Bandung Menjadi Tuan Rumah Rakernas HDCI

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Ribuan bikers yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) se-Indonesia siap ngeruduk Kota Bandung, 22-24 November mendatang.

Direncanakan agenda datangnya mereka ke Kota Bandung untuk mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Bandung Bike Vaganza.

Ketua HDCI Wilayah Bandung, Glenarto menyebut, kegiatan Rakernas merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“HDCI ada 65 cabang di Indonesia, setiap tahun secara bergiliran kita datang ke kota-kota untuk Rakernas. Tahun lalu ada di Bali dan sesuai kesepakatan tahun ini kami (Pengurus Bandung) yang dipilih menjadi tuan rumah,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).

Glen menyebut, untuk Rakernas kali ini ingin dibuat secara berbeda sehingga tak hanya rapat saja melainkan ada sejumlah hiburannya. Mengingat, Kota Bandung adalah yang paling dinantikan untuk menjadi tuan rumah.

Sehingga, lanjut Glen, untuk tema Rakernas kali ini mengusung ‘Bersatu Bersaudara’, sementara untuk Bandung Bike Vaganza mengambil tema ‘Guyub Sabilulungan’.

“Dalam rakernas nanti agendanya pemilihan ketua umum dan pelantikan. Pesertanya dari 4.000 an bikers yang datang hanya 600 orang perwakilan dari setiap cabang untuk rapat,” imbuhnya.

Sementara sisanya, disediakan tempat untuk kongkow (nongkrong, red) di Clicksquare. “Kita agendanya terpusat di dua lokasi, Rakernas di Hotel Horison Bandung dan bersantai di Clicksquare,” tegasnya.

Bandung Bike Vaganza
Ketua Pengda HDCI Jawa Barat, Jonni BS Nugroho menambahkan, dalam Bandung Bike Vaganza digelar berbagai kegiatan mulai dari kuliner, rolling thunder, bursa sparepart dan hiburan band papan atas diera 90an dengan total 53 booth yang disediakan.

Direncanakan untuk rolling tunder 3.000-4.000 motor yang akan ikut serta, untuk rute titik start di Clicksquare jalan Naripan – jalan Sunda – jalan Riau-Dago Atas- Tamansari- jalan Cihampeulas- Wastukencana- jalan Merdeka- Tamblong- kembali lagi ke Clicksquare jalan Naripan.

“Sekitar 1,5 jam rolling thunder, sesuai hasil berkoordinasi dengan pihak Polrestabes,” ucap Jonni.

“Tidak hanya dari HDCI saja yang akan ikut andil tapi 120 klub motor pun akan meramaikam kegiatan ini, bahkan bagi masyarakat yang mau ikut pun tidak masalah,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, Bandung Bike Vaganza nantinya akan bernuansa back to nineties. Tak hanya penampilan ataupun hiburan musik di era 90an, namun juga sepada motor di era 90an juga akan hadir.

“Nineties ya, dari motor, dari teman-teman nostalgia temen-temen tahun 90an akan hadir disini. Nanti juga kita akan berikan suasana baik dari warna, dari musik back to nineties. Seperti musik disconya, band papan atasnya, motor-motor nineties akan hadir akan banyak shownya dengan gaya masing-masing,” bebernya.

Ia juga berharap, dengan adanya dua acara HDCI di Kota Bandung selain memperkenalkan pariwisata Kota Bandung, juga dapat membantu pemasukan PAD bagi Pemkot Kota Bandung dan masyarakat.

“Karena selain HDCI di Indonesia, dari luar negeri pun sudah menyatakan akan hadir, seperti diantaranya Singapura, Malaysia dan Amerika,” pungkasnya.

(nida khairiyyah)