Silverians Berbagi untuk Bencana di Gunung Batu

oleh -

RADARBANDUNG.id, SUKABUMI – Silver Car Community of Indonesia (SILVERIANS) dalam hal ini diwakili oleh SILVERIANS SUKABUMI telah melakukan Penyerahan Bantuan Donasi kepada Warga terdampak bencana pergeseran tanah yang terjadi di Kp. Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (5/5/2019).

Bencana berawal muncul dari hari Selasa, 16 April 2019. Dimana muncul retakan-retakan kecil di lantai dan tanah. Namun semakin hari semakin membesar, bahkan sekarang sudah semakin parah. Beberapa areal mengalami tanah amblas, jalan utama provinsi yang melintasinya pun mengalami hal serupa sehingga lalu lintas menjadi terhambat. Kp. Gunung Batu kini tidak bisa dihuni lagi karena kondisi tersebut.

Pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019, warga Gunung Batu yang berjumlah 109 rumah, 114 Kepala Keluarga (KK) dan 357 jiwa dievakuasi ke tempat yang aman. Beberapa ada yang dievakuasi ke tempat sanak saudara dan sisanya ke posko pengungsian. Bersyukur bencana pergeseran tanah ini tidak menelan korban jiwa. Warga dan barang dapat segera dievakuasi.Hingga saat ini tanah masih terus bergeser meskipun dalam skala kecil.

Perwakilan SILVERIANS mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan bantuan baik berupa moril maupun materil untuk warga terdampak bencana ini. Selain menyerahkan bantuan kepada BPBD yang berada di posko setempat, perwakilan SILVERIANS juga mengunjungi posko pengungsian dan lokasi bencana. Kondisi semakin memburuk sejak pertama terjadi pergeseran tanah.

Kepada semua pihak, semoga semakin banyak yang akan membantu warga terdampak dalam bentuk apapun. Informasi yang kami terima, bantuan sangat diperlukan guna kelangsungan recovery dan rencana proses relokasi yang akan dilaksanakan mendatang.

(rls)