Enterpreneur Asyik ala Pesantren ada di Gedung Sate, Catat Tanggalnya

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Forum Bisnis (Forbis) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Wilayah Bandung siap menggelar Bandung Santripreneur Fest 2019 bertema ‘Seribu Pengusaha Santri Berjuta Barokah’ di Gedung Sate Bandung, 26-28 April mendatang.

Kegiatan tahunan ini pun ditarget 10 ribu orang untuk menghadiri kegiatan tersebut, tercatat, Forum Pesantren Alumni (FPA) saat ini ada 250 orang yang terdata di Kota Bandung yang siap turut serta di Bandung Santripreuner Fest 2019.

Sesuai dengan data dari pusat Gontor di Ponorogo, santri yang menjadi pengusaha ada 10% menjadi pengusaha dari 500 ribu alumni. Sehingga, nantinya setiap alumni yang masuk IKPM tidak official alias berbayar layaknya masuk ke Forbis.

“Jadi event ini terbagi menjadi dua program utama yaitu Expo Produk unggulan santri dan enterpreneurship selama tiga hari,” ujar Koordinator Acara Bandung Santriprenuer Fest 2019, Bung Jimmy dalam konferensi pers di Blockhain, Rabu (24/4/2019).

Ia pun menambahkan, selain expo ada pula seminar kewirausahaan untuk para ema-emak berbagai latarbelakang. “Kami ingin terus mengedukasi untuk masyarakat dalam membangun negeri melalui ekonomi syariah,” imbuhnya.

Ia pun menjelaskan, ada 50 stan yang nantinya tersedia dengan dibagi berbagi zonasi. Selain zonasi kuliner dan fashion, adapula zona otomotif yang siap menjadi magnet pengunjung.

“Hadirnya Forbis IKPM menjadi instruktur para calon alumni Pesantren Gontor bahwa dunia usaha tidak hanya konvensional melainkan juga digital,” pungkasnya.

Reporter: Nida Khairiyyah