Pelayanan Haji Di Cianjur Makin Optimal

oleh -
bandung
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Pardi Suhardian bersama sejumlah perwakilan Bank Sinarmas Syariah Sukabumi, saat foto bersama. ( FOTO : DOK.RADARBANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pelayanan haji satu atap di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur bertambah ramai. Hal itu karena bertambahnya bank rekanan mitra Kemenag untuk melayani para calon jamaah haji.

Setelah Bank Muamalat, sekarang ada Bank Sinarmas Syariah yang membuka kantor layanan satu atap dengan kantor pelayanan haji yang berlokasi di Gedung Dakwah kompleks perkantoran Kemenag Kabupaten Cianjur.

Peresmian kantor layanan haji satu atap Bank Sinarmas Syariah dilaksanakan pada Jumat (1/3) oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Pardi Suhardian didampingi Branch Manager Bank Sinarmas Syariah Sukabumi, Asep Fitroh Malik. Turut hadir Kasubbag TU, Kepala Seksi PHU dan para pejabat Bank Sinarmas Syariah beserta staf.

Kepala Kemenag, Kabupaten Cianjur, Pardi Suhardian melalui Kasubbag TU dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kehadiran Bank Sinarmas Syariah merupakan upaya untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin daftar haji.

“Dengan adanya bank yang berkantor satu atap dengan layanan pendaftaran haji, calon jamaah akan lebih banyak menghemat waktu, buka rekening untuk setoran awal tabung haji dan pendaftaran haji ada di lokasi yang sama sehingga calon jamaah tidak perlu bolak-balik dari bank ke Kemenag ataupun sebaliknya, apalagi sekarang bertambah menjadi dua bank yang akan melayani calon jamaah di layanan satu atap,” urainya.

Bank Sinarmas Syariah yang diwakili Kepala Cabang Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesempatan yang diberikan untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada para calon jamaah haji.

“Sinarmas Syariah siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi para calon jamaah haji didukung oleh para personel yang profesional, ramah, dan handal,” tandasnya.

Setelah peresmian selesai dilanjutkan dengan acara sosialisasi pembukaan rekening tabungan jamaah haji dan porsi haji yang dihadiri oleh seluruh Ketua KBIH dan tamu undangan lainnya.

(arh)