El Mighwar Curi Perhatian Pecinta Musik Gambus

oleh -
dok/Radar Bandung

RADARBANDUNG.ID, GRUP musik El Mighwar kehadirannya sedang diperbincangkan banyak orang. Beraliran gambus, grup musik ini rupanya memiliki vokalis yang menawan perhatian penikmat musik.

Ai Khodijah, salah seorang vokalis di grup musik El Mighwar Gambus tengah menyita perhatian masyarakat. Kemerduan vokal Ai Khodijah sudah tidak perlu diragukan lagi. Kini, masyarakat bisa kembali mendengar suara merdunya pada lagu terbaru El Mighwar Gambus yang berjudul ‘Ingat Allah’.

Sebelum akhirnya menjadi perbincangan, grup musik ini kerap membuat cover lagu shalawat dan lagu religi yang diunggah di YouTube. Tak disangka keisengan tersebut membuahkan hasil dan mendapat respon positif. “Awalnya kita hanya membuat beberapa cover shalawat dan lagu-lagu religi. Untuk single perdana adalah lagu Ya Sayyidi, dan disusul beberapa single lain,” katanya melalui keterangan resmi, Jum’at (14/6/2019).

Dia melanjutkan, lagu ‘Ya Sayyidi’ dirilis pada 22 Oktober 2018 di YouTube dan beberapa platform lainnya. Single lain yang sudah pernah dirilis, diantaranya Syair Shalawat, Senadi Hati, Rohatil, dan Ingat Allah. Lagu-lagu tersebut juga dirilis di Malaysia, sekaligus penjualan fisik album dan ring back tone.

Lagu ‘Ya Sayyidi’ ditulis oleh Rizal Latief, yang juga memproduseri lagu ini. “Lagu ini menyampaikan tentang seseorang yang sedang mencari keridhaan Allah, bersandar dengan cara memuji Baginda Rasulullah SAW, dan berharap mendapatkan syafaatnya,” terangnya.

Saat ini grup musik El Mighwar memiliki sebelas personel, Ai Khodijah (vokal), Saliem Jiddan (vokal), Ridwan (keyboard), Nendin (perkusi), Handy (darbuka), Anis (drum), Dhean (gitar), Helmy (gitar base), Alfy (piano), Utte (dancer), dan Saliem (dancer). Berasal dari Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, grup musik ini memulai eksistensi musiknya sejak tahun 2012.

“El Mighwar bagi kami sendiri adalah media atau sarana untuk syiar, karena kami tidak berdakwah, jadi kami memilih musik sebagai medianya. Kami menganggap di zaman ini musik adalah media yang bisa diterima oleh semua kalangan,” tandasnya.

Reporter: Nur Fidhiah Shabrina
Editor: Nida Khairiyyah