Empat Karung Tulang Manusia Gegerkan Warga

oleh -
manusia
OLAH TKP : Tim Inafis Polres Subang olah TKP penemuan tulang manusia di Kampung Cibarola, Kelurahan Soklat, Subang, pada Jumat (13/9/2019). ( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Penemuan tulang belulang mirip kerangka manusia membuat geger warga Kampung Cibarola, Kelurahan Soklat, Subang, pada Jumat (13/9/2019).

Saat ditemukan, tulang belulang tersebut terbungkus karung di dalam sumur tua yang sudah hampir sepuluh tahun tidak digunakan, terletak di kebun area bekas pabrik pengolahan nanas.

Saksi mata Anas Saputra mengatakan, karung berisi tulang belulang itu ada di dalam sumur tua sedalam kurang lebih enam meter yang lokasinya merupakan bekas pabrik pengolahan nanas. “Sudah sekitar sepuluh tahun sumur tua di kebun nanas itu tak digunakan,”ujar Anas yang berprofesi sebagai petani.

Rencananya, lanjut Anas sumur itu akan difungsikan kembali lantaran selama ini dirinya lelah karena harus bolak balik mengambil air untuk menyiram tanaman

Namun, setelah dua hari penggalian, mendapati karung yang tertimbun tanah dan kapur. Begitu dibuka, ternyata isinya tulang belulang

“Jumlahnya ada empat karung. Tapi kami tidak tahu itu tulang apa, awalnya mengira sapi atau domba. Namun saat diukur sama dengan tulang manusia. Ada juga gigi dan rambut yang tinggal sedikit, kemudian tengkorak belakang dan pakaian,” katanya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi. Selanjutnya Tim Inafis Polres Subang datang ke lokasi kemudian mengumpulkan dan mengevakuasi tulang belulang tersebut.  “Kami membawa tulang belulang ini untuk dilakukan pemerikasaan,” kata salah seorang petugas.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikannya sebagai tulang manusia atau bukan. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Polres Subang atas temuan tulang belulang yang diduga kerangka manusia tersebut.

(anr)