Tunggu Hasil Pemeriksaan KPK, PPATK dan BIN

oleh -
Foto: Istimewa

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Proses seleksi terbuka untuk 14 jabatan pimpinan tertinggi di Pemprov Jabar telah memasuki tahap akhir. Dari ratusan pendaftar saat ini telah terpilih tiga besar di masing-masing posisi jabatan yang dilelangkan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, sekarang pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan dari KPK, PPATK dan BIN untuk melihat tracks record para calon pejabat tersebut. Pasalnya dia ingin para pejabat yang akan membantunya itu memiliki kualitas yang baik agar pembangunan yang akan dilakukan bisa berjalan sesuai harapan dan rencana.

“Sudah ada tiga besar, (sekarang) lagi nunggu cek KPK, PPAT dan BIN,” kata, pria yang akrab disapa Emil, saat ditemui di Masjid Salman ITB, Kota Bandung, Minggu (27/1).

Dia memperkirakan proses pemeriksaan itu akan selesai dalam dua minggu. Bila itu selesai, pihaknya akan akan segera mengumumkan siapa saja yang terpilih untuk mengisi posisi jabatan yang dilelangkan.

“Dua minggu Insya Allah (sudah selesai),” ucapnya.

Emil menambahkan, pihaknya memiliki hak untuk menentukan siapa yang akan terpilih nantinya. Dia memiliki kewenangan atau diskresi untuk memilih satu dari tiga orang yang akan membantunya ke depan.

“Karena (di tiga besar ini) sudah engak pakai ranking. Mana yang cocok secara personal dan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, Yerry Yanuar menyatakan, peserta yang lolos tiga besar ini telah melalui banyak pertimbangan. Mulai dari penilaian, kualifikasi, kompetensi dan kinerja dan tahapan lainnya.

(arh/dtk)