Dua Petugas KPPS Meninggal

oleh -
bawaslu subang
ACARA : Komisioner Bawaslu Subang Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas, Imanudin didampingi Ketua Bawaslu Subang Farahutan Harahap dan Komisoner Bawaslu Cucu Kodir, pada salah satu acara. (IST)

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Subang telah menerima laporan adanya pengawas TPS di daerah yang meninggal dan sakit saat bertugas. Sampai hari ini, tercatat sudah ada dua petugas meninggal dunia.

“Kami sudah menerima laporan, dari laporan sementara, ada dua petugas pengawas TPS yang meninggal dunia,” kata Komisioner Bawaslu Subang, Cucu Kodir ,Senin (22/4/2019).

Satu pengawas dilkabarkan meninggal karena kelelahan saat bertugas dan satu diantaranya meninggal dunia karena kecelakaan saat mengantarkan laporan hasil pengawasan ke Panwascam. “Atas kejadian ini Kami dari Bawaslu Subang sangat berduka,” ungkapnya

Adapun pengawas TPS yang meninggal karena kelelahan yakni Ayu Widawati pengawas TPS 11 Dusun Depong RT 015/006, Desa Parigimulya, Kecamatan Cipunagara, Subang.

Sedangkan untuk pengawas yang meninggal karena kecelakaan saat mengantarkan laporan hasil pengawasan adalah Iip Hidayat pengawas TPS 16 Kp. Legok Nangka RT 020/005, Desa Pakuhaji, Kecamatan Cisalak, Subang.

“Mudah-mudahan mereka para pejuang demokrasi yang gugur saat bertugas ditempatkan disisi-Nya. Kita dari Bawaslu sangat merasa kehilangan,” katanya.

Daftar nama pengawas yang meninggal dunia saat bertugas ini, akan segera dilaporkan ke Bawaslu Jawa Barat.

“Kami turut berduka dan kami meminta petugas lain untuk istirahat jika merasa kelelahan. Jangankan mereka ya, kami saja yang memonitor sudah berapa hari tidak tidur dan terasa lelah. Jadi harus tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.

(anr)