PAS JASMA Sukabumi, Optik Sukabumi dan APIB Gelar Kembali Bakti Sosial

oleh -

RADARBANDUNG.id, SUKABUMI – Kembali, PAS JASMA (Jaringan Alumni SMA/Sederajat) Sukabumi pendukung Pemenangan Prabowo Sandi menyelenggarakan Bakti Sosial untuk Warga Kabupaten Sukabumi pada Kamis (11/04/19).

Sebelumnya, PAS JASMA dan APIB telah melaksanakan Khitanan Massal dengan jumlah peserta 88 anak dan Pemeriksaan Kesehatan berjumlah 456 pendaftar. Kali ini, PAS JASMA Sukabumi bekerja sama dengan Optik Sukabumi dan APIB (Aliansi Profesional Indonesia Bangkit) menyelenggarakan acara Bakti Sosial Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan di Jl. Selabintana, Sebrang Hotel Pangrango, Kabupaten Sukabumi.

Warga Selabintana dan sekitarnya menyambut baik acara Bakti Sosial tersebut. Antusias warga terlihat dari kedatangan warga yang jauh lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan panitia. Jadwal Bakti Sosial dimulai pada pukul 09.00 WIB namun warga sudah mulai mengantri dari mulai pukul 07.00 WIB.

Jumlah peserta pendaftar Pemeriksaan Mata atau refraksi mata adalah 110 pasien. Bagi pasien yang mengharuskan menggunakan kacamata sebagai alat bantu baca, akan diberikan kacamata secara gratis dari Optik Sukabumi terhitung 3 hari sampai seminggu dari hari pemeriksaan. Sedangkan untuk jumlah peserta pendaftar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan adalah 175 pasien.

Masih dalam rangka rangkaian berbagi kebaikan melalui aksi Bakti Sosial, Bunda Suri Hidayat selaku Ketua APIB Sukabumi memaparkan do’a dan harapan dalam sambutannya. Salah satunya adalah bahwa warga yang menjadi peserta hari ini diberi kesehatan. Beliau juga mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, kita lebih faham kondisi kesehatan di lapisan masyarakat.

(rls)