Berkat TNI, Cidadap dan Pangsor Tersambung

oleh -
tni
KARYA BAKTI : Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74, Kodim 0605 Subang menggelar Karya Bakti TNI di Desa Cidadap, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Minggu (15/9/2019). (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, SUBANG- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74, Komando Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang menggelar Karya Bakti TNI di Desa Cidadap, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Minggu (15/9/2019).

Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono di Danramil 0502/Pagaden, Kapten Arh. Nana Supriatna mengatakan kegiatan karya bakti yang dipusatkan di Blok Cikopeng, Dusun Sukasari, Desa Cidadap ini sasarannya membuka jalan penghubung dari Desa Cidadap ke Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, sepanjang 1.500 meter dengan lebar 3 meter.

“Dengan adanya pembuatan jalan  tersebut tentunya akan mempermudah akses transportasi yang dilalui masyarakat dari dua desa, yakni Cidadap dan Pangsor. Terutama mereka (Petani) yang membawa hasil pertaniannya,” ujar  Dandim 0605 Subang.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak dalam kegiatan karya bakti ini. “Kegiatan ini pun sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dimana TNI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala macam kesulitan yang dihadapinya,”ungkapnya.

Bupati Subang H.Ruhimat yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi dengan adanya kegiatan Karya bakti dalam rangka menyambut HUT TNI ke -74 yang digagas Kodim 0605 Subang ini.

“Dengan adanya pembuatan jalan penghubung dua desa , Cidadap dan pangsor tersebut tentunya sangatlah membantu masyarakat terutama petani untuk mengangkut hasil taninya,”ujar Bupati.

“Saya meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara akses jalan baru yang dibuat ini. Dan tetap menjaga kekompakan dalam gotong royong mewujudkan subang jawara,”

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan hibah tanahnya untuk pembanguanan jalan Cikopang yang menghubungkan desa Cidadap dengan Desa Pangsor berjarak sekitar 1,5 Km.

“Kami sangat bangga atas keikhlasan dan kesadaran para pemberi hibah untuk kepentingan umum semoga menjadi berkah, dan jadi ladang ibadah,” ucapnya

“Untuk tahap pengerasan jalan, Pemkab Subang akan berusaha untuk membantu diwaktu kedepannya bahkan secapatnya sampai kepada tahap pengaspalan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Bupati H.Ruhimat  menyerahkan secara langsung piagam penghargaan ucapan terima kasih kepada pemilik pemberi hibah tanah atau sawah untuk pembangunan ruas jalan blok Cikopeng Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat.

(anr)