Marsma TNI I Wayan Sulaba Danlanud Suryadarma

oleh -
marsma
KENAL PAMIT : Acara kenal pamit Danlanud Suryadarma digelar di Hanggar Pusdik Terla Lanud Suryadarma, Rabu (17/7/2019) malam. ( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Jabatan Komandan Lanud Suryadarma, Kalijati telah resmi diserahterimakan dari Marsma TNI T Sembiring Meliala kepada Marsekal Pertama (Marsma) TNI I Wayan Sulaba yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Komando Operasi III Biak.

Sementara itu, Marsma TNI T Sembiring Meliala, setelah menjabat selama 23 bulan Danlanud Suryadarma kini menjabat sebagai Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kasau.

Dengan diserahterimakannya tongkat komando itu, kini Marsekal Pertama (Marsma) TNI I Wayan Sulaba resmi menjabat sebagai Komandan baru pangkalan udara (Lanud)  Suryadarma di Kalijati, Subang menggantikan pejabat sebelumnya, Marsma TNI T Sembiring Meliala.

Acara kenal pamit  keduanya pun digelar di  Hanggar Pusdik Terla Lanud Suryadarma, Rabu malam (17/7/2019). Dihadiri para pejabat Lanud Suryadarma lainnya, Bupati Subang dan wakilnya, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, dan tamu undangan lainnya.

Danlanud Suryadarma yang baru, berkomitmen untuk tetap melaksanakan sesuai tupoksi dalam membina personel TNI AU dan menjaga wilayah termasuk mengutamakan zero accident.

Apalagi di Lanud Suryadarma sendiri ada Pendidikan Helikopter yang harus berkualitas profesional dan tanggap terhadap perkembangan.

Sementara secara eksternal,  Danlanud pun mengaku akan tetap menjaga kebersamaan antar Forkopimda Kabupaten Subang dan unsur lainnya.

“Ya saya akan melanjutkan hubungan yang harmonis bersama Forkopimda Subang seperti yang sudah dilakukan oleh Danlanud sebelumnya Marsma TNI T Sembiring Meliala,”ungkap Danlanud.

Ditambahkan, Marsma TNI T Sembiring Meliala,bahwa alih tugas dan jabatan merupakan salah satu bagian dari kepentingan ditubuh TNI. Hal ini lumrah terjadi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Menurutnya, serah terima jabatan merupakan implementasi dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

“Seiring dengan telah berakhirnya penugasan saya, perkenalkanlah kami sekeluarga mohon diri disertai ucapan teriamakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas segela bimbingan dan kerjasama yang terjalin selama ini,”ujar Sembiring didampingi sang istri tercintanya Ny.Alem Sembiring dalam sambutan dalam  acara kenal pamit digelar di  Hanggar Pusdik Terla Lanud Suryadarma, Rabu malam (17/7).

Sementara itu,  Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia sendiri banyak kesan dengan Danlanud sebelumnya dan berharap dapat dilanjutkan oleh Marsma TNI I Wayan dan pihaknya sangat welcomes untuk bersama sama membangun daerah dan ketahanan berbangsa dan bernegara.

“Beliau Pak Marsma TNI T Sembiring Meliala mampu membuat harmonisnya para Forkopimda Subang. Mudah-mudahan Danlanud yang baru Pak Marsma TNI I Wayan Sulaba bisa melanjutkannya. Selamat datang Pak selamat bertugas,” ujar Ruhimat.

(anr)