Bupati Ingatkan Pemdes Dalam Pendidikan Dan Kesehatan

oleh -
pendidikan dan kesehatan
RAPAT : Bupati Subang, H.Ruhimat saat mengahadiri Rapat Minggon di Kantor Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (9/7/2019). ( foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat meminta pemerintah desa (Pemdes) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati H.Ruhimat saat mengahadiri Rapat Minggon yang dilaksanakan di Kantor Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (9/7/2019).

“Semua pemerintah Kecamatan dan desa harus siap siaga untuk melayani masyarakat terutama yang terkena musibah dan sakit harus segera di tangani. Saya minta tingkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Sesuai visi kita saat ini Subang Jawara,”tegas Bupati Ruhmat dalam sambutannya.

Dia juga meminta kepada para semua perusahaan khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cipeundeuy harus ada kolaborasi dengan pemerintah setempat khususnya dalam rangka pengelolaan limbah.

“Hal ini, agar  dapat menjaga kriteria mengelola limbah dengan baik. Dan tidak mencemari lingkungan yang mengganggu aktivitas masyarakat,” ujarnya.

“Begitupun soal rekrutmen tenaga kerja harus sesuai dengan SDM yang dibutuhkan perusahaan minimal bisa disiapkan 70% bagi warga disini,” sambung H. Ruhimat.

Kedatangan Bupati H Ruhimat beserta Asda I Bambang  Suhendar  dan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Subang,Asep Setia Permana, diapresiasi Camat Cipeundeuy Dadang Darmawan, beserta Muspika setempat. Mereka sangat menyambut baik kedatangan Bupati Subang kali ini.

“Terima kasih Pak Bupati dan rombongan pejabat lainnya yang telah berkesempatan menghadiri langsung acara rapat minggon ini. Untuk pesan peningkatakan pelayanan untuk bidang kesehatan dan pendidikan tentunya kita akan perhatikan dan laksanakan dengan baik,” pungkasnya.

(anr)