Jalan Berlubang di Desa Jalancagak Mulai Ditambal

oleh -
jalancagak
penambalan jalan desa jalancagak

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Tim penambal jalan berlubang Desa Jalancagak mulai melaksankan tugasnya dengan menambal jalan jalan berlubang yang tersebar di wilayah desa /Kecamatan Jalancagak, Subang.

Penambalan jalan berlubang ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jalancagak, selepas melaksanakan Apel Pagi di halaman Kantor Desa Jalancagak, Senin (4/3/2019).

Kepala Desa Jalancagak, Indra Zainal Alaim,mengatakan kegiatan penambalan jalan diwilayahnya itu, selain sebagai bentuk respon cepat serta pengurangan risiko kecelakaan, penambalan ini agar kerusakan jalan tidak bertambah parah karena hujan.

Karena itu, kata Kang Azan sapaan akrabnya, pihaknya berinisiatif melakukan penanganan sementara, menambal jalan berlubang agar tak membahayakan pengendara.

“Karena ini jalan desa, sambil menunggu proses anggaran dan penanganan lebih lanjut, kita tambal dulu agar tidak membahayakan dan memberikan kenyamanan pengguna jalan,” kata dia saat ditemui di lokasi, tepatbya di Dusun Ciseuti ,Senin (4/3/2019).

Menurut dia, musim hujan dengan intensitas tinggi kerap menjadi pemicu kerusakan jalan. Jika tidak cepat tertangani, lubang jalan akan semakin lebar dan membahayakan pengguna jalan.

Dalam aksinya menambal jalan itu, pihaknya memilih menggunakan aspal dingin sehingga cepat bisa langsung dilewati.Ia menilai penggunaan aspal dingin lebih praktis dan tepat untuk aksi cepat penambalan jalan.

Dari pantauan, banyak pengendara mengisyaratkan kepuasannya atas kinerja inisiatif kepala desa ini.

Tampak, beberapa pengguna jalan bahkan sempat mengacungkan jempol atau melambaikan tangan kepada petugas yang menambal jalan. “Syukur alhamdulillah sudah ditambal. Karena jika dibiarkan akan semakin lebar dan membahayakan pengguna jalan, apa lagi malam hari,” kata  Wawan warga Kp.Ciseuti kepada Radar Bandung.

(anr)