Hari Ini Ada 8 Lurah Yang Dilantik Oded

oleh -
Foto: Humas Pemkot Bandung

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG-WaliKota Bandung, Oded M. Danial melantik 8 lurah baru di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung, Jumat (12/4/2019). Penempatan lurah tersebut untuk memenuhi jabatan yang sebelumnya kosong.

Kedelapan lurah yang dilantik adalah Lurah Kebon Kangkung, Rakhmat Taufiq; Lurah Batununggal, Asep Syaripudin; Lurah Sukamaju, Rudi Syafarudin; Lurah Cigondewah Rahayu, Dani Buldani; Lurah Pasirwangi, Meli Susanti; Lurah Sukabungah, Nani Mulyani; Lurah Cigondewah Kidul, Wahyu Ahmad Affandi; dan Lurah Cipaganti, Agus Susilo.

Selain 8 lurah, Oded juga melantik 7 sekretaris camat baru. Mereka yaitu, Sekretaris Camat Arcamanik, Ani Rosani; Sekretaris Camat Cinambo, Hakim Satya Budhi; Sekretaris Camat Antapani, Atang Rachman; Sekretaris Camat Batununggal, Irna Winartin; Sekretaris Camat Bandung Wetan, Asep tamim, Sekretaris Camat Cibiru, Titin Sulastri; dan Sekretaris Camat Bandung Kulon, Latief.

Ada pula 3 pejabat sekretaris dinas dan 1 kepala bidang yang baru. Mereka yaitu Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencanca (DPPKB), Iwan Permana; Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Tamsil Tahir; Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Iwan Rusmawan; serta Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Persyaratan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Mohamad Jatnika.

Selain pejabat struktural, Oded juga melantik 12 orang pejabat fungsional yang bertugas di Badan Layanan Pengadaan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pembangunan.

Pada pelatikan tersebut, Oded meminta para pegawai yang dilantik agar amanah dalam menjalankan tanggung jawab baru itu.

“Amanah ini bukan kebanggaan, tetapi tanggung jawab yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” tegas Oded.

Oded pun tak bosan-bosan mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sebab pada hakikatnya, pemerintah adalah pelayan masyarakat.

Di sisi lain, Integritas menjadi sorotan Oded. Menurutnya, integritas merupakan nilai utama yang harus dimiliki ASN. Di situlah letak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Pesan terakhir, Oded mengingatkan agar para ASN senantiasa mengingat Tuhan dalam menjalankan tugas. Sebab hanya dengan mengingat Tuhan, setiap manusia tetap bisa lurus menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya.

“Ciptakan kedekatan kepada Allah dalam hati kita,” ucap Oded.

Editor : Nida Khairiyyah
Sumber: Humas Pemkot Bandung