/jawapos.com)

RADARBANDUNG.ID, SUBANG-Mantan Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman menjadi tim sukses calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Maman Suparman didaulat menjadi Ketua Relawan Jokowi, Timsus 1901 Kabupaten Subang dalam acara deklarasi yang dilaksanakan di Graha Betha Wiguna, Jl. Sutaatmaja, Subang, Sabtu (9/2/2019).

Deklarasi itu dihadiri oleh Ketua Timsus Jabar yang juga merupakan eks Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat, Ketua NasDem Subang Eep Hidayat, Ketua Perindo Bernadi, Ketua PPP Oom Abdurakhman dan Politisi PKB Sofyanudin.

Dalam kesempatan itu, Maman mengatakan, setelah lepas dari Komisioner KPUD Subang dia memiiki hak seperti warga negara lainnya, dalam menentukan sikpanya di politik.

Dari hasil ijtihad politiknya, Maman berkeyakinan Capres Nomor 01 Jokowi-Maruf Amien lebih mampu membawa Indonesia lebih maju lagi.

“Dari kedua Capres siapa yang lebih rasional, menurut pendapat saya, lebih rasional, lebih kompatible dan lebih mampu membawa Indonesia lebih maju dan pilihan saya jatuh pada nomor 01,” kata Maman.

Maman menegaskan, keterlibatan dirinya pada Timsus Jokowi-Maruf tak perlubdikhawatirkan dengan melibatkan koleganya saat di KPUD Subang sebelumnya.

Dia menegaskan, sebagai warga negara, dirinya punya hak untuk dipantau dan diawasi oleh masyarakat terutama Bawaslu.

“Saya kira saya punya hak yang sama, dan saya juga punya hak yang sama untuk diteliti dan dipantau oleh elemen masyakarat terutama Bawaslu. Kalau saya diindikasikan memanfaatkan itu, silakan saja, itu kan hak dari itu,” katanya.

Maman menegaskan bahwa ia adalah orang yang memegang teguh terhadap profesional dan integirtas, ia yakin akan memegang teguh apa yang diayakininya.

“Saya sedikit banyak lebih mengerti aturan pemilu, jadi saya insya Allah saya akan mencegah kawan-kawan saya termasuk saya untuk melakukan pelanggaran pada bidang kampanye,” katanya.

Terkait targetan perolehan suara Jokowi di Pilpres nanti, Maman menegaskan, Pilpres 2014 lalu akan terulang di Kabupaten Subang. Menurut dia, perolehan suara Jokowi dan Prabowo pada Pemilu lalu Jokowi mendapat 51% sementara Prabowo 48% suara.

“Di pilpres 2019, kita optimis di angka 70%, pertama dor to dor dengan penempelan stiker, menggunakan medsos, mencounter isue negatif dan mengenalkan Capres,” tegasnya

Senada dikatakan Jubir Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kabupaten Subang, Eko dengan keberadaan 23 relawan akan mempromosikan pasangan Jokowi-Amin dengan berbagai kreatifitasnya.

“Kita serahkan bagaimana cara atau gayanya kepada relawan,” katanya.

Timsus 1901 adalah Tim Pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Saat melaksanakan Deklarasi untuk Pemenangan pasangan Jokowi-Amin di wilayah Kabupaten Subang. Tema yang diusung pada deklarasi ialah: “Pilpres 2019 sebagai Jembatan Emas Menjadikan Jabar Juara Lahir Bathin”.

** ANWAR