Janjikan Main di Persib, Berujung Bui

oleh -
SIDANG : Terdakwa Uzoho Okeychukwu Festus, Chukwuebuka Cikamma Nwokoma dan Joeph Frank saat di persidangan di PN Bandung, Jumat (25/1/2019). (AZZIS ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Diduga melakukan pelanggaran masalah keimigrasian tiga warga negara asing (WNA) asal Nigeria menjalani sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Bandung Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (25/1/2019).

Ketiga terdawa tersebut bernama Uzoho Okeychukwu Festus, Chukwuebuka Cikamma Nwokoma dan Joeph Frank.

Ketiga terdakwa melalukan tindak pidana keimigrasian yang dimana diatur di Pasal 71 huruf b Undang-undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“‎Mengadili menyatakan tiga terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana tidak bisa menunjukan dokumen keimigrasian, menjatuhkan pidana denda masing-masing Rp3 juta, jika tidak dibayar diganti pidana kurungan tiga bulan,” kata Ketua Majelis Hakim Waspin Simbolon.

Selain itu dalam ruang sidang tiga saksi. dihadirkan, satu pemilik apartemen, Dina Suryaningsih dan dua petugas dari Imigrasi Bandung yang menangkap warga negara asing tersebut pada 2 Januari di Apartemen Panoramic, Jalan Soekarno-Hatta.

‎”Ada yang menyewa dua unit apartemen bernama Risa warga Indonesia seharga Rp4 juta. Dia mengaku bersuamikan warga negara asing, apartemen disewa untuk teman suaminya. Kami saat itu komunikasi dengan Risa via WA,” ujar Dina.