Jangkau Pelanggan Bang Bopak Tambah Cabang

oleh -

RADARBANDUNG.ID,DALAM rangka pembukaan cabang ke tujuhnya, Seafood Kiloan Bang Bopak membagikan ratusan kilogram seafood kepada pengunjung yang datang pada hari pembukannya. Bertempat di Komplek Mekarwangi, antrean pengunjung menjalar hingga badan jalan demi menikmati sajian seafood yang sudah terkenal dengan kelezatannya.

Permintaan pasar yang terus meningkat, akhirnya tempat makan yang khusus menyediakan aneka ragam seafood di kota Bandung ini membuka cabangnya di daerah Bandung Selatan. Sebelumnya, Bang Bopak sudah memiliki cabang di beberapa tempat yakni di Jalan Katamso, Pahlawan, Cimahi, Jatinangor, dan Kota Denpasar, Bali. Mekarwangi yang berada di kawasan wisata Cibaduyut, diyakini bisa menggaet massa lebih banyak lagi sehingga mereka tidak perlu jauh ke tengah kota.

“Ini cabang ke tujuh, yang di Riau re-opening ke daerah Cimahi. Jadi lengkap di setiap titik ada Seafood Bang Bopak. Biar ada di segala penjuru, dulu kalau mau kan harus ke Katamso, sekarang gampang dan dekat,” ujar Owner Seafood Kiloan Bang Bopak, Agung Satria Perdana.

Agung mengungkapkan sejak buka tahun 2016, usaha tempat makan seafood buatannya laris manis diserbu pengunjung. Menawarkan konsep berbeda dibandingkan restoran lain yakni kiloan, pengunjung bisa memilih aneka ragam seafood yang dimasak dengan saus khusus. Selain itu ada juga paketan yang cocok disantap hingga empat orang. Rencananya sepanjang tahun 2019, ia siap membuka 12 cabang lainnya di luar kota Bandung.

Kegemaran masyarakat menyantap seafood rupanya bukan hanya terjadi di Bandung saja, luar kota menjadi target Agung selanjutnya karena hidangan seafood memang kerap dipilih sebagai santapan untuk makan besar. “Seafood itu makanan sejuta umat ya. Kalau mau makan besar mereka pasti pilih seafood. Diluar Bandung peminatnya banyak juga, makanya di tahun ini rencananya kita akan buka disana untuk memuaskan rasa penasaran Seafood Bang Bopak,” sambungnya.

Rencananya ini tentu perlu dibarengi dengan kualitas seafood yang terus mereka jaga kesegarannya. Dia mencontohnya, gerainya yang di Bali sempat kesulitan menemukan bahan baku yang sesuai dengan standar mereka. “Disana kita sempat kesulitan mencari bahan baku. Tapi ketemu juga dan bisa di distribusikan dari salah satu daerah di Indonesia. Intinya kita mau tetap jaga kualitas kesegaran seafood disini,” terangnya. Kota yang menjadi target sasaran Agung seperti Surabaya, Jakarta, dan Purwakarta yang rupanya memiliki basis massa besar disana.

Dalam sehari, Seafood Kiloan Bang Bopak mampu menghabiskan empat sampai lima ton seafood untuk seluruh cabangnya. Sebagai pionir seafood kiloan di kota Bandung, Agung terus menjaga kualitas rasa dan pelayanan yang mereka miliki.

Ada dua bobot menu yang ditawarkan yakni 500 gram dan satu kilogram. Seafood yang dijual juga beragam mulai dari Kerang Dara, Kerang Ijo, Kerang Kijing, Kerang Bulu, Kerang Tahu, Kerang Simping, Kerang Bambu, Udang Peci, Udang Windu, dan Kepiting. Untuk menu lain lainnya adalah Kerang Kampak, Lobster, Baby Octopus, Cumi, Kepala Cumi Goreng Tepung, Udang Goreng Tepung, dan Baby Octopus Goreng Tepung.

Agung melanjutkan, disini juga mereka mempunyai menu spesial yang wajib dipesan yaitu All Mussels Combo, Delicious Combo, Big Combo, Spesial Combo, dan Super Spesial Combo.

Penulis: Nur Fidhiah Shabrina