Kapolres Subang, Kawal Kunjungan INP-AFP

oleh -
inp
DIALOG : Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, saat dialog dengan tamu dari Australia Federal Police (AFP) yang berlokasi di Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Selasa (9/7/2019). ( foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, beserta jajarannya menerima kunjungan kerja senior official meeting between Indonesian National Police (INP) – Australia Federal Police (AFP) yang berlokasi di Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Subang, Selasa (9/7/2019).

Rombongan dari INP – AFP tiba sekitar pukul 09.30 Wib, langsung disambut oleh Mojang dan Jajaka Kabupaten Subang serta iringan kesenian tradisional binaan LAK Galuh Pakuan.

Kapolres Subang kepada awak media menyampaikan, sebelum menuju ke  Obyek Wisata Gunung Tangkuban Perahu rombongan INO-AFP ini terlebih dahulu melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Polda Jawa Barat bertempat di Hotel Intercontinental Bandung . “Untuk itu  dari kami (Polres Subang) persiapkan personel untuk pengamanan di wilayah Tangkuban Perahu,” ujar M.Joni.

Dalam pengamanan kunjungan AFP itu, sambung M.Joni, pihaknya menurunkan 127 personel, dengan 2 Volunteer/ Pendamping sebagai translator.

Disela kunjungannya berwisata di TWA Tangkuban Perahu rombongan INP – AFP mendapatkan penjelasan tentang asal usul gunung Tangkuban Parahu oleh pihak Gate PT. GRPP Saudara Simon. “Alhamdulillah semeuanya berjalan lancar,” ujar Kapolres.

Adapun daftar kunjungan dalam kegiatan tersebut . Diantaranya,  Mr. Neil Gaughan (Deleate), Mr.Scoot Lee,  Mr. Ian Mc Cartney, Mrs.Debby Platz, Mrs.Sarah Benson,  Mrs.Jodie Mcewan,  dan beberapa 28 orang dari AFP  Support Team dan INP Delegation.

(anr)