Donut Kekinian yang Menggugah Selera

oleh -
BERAGAM : DOTS atau Donut On The Spot yang berada di Cihampelas Walk menawarkan beragam varian donut. (Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.id, PANGANAN donat di Indonesia sudah menjadi sebuah cemilan yang disukai banyak orang. Teksturnya yang empuk dan bercita rasa gurih, ditambah varian yang beragam, tidak heran ada banyak yang menggemari makanan ini.

Di Cihampelas Walk, ada kafe yang menjual donat sebagai sajian utamanya. DOTS atau Donut On The Spot adalah tempat nongkrong baru anak muda Bandung. Baru saja buka, DOTS langsung diserbu pengunjung Ciwalk.

Kafe DOTS terlihat paling mencolok, karena warna kuning mendominasi seluruh ruangan. Memberikan kesan segar dan ceria, desain interior DOTS juga dibuat menggemaskan. Untuk mempercantik ruangan, ditempel dekorasi donat-donat disamping meja bar.

Kemudian pada tembok bagian meja pengunjung, ditempel lampu hiasan bertuliskan ‘Donut steal the Spotlight’ yang bisa jadi spot berfoto. Meja-meja berukuran kecil dengan bentuk bulat dipasang disepanjang ruangan yang bisa menampung puluhan pengunjung.

Head of PR DOTS, Alicia Kastria menuturkan ini merupakan kafe pertama DOTS yang dibuka. Kehadiran DOTS menambah referensi jajanan di Bandung sebagai kota kuliner.

Donat DOTS menawarkan inovasi donat yang beragam. Di sini pengunjung bisa menemukan donat dengan topping yang tidak biasa, seperti ice cream dan donat asin. Ada lebih dari 20 varian donut yang semuanya menggugah selera.

 

“Sang pemilik DOTS memiliki latar belakang pastry, sehingga suka dengan makanan manis. Merasa varian donut itu membosankan, akhirnya dia membuat inovasi lain dengan menambahkan topping beragam,” jelasnya. Ditambahkan, keunggulan dari donut DOTS ini adalah teksturnya yang kenyal dan lebih gurih.

Menggunakan bahan baku premium, donut ini semakin lezat dengan topping yang ditambahkan. Di sini, ada dua jenis donut yang bisa dipilih, varian asin dan manis. Dua-duanya memiliki citarasa yang tidak kalah menggiurkan.

Untuk donut manis, semangkuk donut berisikan donut yang diberi topping ice cream, glaze, saus, dan topping. Pilihan glazenya beragam, mulai dari dark chocolate, white chocolate, banana, mango, strawberry, taro, matcha, dan tiramisu. Setelah itu pilih saus yang sesuai, seperti caramel, salted caramel, dan strawberry.

Kalau tertarik, pengunjung bisa menambahkan cereals dan cookies, yakni fruit loops, raisin barn, cocok crispy, marie regal, oreo, dan red velvet crumb. Ada juga pilihan cokelat, permen dan buah yang memperkaya makanan asal Amerika tersebut.

 

 

 

 

 

Ada juga, varian donut asin yang dikemas menarik seperti burger. Burger yang biasanya ditutup dengan roti, ini diganti dengan donut yang justru membuat rasanya lebih enak. Dinamakan Donut Burger, pengunjung bisa menentukan isian dari menu unik ini.

Pilihan daging yang beragam, seperti chicken petty, beef patty, dan chicken katsu lalu dikombinasikan dengan saus-saus yang menambah kenikmatan bersantap burger. Sayurannya pun segar, tidak ketinggalan pilihan extra topping seperti telur, keju mozarella, jamur, dan keju slice.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 12 ribu sampai Rp 30 ribu, di sini pengunjung bisa membeli donut satuan dengan varian rasa beragam. Varian ini adalah sugar glazed, classic cinnamon, all flavoured donut, sweet strawberry with ice cream, dan sweet peach with ice cream. (fid/b)