Manjakan Kulit Wajah dengan Treatment Facial

oleh -
Oxygen Facial at Abbracci Med Spa (ilutrasi)

RADARBANDUNG.ID, ADA berbagai treatment kecantikan yang menjamur di Indonesia. Menawarkan keindahan kulit wajah yang didambakan para wanita, salah satu yang kini sedang banyak digandrungi adalah Oxygen Facial.

Facial jenis ini pertama kali dipopulerkan oleh Evie Evangelou untuk kliennya yaitu penyanyi dan bintang Hollywood terkenal Madonna. Berkembang di Indonesia, Oxygen Facial rupanya dicari banyak wanita karena tidak memberikan efek sakit ketika melakukannya.

Berfungsi mengembalikan kelembaban kulit wajah dan memberikan efek cerah, facial jenis ini laris manis dipasaran. Anak muda Bandung khususnya rutin seminggu sekali melakukan treatment tersebut untuk menjaga kulit wajahnya tetap lembab. “Apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau, kulit jadi kering. Treatment jenis ini sangat cocok dipilih pengunjung,” kata Salas Manager Oriskin, Multi Widia di jalan Cihampelas, Kamis (13/6/2019).

Widi, sapaan akrabnya mengatakan ketika dilakukan treatment akan dimasukkan serum oxygen yang berfungsi memberi efek cerah dan lembab pada kulit wajah. Ada beberapa step ketika pengunjung memilih treatment oxygen facial, pertama kulit wajah dibersihkan dengan sabun khusus. Kemudian, dilakukan ekstraksi yang berfungsi untuk pengangkatan sel kulit mati.

“Kita harus bikin pengunjung rileks, jadi selain dilakukan treatment wajah juga massage diseluruh tubuh,” sambungnya. Setelah itu treatment dilanjut dengan memberikan serum. Uniknya disini, oxygen yang biasanya digunakan dalam dunia medis, ini diangin-anginkan ke wajah pengunjung. Serum tersebut langsung menyerap ke wajah dan memberikan efek dingin.

Untuk menyempurnakan treatment, terapis khusus akan memoleskan masker yang disinari menggunakan PDT (Photo Dinamis Treatment). “Setelah dimasker, pengunjung akan disinari dengan PDT itu disesuaikan dengan jenis kulit. Kalau berjerawat, kita kasih yang bikin supaya jerawatnya kempes, dan lainnya,” terangnya

Selanjutnya setelah selesai dilakukan treatment, pengunjung diberikan sajian minuman hangat yang benar-benar membuat rileks. Tentunya selama 90 menit menjalani treatment, musik klasik terdengar diseluruh ruangan yang bisa membuat kegiatan treatment lebih menyenangkan.

Oxygen Facial dibandrol dengan harga Rp 698 ribu, namun Widi menyebut diawal musim liburan Oriskin memiliki promo khusus. Sehingga ketika memilih facial tersebut, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 49 ribu saja.

Reporter: Nur Fidhiah Shabrina
Editor: Nida Khairiyyah