Jambore Sepeda dan Sari Ater Gowes Ceria, Heboh

oleh -
FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi (kiri) didampingi Public Manager Relation PT.Sari Ater Hotel & Resor, Yuki Azuani (tengah) dan Plt Kadisparpora Subang H. Ahmad Sobari (kanan) berpose bersama di area rekreasi Minggu (6/10). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, SUBANG- Wilayah dataran tinggi Subang, kawasan barat memiliki objek wisata yang sangat berpotensi dan keindahan alamnya, sehingga dari objek wisata sangat mendongkrak Pendapat Anggaran Daerah (PAD) Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur beserta Dandim  0605 Subang Letkol arh Edi Maryono dan Ketua DPRD Subang H.Narca Sukanda ikut serta mempromosikan keindahan alam Subang khususnya objek wisata air panas Sari Ater melalui kegiatan komunitas sepeda santai yang bertajuk “Jambore Sepeda dan Sari Ater Gowes Ceria ini, Minggu (6/10/2019).

SAMBUTAN : Wakil Bupati Subang Agus Masykur didampingi Dandim 0605 /Subang Letkol Arh Edi Maryono saat memberikan sambutan.

Wabup berharap melalui event tersebut ada efek positif terutama dalam rangka mempromosikan objek wisata dan keindahan alam Subang, terutama di wilayah dataran tinggi Subang selatan, sehingga dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara negara.

Disamping itu, beliau berharap kepada para pecinta komunitas sepeda Subang kiranya tetap mendorong membantu pemerintah untuk ikut mempromosikan objek wisata di Kabupaten Subang.

“Atas nama pemerintah, kami ucapkan terima kasih kepada pihak Sari Ater yang telah menyelenggarakan Jambore Sepeda dan Sari Ater Gowes Ceria, yang digelar kedua kalinya,” kata Agus.

RAMAI : Para peserta sepeda santai bertajuk “Jambore Sepeda dan Sari Ater Gowes Ceria, Minggu (6/10).

Even tersebut diapresiasi Nugraha (40), salah seorang gowesser asal Purwakarta, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksana oleh Sari Ater melalui Jambore Sepada dan Sari Ater Gowes Ceria tersebut, sangatlah positif dan semoga dapat menjadi contoh kepada yang lain guna membantu pemerintah Subang dalam mempromosikan daerah wisata Subang.

“Terobosan yang dilakukan pihak Sari Ater ini sangat bagus, saya yakin melalui kegiatan ini maka kunjungan wisatawan akan bertambah. Selain itu, perputaran perekonomian masyarakat khususnya pelaku wisata akan lebih meningkat, ” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Tedy Budiana menyampaikan bahwa event Jambore Sepeda Gowes Ceria Sari Ater ini sudah menjadi agenda tahunan, dan diikuti 1.600 peserta.

Namun, ada yang berbeda dalam event ke dua ada dua kategori peserta gowes, masing masing untuk peserta yang mau mengikuti pada tanggal 5 Oktober, dan bagi peserta yang hanya mengikuti tanggal 6 Oktober.

“Melalui event ini kita mengajak peserta gowes untuk berkeliling sekaligus untuk promosi objek wisata yang kita miliki ini, dengan harapan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara negara,” harapnya.

Sementara itu, Public Manager Relation PT Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuania mengemukakan , event jambore sepeda gowes ceria tersebut merupakan upaya pihaknya untuk mendorong tujuh desa binaannya, agar bisa dikembangkan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Subang, yaitu menggali potensi pariwisata berbasis kearifan lokal.

“Makanya jalur kami juga melewati tujuh desa tersebut,karena memang kami ingin berkontribusi mengembangkan desa binaan  melalui konten event jambore sepeda gowes ceria ini. Harapannya, nama saba desa juga makn dikenal wisatawan,” ujar Yuki. (anr)