Di Kafe Ini Konsumen Bisa Belajar Meracik Kopinya

oleh -

RADARBANDUNG.ID, DJAMAN Coffee menyediakan kopi susu menyegarkan, dengan campuran 20 persen kopi berkualitas.

Barista Djaman Coffee, Dwi Astri Jualintini menyebut, ada beberapa kopi yang dibuat berbeda dengan coffe shop lainnya seperti kopi crista alias kopi susu.

“Menu yang ada kita elaborasi lagi, jadi ada es kopi djaman, crista dan float gess dengan rasa yang dijamin snagat nikmat,” ucapnya, Sabtu (19/1/2019).

Dari rasa yang unik tersebut, lanjutnya, penikmat kopi di Djaman Coffee pun berasal dari usia 20-25 an per harinya.

“Mereka biasanya menyelesaikan pekerjaan atau sekedar ingin santai dengan teman-temannya,” imbuhnya.

Selain itu, adanya open bar (mengajari konsumen membuat kopi) menjadi salah satu daya tarik dari Djaman Coffee.

Aci mengaku, saat ini membuat kopi begitu banyak informasi bisa didapatkan dalam dunia maya. Namun, hanya sedikit coffe shop yang mau mengajari konsumen secara langsung.

“Aku cari beberapa kedai kopi sih buat belajar caranya menyajikan kopi, dan di Djaman Coffe ini yang akhirnya memberikan aku banyak sekali pembelajaran soal metode kopi,” tuturnya.

Sedikit informasi, Djaman Coffee diambil saat kafe tersebut didirikan Juni 2017. Tahun itu, coffee shop sedang di pucuk dan menjadi ‘zaman’ kebangkitan kopi di Kota Bandung.

“Ini lokasinya emang bukan yang strategis, karena yang lewat rata-rata untuk pergi atau pulang kerja. Tapi, seiring waktu, dimulai daei warga sekitar hingga dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Djaman,” pungkasnya.