Kecamatan Jalancagak Janji Realisasikan Subang “Jawara” 

oleh -
subang
: Camat Jalancagak Wahyu Suryana, para Kepala Desa dan Muspika usai prosesi Mapag Pataka Camperenik Kecamatan Jalancagak, Sabtu (16/2). ( foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Penampilan seni tari dari sanggar Nina Production dan Seni Buhun Gemyung dalam prosesi Mapag Pataka mengundang antusias warga untuk memadati alun-alun Kecamatan Jalancagak, Sabtu (16/2/2019).

Mapag Pataka Camperenik, dimulai dengan mengarak panji pataka dari Desa Jalancagak ke Kecamatan Jalancagak oleh para kepala desa dan dikawal ormas Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Gibas, Pemuda Pancasila, Laskar Indonesia, Kepolisian dan TNI. Kehadiran Ki Lengser pun menambah keceriaan acara puncak tersebut.

Pada acara milangkala ke-38 tahun 2019, telah dilaksanakan beberapa kegiatan yang dimulai sejak awal Februari. Dalam laporan Ketua pantia, Kades Kumpay Asep Pulloh mengatakan, semua kegiatan tidak akan sukses tanpa dukungan semua pihak.

“Untuk acara puncak, akan digelar tabligh akbar Minggu (17/2/2019) Februrari di alun-alun kecamatan dan sepeda santai pada 24 Februari,” kata Asep, Sabtu (16/2/2019).

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Jalancagak Wahyu Suryana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan untuk menyukseskan rangkaian kegiatan Milangkala Jalancagak Camperenik ke-38. Wahyu pun menyampaikan program yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Subang, Subang Gotong Royong, Subang “Jawara”.

“Yakni, Subang jaya, Subang istimewa, dan Subang Sejahtera, dan Jalancagak Camperenik,” kata Wahyu .

Selama menjabat Camat Jalancagak, Wahyu bersama istiri memohon maaf jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan hati nurani masyarakat dan aparatur pemerintah desa dan kecamatan, baik di cara formal dan non formal.

Wahyu pun mendoakan Kecamatan Jalancagak bisa lebih maju dari kecamatan lain di Kabupaten Subang.

“Saya mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik, dan yang terpenting tetap jaga silaturahmi,” ucap Wahyu diakhir sambutannya.

(anr)