Akhir Pekan di Kampung Singkur Pangalengan

oleh -
NET

RADARBANDUNG.ID, MENIKMATI keindahan alam yang dimiliki Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Kali ini warga Bandung yang sedang mencari tempat berlibur nyaman dengan suasana adem bisa mengunjungi Kampung Singkur di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Terletak di Hutan Pinus Rahong, Kampung Singkur menawarkan keindahan alam dengan aliran sungai yang masih asri.

Suara jangkrik masih terdengar, pertanda hutan-hutan masih menjadi rumah mereka. Berada di area sungai Palayangan yang terhubung dengan Situ Cileunca, banyak hal yang bisa dilakukan disana.

Selain mengabadikan momen, pengunjung bisa sekaligus menikmati dinginnya aliran sungai yang membelah hutan pinus.

Salah satu wisatawan yang sedang berwisata kesana, Gunawan mengatakan tempatnya yang masih asri dengan suasana adem membuatnya kerap datang berkunjung unguk menghilangkan kepenatan.

Selain pantai, Kampung Singkur bisa dijadikan salah satu destinasi untuk berlibur. Disini kita bisa melakukan banyak hal, seperti arung jeram, paint ball, atau sebatas main air sungai,” ucapnya di lokasi, kemarin.

Menjajal keindahan alam Kamping Singkur memang tidak cukup seharian. Banyak spot yang bisa dimanfaatkan pengunjung sembari menikmati keindahan alam disana.

Seluruh area disana sudah di setting dengan pemandangan yang menakjubkan. Tepat di tengah sungai juga ada berbagai lintasan untuk memudahkan akses para traveler.

Setelah puas bermain air atau arung jeram, di tempat ini juga area pinus yang dilengkapi hammock, camping ground hingga paint ball.

Fasilitas itu disediakan agar momen berlibur bersama keluarga terasa lebih menyenangkan. Wisatawan asal Kota Bandung itu menuturkan, berbagai permainan yang disediakan disana menjadi satu alternatif baru. Ia selalu menyempatkan datang dengan teman-temannya.

“Warga Bandung sempatkan datang kesini, seperti saya dua hari dalam rangka outing kantor,” imbuhnya.

Dibandrol dengan harga Rp10 ribu, tempat ini benar-benar bisa menjadi salah satu alternatif menyenangkan berlibur di akhir pekan ini.

(fid)