Rasakan Sensasi Nasi Pedas Oseng Seafood

oleh -
Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

RADARBANDUNG.ID, PECINTA makanan pedas rasanya belum pas kalau belum mencoba kuliner yang ada di Nasi Pedas Oseng Juragan.

Disini foodies bisa mencoba ragam hidangan dengan citarasa pedas yang sanggup membakar lidah siapapun.
Dibuat dari seratus persen cabai domba, makanan disini rupanya sangat diminati oleh warga Bandung, bukan hanya penyuka pedas tapi juga yang biasa.

Kesuksesan warung makan yang berlokasi di Sudirman Street ini dimulai dari kedai pertamanya yang buka di kawasan BSD, Tanggerang.

Bandung dipilih menjadi kota kedua, mengingat pangsa pasar pecinta pedas sangat besar disini. Nasi Pedas Oseng Juragan menghadirkan menu dengan lauk pauk seperti kikil, paru, daging, ayam crispy, dan cumi.

Dimasak dengan sambal juragan, rasa pedasnya memang tidak main-main namun tetap lezat karena dihidangkan dengan nasi hangat dan segelas es teh tawar.

Yang juara dari tempat makan ini adalah Oseng Cumi Extra Large. Cumi dengan bobot mencapai 300 gram lebih dimasak dengan bumbu sambal juragan yang terbuat dari cabai domba, bawang putih, jahe dan laos.

“Kata juragan itu diambil dari nama sambalnya. Benar-benar sambal dengan racikan rempah asli Indonesia yang saya buat sendiri dengan suami,” ujar Pemilik Nasi Pedas Oseng Juragan, Lily Aprisusanti dilokasi, Selasa (12/22019).

Selain cumi, pengunjung bisa memilih antara Oseng Paru, Oseng Campur, Oseng Daging, Oseng Kikil, dan Oseng Ayam Crispy. Satu porsi Nasi Pedas Oseng Juragan berisikan pilihan lauk yang diguyur dengan sambal juragan, semakin menambah kepedasan makanan lezat ini.

Selain itu, ditambahkan potongan cabai rawit dan additional petai yang disebutkan Lily menambah tekstur hidangan.

“Pake rawit biar cantik, dia buat nambahin warna, kalau dimakannya bareng lauknya habis itu teksturnya kaya buncis, nambah testur pas digigit,” terangnya.

Satu porsi Nasi Pedas Oseng Juragan dibandrol dengan harga Rp30 ribu hingga Rp60 ribu lengkap dengan nasi putih hangatnya.

Untuk pilihan pedasnya Lily mengatakan pengunjung bisa memilih antara sedang, pedas, dan sangat pedas. Tidak ada penggunaan level, sebab rasa pedasnya sudah cukup membakar lidah pembeli.

Dalam sehari 40-60 porsi bisa habis sedangkan diwaktu weekend penjualan bisa mencapai 80 porsi.

Usaha yang dirintisnya bersama dengan sang suami ini berbuah manis, racikan sambalnya disukai para pelanggan yang rata-rata menjadikan hidangan disini sebagai makan malam.

Lebih lanjut Lily mengatakan kuliner yang ia sajikan ke pelanggan tidak mau hanya booming sebentar. Maka dari itu sambal juragan buatan suaminya yang sudah 20 tahun menjadi seorang koki ini benar-benar menggunakan bahan yang berkualitas mulai dari rempah sampai bahan utamanya.

Kedepannya pilihan lauk seperti koyor, kepiting, ikan, dan tulang siap dihadirkan dengan semakin banyaknya permintaan pelanggan.

Tempat makan ‘Nasi Pedas Oseng Juragan’ buka setiap hari dengan jam operasional Senin-Kamis pukul 15.00-22.00 WIB dan Jum’at-Minggu pukul 15.00-23.00 WIB.

 

Penulis: Nur Fidhiah Shabrina