Tedi Soroti Minimnya Infrastruktur

oleh -
Anggota DPRD Jabar Dapil Sumedang, Majalengka, Sumedang (SMS), Raden Tedi ST pada salah satu acara.

RADARBANDUNG.id, SUMEDANG – Keberadaan infrastruktur yang bagus bisa mendorong majunya suatu daerah, terutama pertumbungan ekonomi. Infrastruktur menunjang berbagai aspek.  Sama halnya yang terjadi di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang (SMS).

Ketertinggalan insfrastruktur ini juga menjadi perhatian  anggota DPRD Jabar Dapil Sumedang, Majalengka, Sumedang (SMS), Raden Tedi ST. Padahal, kata Tedi, ada sejumlah lokasi penting yang terdapat di daerah SMS, misalnya waduk Jati Gede di Sumedang, Bandara BIJB Kertajati Majalengka, serta sedang dibangun Pelabuhan Patimban di Subang.

“Hadirnya insfrastruktur di tiga kabupaten ini tentu tugas kami, bagaimana berkolabarasi dengan tiga pemerintahan kabupaten dan provinsi agar laju pertumbuhan dengan sarana yang begitu maju, karena jangan sampai menciptakan kesenjangan baru dengan masyarakat,” kata politisi PAN ini.

Tedi berjanji akan mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) agar menyalurkan bantuan keuangan maupun program belanja langsung ke daerah yang selama ini belum terjangkau insfrastruktur supaya bisa menyambungkan daerah yang selama ini ada di ring dua atau daerah terpencil.

“Sebab ada beberapa daerah yang memang terputus, misalnya antara Sumedang dan Majalengka ada satu titik di Desa Kadu kalau dibangun jembatan akselerasi terhadap dua daerah itu sangat signifikan, seperti di perbatasan Majalengka ada parahlayang menghubungkan dengan Jati Gede,” terang Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar ini.

Bagi Tedi, anggota legislatif memberikan dukungan sesuai dengan fungsinya baik dari sisi penganggaran, legislasi maupun pengawasan menjadi kewajiban. Fungsi tersebut harus diimplentasikan untuk memajukan potensi daerah untuk kesinambungan pembangunan.

Tedi mengatakan, banyak potensi yang perlu digali melalui sejumlah program pembangunan di wilayah dapilnya.

Menurut   Sekpri M. Amien Rais ini,   DPRD Jabar bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar harus mendorong penyelesaian infrastruktur yang mendukung berfungsinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati secara maksimal.

Karena itu, ia mendesak penyelesaian jalan Tol Cisumdawu. Beroperasinya ruas jalan tol ini,  penumpang yang akan berangkat ke beberapa daerah optimis meningkat menggunakan BIJB.

Selanjutnya, kata Tedi, sentuhan program pembangunan di Subang juga diperlukan mengingat potensi daerah di daerah tersebut cukup banyak.

(man/mun)