Mau Roti Ala-ala Jepang? Dateng ke Toko Ini Aja

oleh -

RADARBANDUNG.ID, MAU menikmati olahan roti Jepang yang lembut dan lezat? Roppan, restoran yang menjual aneka ragam makan dan minum asal negara Sakura itu kini hadir pertama kali di Kota Bandung.

Rasanya yang istimewa selalu ditunggu kehadirannya oleh para penikmat kuliner, tidak hanya roti tempat ini juga menyajikan kopi yang semakin melengkapi waktu santap pengunjung.

Olahan roti Jepang yang bisa ditemukan disini seperti roti panggang (T-Pan Toast), Croissant (Cropan), dan Mini Pastry.

Ada juga Bento dan premium fresh brewed coffee untuk pengunjung yang menginginkan makanan mengenyangkan. Roppan dikenal dengan T-Pan Toast yang bisa dinikmati kapan saja, dibuat dengan roti lembut nan empuk, olahan roti disana selalu disajikan fresh kepada pembeli.

Bahan dasar pembuatannya pun berkualitas sehingga bisa memberikan olahan terbaik kepada pembeli.

Memiliki 13 varian rasa T-Pan Toast, roti panggang dibuat mirip dengan ala Indonesia hanya saja ada beberapa rasa hanya ditemukan di negara Jepang.

Selain itu, crunchy mini croissant ala Roppan dengan nama Cropan juga disediakan disini. Berbagai topping dan filling seperti real dark chocolate, new zealand, cheese, toasted almond slices, japanese matcha green, menambah kelezatan roti yang kerap disebut roti bulan sabit ini.

“Roppan spesial dengan olahan rotinya yang banyak dan tentunya dengan isian banyak pilihan, sehingga pengunjung bisa memilih rasa sesuai selera, mulai dari yang manis sampai asin. Roti disini memanh di dominasi dengan rasa manis karena di negara asalnya pun kebanyakan begitu,” ujar Asisten Manager Roppan Bandung, Teddy Permana, di Jalan Sawunggaling.

Teddy melanjutkan, selain roti disini pengunjung bisa sekalian membeli kopinya yang mulai dihadirkan pada store pertamanya ini.

Ada dua pilihan jenis kopi, yakni Rakyat dan Bajawa. Menggunakan biji kopi Arabika asal dataran tinggi di Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur, olahan kopi disini tidak kalah lezat dengan coffee shop pada umumnya. Kopi Bajawa mempunyai rasa yang lebih pekat, meski dicampur dengan susu namun takaran kopi yang dipakai lebih banyak.

Sedangkan kopi Rakyat memilki rasa yang lebih light atau ringan dibandingkan Bajawa, sebab ditambahkan santan di dalam segelas kopi yang di bandrol dengan harga Rp 20 ribu itu.

“Bajawa lebih strong, kalau kopi rakyat di campur santan. Rasa unik karena ada creamynya dari santan, sesuatu yang jarang dicampur pada olahan kopi, kami coba hadirkan di Roppan,” tandasnya.

** Nur Fidhiah Shabrina