Program BSMSS 2019 Fokus di Desa Cintamekar

oleh -
subang
Bupati Subang, Ruhimat dan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur didampingi Dandim 0605 Subang, Letkol Arh . Edy Maryono menyalami warga saat meninjau lokasi BSMSS di Desa Cintamekar, Subang, Selasa (19/2). ( foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Program  Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sarikasa (BSMSS) 2019, secara resmi dibuka di Alun-alun Serangpanjang, Kabupaten Subang, Selasa (19/02/2019).

Pembukaan dilakukan langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur dan Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Arh . Edy Maryono, yang disakasikan sejumlah pejabat dari Kodim maupun pemerintah Kabupaten Subang.

Dijelaskan Bupati Subang, H Ruhimat BSMSS merupakan program rutin setiap tahun yang dilakukan oleh anggota TNI dari Kodim 0605 Subang untuk bertugas membantu masyarakat Subang.

“Ya, sekarang di fokuskan di Desa Cintamekar, Kecamatan Sagalaherang. Mereka akan melakukan BSMSS yang meliputi pembangunan fisik infrastruktur jalan dan pembangunan non-fisik,” kata Ruhimat kepada wartawan

Penugasan para anggota TNI tersebut akan difokuskan melakukan pengerasan jalan sepanjang 4 KM, dari kampung Saung Kai ke Kampung Nyomot 1,5 KM dan dari KP Nyomot ke Kp Cintamekar 2,5 KM.

Selain itu mereka akan memperbaiki rumah pra-sejahtera atau rumah tidak layak huni sebabyak 5 unit, pembuatan Pos Ronda, pembuatan TPT, rehab Mushola serta kegiatan non fisik seperti penyuluhan agama, polmas, Kesejahteraan rakyat dan bela negara.

Ia menerangkan penugasan anggota TNI tersebut akan dibantu oleh pekerja tenaga teknis dari pemerintah daerah Kabupaten Subang  masyarakat. “Keberadaan TNI tentu saja sangat membantu masyarakat dan mempercepat dalam penyelesaian pembangunan,” katanya.