Nikmati Hidangan Lobster Kualitas Premium dengan Harga Murah

oleh -

RADARBANDUNG.ID, HIDANGAN seafood lobster kerap dijadikan pilihan utama masyarakat yang menginginkan lauk utama lezat dan sehat.

Rasanya yang gurih dan berukuran besar tentunya sanggup membuat perut siapapun kenyang, ditambah dengan ragam olahan yang menggugah selera semakin membuatnya naik kelas dan di incar para foodies.

Salah satu hotel yang berlokasi di Jalan Asia Afrika mempunyai menu dengan bahan utama lobster, di namakan ‘Lobster Corner’, pengunjung bisa memilih tiga variasi menu lobster yang di masak khusus oleh chef handal, yakni Nasi Lobster Pesisiran, Lobster Thermidor dan Pasta Aragosta.

Semua menu ini dapat dinikmati dengan harga terjangkau, yaitu Rp 98 ribu nett per porsi dan sudah termasuk gratis minuman es teh yang menyegarkan.

Sajian lobster ini menjadi highlight selama bulan Januari dan Februari dengan dua outlet food and beverage turut menghadirkan seafood yang terkenal dengan harga premium tersebut.

Banyaknya permintaan dari tamu yang menginap menjadi alasan untuk pertama kalinya membuat promo menarik yang nyatanya digemari pengunjung.

Selain itu harganya yang cukup terjangkau dan lokasi hotel yang berada di kawasan lama Kota Bandung menjadi daya tarik tersendiri.

Head Chef de Braga by ARTOTEL, Fian HD, mengungkapkan menu pertama yang ia buat adalah Nasi Lobster Pesisiran.

Makanan yang menggabungkan nasi dengan lauk lobster ini merupakan perpaduan lengkap atara nasi bakar dengan bumbu rempah-rempah disajikan dengan lobster yang dimasak dengan teknik pan searing menggunakan sambal matah dan tumis sayuran spesial.

Nasi pesisiran terasa gurih dimulut karena sebelum di masak direndam dalam kuah kaldu lobster sehingga rasa dan aroma lobster meresap ke nasi.

“Nasi pesisiran sama seperti bikin nasi kaya biasa hanya disini saya pakai kuah kaldu lobster untuk merendam berasnya, kemudian ditambah kecombrang, daun jeruk, dan bawang putih,” ucapnya di lokasi, belum lama ini. Selain itu, Fian menggunakan lobster dengan bobot 300 gram, ukuran yang cukup besar untuk seporsinya.

Hidangan kedua yakni Lobster Thermidor. Menu ini adalah lobster yang dipanggang dengan krim, kuning telur dan ditaburi keju parmesan.

Terasa lebih creamy karena menggunakan krim dan keju sebagai penguat rasa, sajian ini kenyal dengan nuansa western. Selain itu Lobster Thermidor disajikan dengan Nasi Pilaf bersama green salad.

“Nasi Pilaf adalah nasi putih biasa yang dimasak dengan bawang bombay dan black olive,” sambungnya.

Terakhir, Fian membuat Pasta Aragosta yang dimasak menggunakan bumbu kaldu lobster yang disajikan dengan lobster yant direbus.

Pilihan pastanya ada spaghetti dan linguini yang tentunya sangat cocok dengan bumbu kaldu lobster. Hidangan ini dibuat dengan bahan yang mudah dicari, yakni pasta, lobster, daun bassil , bawang putih, dan olive oil.

Mendampingi sajian lobster yang lezat, Fian membuat minuman dengan bahan dasar buah alpukat. Tidak hanya lobster yang dibuat variasi, buah yang banyak mengandung manfaat ini dibuat menjadi beberapa pilihan, seperti Blueberry Avocado, Avocado Coffee, Pinavocado, Cucumber Avocado, dan Avocado Classic.

Semua minuman itu disajikan dengan harga terjangkau yaitu Rp 30 ribu per gelas.

Alpukat merupakan buah yang kaya manfaat, antara lain untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, mencegah diabetes, meningkatkan penyerapan gizi dan masih banyak manfaat lainnya.

“Nikmati kuliner lobster khas pesisiran dan variasi minuman alpukat yang menyegarkan hanya di BISTRO dan B10 Café yang pastinya memenuhi selera dan bermanfaat bagi kesehatan,” tandasnya.

** Nur Fidhiah Shabrina