Menyisir Berbagai Permasalahan Kota, Yana Lakukan Patroli Malam

oleh -
Foto: Humas Pemkot Bandung

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar patroli gabungan, Minggu (14/4/2019) malam. Pada patroli ini, Pemkot Bandung berhasil menyisir dan menangani sejumlah persoalan kota.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana memimpin langsung tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis). Anggota polisi dan TNI juga turut mendukung patroli ini.

Patroli bergerak dari Balai Kota Bandung menuju Jalan Purnawarman. Di lokasi ini, Yana beserta petugas Dishub dan Satpol PP menggiring para pengendara roda dua agar tidak memarkir kendaraannya di badan jalan dan trotoar. Tindakan serupa juga diambil ketika menyusuri Jalan Ir. H. Djuanda.

“Jadi hari ini kita berkeliling ke beberapa wilayah. Ada kendaran parkir tidak pada tempatnya dan parkir di trotoar. Kita imbau agar pindah,” kata Yana.

Tim gabungan menuju Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat melalui Jalan Dipati Ukur. Saat melewati Jalan Japati, tim berhenti karena ada jalan berlubang.

“Coba mana ini yang dari DPU? Tolong ini segera dibereskan, kalau bisa secepatnya harus bagus lagi,” ujar Yana yang langsung meminta agar jalan tersebut diperbaiki.

Tim lalu melanjutkan perjalanan ke arah Jalan Surapati dan berbelok di Jalan Sentot Alibasyah untuk menuju ke ruas Jalan Diponegoro. Di lokasi ini, tim dari Satpol PP turun menggiring dan mengedukasi deretan Mobil Toko (Moko).

“Memang hari ini lebih kepada memberikan pemberitahuan-pemberitahun supaya PKL berjualan sesuai aturan. Kita juga kan ada Perda (Peratran Daerah) ya,” terangnya.