Kebakaran Sehari, Dua Rumah Ludes

oleh -
kebakaran
RATA : Rumah milik Ade, di Kp Tambakdahan Utara RT/RW 01/04, Desa/ Kec Tambakdahan, Subang, rata tanah setelah terbakar, Senin (8/7/2019). (foto :M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Kebakaran rumah  kembali terjadi di wilayah Subang. Kali ini si jago merah membakar hampir seluruh bagian rumah milik Ade,warga Kp Tambakdahan Utara RT/RW 01/04, Desa/ Kecamatan  Tambakdahan, Subang, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Beruntung, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Sehingga tidak memakan korban jiwa.

Kabid Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi melalui Kasinya, Wawan Irawan membenarkan adanya kebakaran tersebut. Pihaknya mendapat laporan dari warga setempat. Kemudian tak menunggu waktu lama langsung meluncurkan 1 unit Pancar dari Unit Damkar di Pamanukan.

“Laporan diterima pukul 09.10 Wib dan kita luncurkan 1 unit kendaraan dari Pos Pamanukan. Dugaan sementara kebakaran karena terjadi korsleting listrik,” kata Wawan saat dihubungi.

Peristiwa yang sama, sambung Wawan terjadi juga di Kp Cipeundeuy RT 06/02, Desa/Kecamatan Cipeundeuy, sekira pukul 14.00 WIB.  “Kebakaran ini melanada rumah milik, Mista (60). Diduga sumber api berasal dari konsleting listrik kabel TV, ” ucapnya

Dia juga membenarkan jika tim yang datang ke lokasi kejadian terlambat. “Di tempat kejadian ini, meski  tim agak terlambat karena lokasinya cukup jauh dan jalannya sangat sulit dimasuki kendaran. Tapi kami berhasil memadamkan sekitar jam 14.40 WIB,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa Tambakdahan, Iwan  membenarkan pada saat kejadian, Ade sedang bekerja bangunan tidak jauh dari rumahnya, sedangkan isterinya yang semula tinggal di rumah kebetulan pergi ke warung.

Api yang membakar rumah milik Ade awalnya diketahui oleh warga dan diduga berasal dari hubungan arus pendek aliran listrik.

“Saat kejadian pun langsung dilaporkan ke Pemadam Kebakaran dan tak begitu lama datang, namun karena rumah terbuat dari bilik api sangat cepat merembet ke berbagai sudut,” pungkasnya.

(anr)