Pemkab Gandeng ITB Guna Meningkatkan Pendidikan

oleh -
pemkab
MoU : Bupati Subang, H. Ruhimat bersama Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA usai penandatanganan MoU di Gedung Rektorat ITB Ruang Rapim A, Kamis (18/7/2019). ( IST )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Guna meningkatkan sumber daya di bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat, Pemkab Subang menjalin kerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung (ITB).

Kerjasama dua lembaga itu ditandai dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak. Pemkab Subang dilakukan oleh Bupati H. Ruhimat sementara pihak ITB ditandatangani rektor Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Kamis di Gedung Rektorat ITB Ruang Rapim A.

MoU dengan nomor Kesepahaman Bersama  PK 01.02/NK.35-Humaspro/2019 dan nomor 038/II.A/DN/2019 itu sebagai landasan untuk melakukan kerjasama.

MoU tersebut, diharapkan terjalin  kerjasama dengan prinsip saling menguntungkan antara pemerintah daerah dengan ITB dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan bidang lainnya dengan mendayagunakan potensi, keahlian dan sumber daya dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya.

Bupati Ruhimat berharap,dengan adanya kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas.Ia juha enyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak ITB atas kerjasama dalam Bidang Pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Dia optimis, dengan dukungan dari dunia akademisi visi Kabupaten Subang yaitu “Subang Jawara” dapat diwujudkan. “Mudah-mudahan kesepahaman ini dapat di implementasikan dengan penuh komitmen, sehingga terjadi sinergitas dalam pelaksanaan program-program antara kedua belah pihak,” ungkapnya.

Pada penandatanganan MoU itu Bupati Subang didampingi Kepala BP4D beserta  jajaran, Kepala Diskominfo, Kepala Disparpora, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang.

(anr)