Disparbud Jabar Tumbuhkan Kreatifitas Generasi Muda

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Untuk ketiga kalinya Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat kembali melaksanakan Gelar Produk Ekonomi Kreatif Jumat (25/10/2019) di halaman kantor Disparbud Jabar, Jl. RE. Martadinata 209 Kota Bandung.

Di Gelar Produk Ekraf ini, tidak hanya produk-produk saja yang digratiskan tapi juga ada fashion show HMA Jawa Barat asuhan Bunda Revi (mantan mojang Jawa Barat) serta penampilan DJ Valdiano, Fusion Musik, Kofaba serta penampilan Mojang Jajaka Jawa Barat.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Azis Zulficar Aly Yusca S. STP M. Si mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan kreatifitas di kalangan generasi muda dan juga wirausaha sehingga nanti bisa mempunyai skill yang siap untuk menjadi bekalnya nanti.

Untuk itu, kegiatan Gelar Produk Ekonomi Kreatif ini, rutin dilaksanakan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat dan Disparbud Jabar, dengan tema yang berbeda-beda setiap volumenya. Seperti Volume ke-3 ini, dipagelarkan fashion show, asuhan Bunda Revi serta penampilan DJ Valdiano, menambah semarak panggung Pakalangan Seni Disparbud Jabar.

Kuliner di Volume ke-3 ini, yang paling banyak diminati, es kopi susu, mie baso, piscok (pisang coklat), puding dll. Dalam hitungan jam, semua makanan tersebut langsung ludes.

Para tamu dan penonton yang hadir dimanjakan dengan lagu-lagu favorit, menambah suasana Panggung Pakalangan Seni meriah. Penonton pun terbawa suasana turut menyanyi bersama.

(ymi)