S2 di Stanford Maudy Ayunda Ingin Jadi Guru

oleh -
Ilustrasi/net

RADARBANDUNG.ID, HARUS diakui kalau katris Maudy Ayunda kini memang menjadi salah satu kaum muda yang menjadi panutan kaum milenial. Tak hanya berprestasi di panggung hiburan, Maudy pun membuktikan kalau kesibukkan tak menghalangi mimpinya untuk mengeyam pendidikan tinggi.

Hal ini terbukti setelah lulus dari Harvard University, kini Maudy pun tengah bersiap melanjutkan S2 nya di Stanford.

Ternyata kecintaannya terhadap dunia pendidikan memang sudah terlihat sejak kecil. Saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (7/8/2019), pemain film ‘Perahu Kertas’ ini mengakui kalau dirinya memang memiliki kesenangan yang unik dibandingkan anak-anak lain sejak kecil.

“Bisa dibilang memang unik, karena sekolah itu terasa seperti rumah. Interaksi dengan guru belajar dan ujian itu menyenangkan,” papar Maudy.

Bahkan, ungkap Maudy, ia dulu sempat bercita-cita menjadi guru. Meski Maudy sendiri lupa alasan sebenarnya yang menyebabkan ia ingin terjun sebagai pengajar. Namun menganalisis kemauannya itu karena cinta dengan sekolah.

“Karena itu mungkin jadinya membayangkan gimana caranya 20 tahun kemudian tetap ada di sekolah, jadi pilihannya tetap jadi guru. Itu Analisa aku sendiri karena lupa sebenarnya,” terangnya.

Namun, memiliki jalur yang berbeda dengan guru bukan berarti menghentikan langkahnya untuk bisa berbagi ilmu pengetahun. Karena baginya menjadi guru bukan hanya terbatas pada sekolah. Dengan pilihan karirnya saat inipun, impiannya berbagi inspirasi dan ilmu tetap bia dilakukan.

“Jadi sebenarnya impian aku tetap tercapai dengan cara yang lain, kaya aku diberi kesempatan untuk memberikan apa yang aku punya sebagai speaker,” sambungnya.

Sumber: Jawa Pos