Lari dan Circuit Training Pilihan Utama Maudy Ayunda Dalam Olagraga

oleh -
Ilutrasi/net

RADARBANDUNG.ID, GAYA hidup lebih sehat dengan olahraga memang sedang gencar dilakukan kaum muda. Hal itu pula yang dilakukan aktris Maudy Ayunda agar dirinya tetap fit selama manjalankan kegiatannya di panggung hiburan maupun Pendidikan.

Saat ditemui dalam konferensi pers The Color Run 2019 di Jakarta, Rabu (7/8/2019), Maudy mengakui kalau saat ini ia memang giat melakukan aktivitas olahraga yang cenderung memacu detak jantung. Seperti lari dan circuit training.

“Aku itu saat ini cenderung memilih kegiatan (olahraga) yang membuat keeping heart up beat, karena itu nantinya aku bisa merasa lebih bahagia aja, itu yang aku rasakan,” ujar Maudy.

Namun yang paling penting, ungkap Maudy, ketika ingin memilih melakukan jenis olahraga, lebih baik pahami diri sendiri dulu. Dalam arti jenis olahraga yang dipilih tidak membuat tubuh merasa tersiksa, yang akhirnya berhenti di tengah jalan.

Atau misalnya menjalankan pola hidup sehat tapi ternyata tidak bisa meninggalkan nasi. Nah, salah satu caranya bisa diganti dengan beras merah. “Cara aku sih memang dari mengenal diri sendiri dulu, dari situ kita akan tahu apa yang penting untuk dijalani,” sambungnya.

Di luar pilihan jenis olahraganya, perempuan yang berusia 24 tahun ini ternyata gemar melakukan aktivitas olah tubuh bersama teman-teman. Baginya, menghabiskan waktu olahraga bareng teman, bisa memberikan manfaat lebih banyak ketimbang hanya sekadar hang out.

Karena, tak hanya hati senang karena bisa menghabiskan waktu bareng-bareng tapi juga tubuh menjadi lebih sehat. Seperti mengikuti event lari. “Aku pun merasakan kebersamaannya, karena aku dan teman-temanku memang cari aktivitas yang tak hanya jalan-jalan aja,” ujar pelantun lagu ‘Perahu Kertas’ ini.

Selain lebih sehat, manfaat lari buat Maudy juga memengaruhi kemampuan olah vokalnya di atas panggung. Terutama membantunya dalam hal pernapasan saat bernyanyi. Apalagi jika diharuskan membawakan lagu lebih dari satu dan berjingkrak-jingkrak dengan penonton.

Sumber: Jawa Pos