Kerukunan Antarumat Beragama Tercermin dalam Baksos 10 Muharram (SUROAN) Islamic Festival Pakidulan IV

oleh -

RADARBANDUNG.id,TASIKMALAYA– Acara Tahunan yang digagas oleh Paguron Nurul Gholabah (GENTUR) kali ini mengambil tema “Menebar Kasih, Menuai Berkah/ Hurip,Hirup,Hareup”

Acara yang dibuka dengan Riyadohan pada Senin (9/9/2019) malam itu bertempat di Dusun Sangkali, Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kab.Tasikmalaya, Jawa Barat.

M Hasan Al-Asy’ Ari selaku Sekretaris Panitia memberikan sambutan dan menjelaskan kegiatan Malam Riyadohan/doa munajat
beliau mengucapkan terimakasih kepada teman-Teman semua Santri Paguron Nurul Gholabah yg sudah banyak ikut berpartisipasi atas terlesenggaranya acara tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua teman-teman dan santri baik yang ada di Tasikmalaya ataupun diluar Tasikmalaya karena sudah berkenan hadir dan berpartisipasi atas terselenggaranya acara Ini, Selain itu saya juga berharap kepada Teman-Teman untuk tidak langsung pulang malam ini, Karena acara Puncaknya esok Pagi yaitu Bakti sosial dan Festival Islamic Pakidulan” ujar Hasan dalam sambutan Riyadohan.

Setelah acara Riyadohan dilanjut Selasa Paginya yaitu Acara Bakti Sosial yg sudah Rutin di gelar lebih 15 Tahun di Bawah Pimpinan KH, Lukmanul Hakim atau yg lebih akrab di sapa A’uman.

Acara yang dibuka oleh Shalawat dari PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah Kota Bandung itu dilanjut dengan Pembacaan Al-Qur’an Serta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Syubhanul Wathon.

KH, Wahyul Afif Al-Ghafiqi atau yg Akrab di sapa Kang Mako berkesempatan memberikan sambutan atas nama Panitia dan Keluarga Besar Paguron Nurul Gholabah pada Acara Kali ini.

Kyai Muda Kelahiran Jombang itu mengucapkan banyak trimakasih kepada para tamu undangan dan semua pihak yang setiap tahunnya rutin membantu terselenggaranya acara tersebut.

“Saya disini mewakili Kasepuhan mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh Elemen yg sudah ikut berpartisipasi sehingga terselenggara acara Tahunan ini, di antaranya ada teman-teman dari Al-Afifiyah Kota Bandung, IKA PMII Kota Tasikmalaya, PC PMII Kab. dan Kota Tasikmalaya,ISNU Tasikmalaya, STAINU, Kota Tasikmalaya,KNPI,Ansor dan Banser juga ada teman-teman Lintas Agama, Caritas , Ampat, Gereja Katolik Tasikmalaya, GKI Kebon Jati Kota Bandung, Saiban Foundation dan masih banyak lagi pribadi-pribadi yang lainnya yg tidak mungkin kami sebutkan satu persatu tanpa mengurangi rasa hormat saya, saya ucapkan juga terimakasih kepada seluruh Panitia yg sudah habis-habisan bekerja demi kelancaran acara ini dari mulai tgl 1 Muharram,” ujar Kang Mako dalam Sambutannya.